Peta Negara Bolivia

Diposting pada

Peta Negara Bolivia – Di bawah ini adalah 3 jenis peta Negara Bolivia, yaitu peta wilayah HD, peta tampak dari satelit, dan peta letak negara tersebut jika di lihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Wilayah Bolivia

Peta Wilayah Bolivia
Peta Wilayah Bolivia

Negara-negara Berbatasan Bolivia

Argentina, Brazil, Chili, Paraguay, Peru

Peta Regional: Peta Amerika SelatanPeta Dunia

Peta Satelit Bolivia

 Peta Satelit Bolivia
Peta Satelit Bolivia

Peta Letak Bolivia

Peta Letak Bolivia
Peta Letak Bolivia

Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota Penting Bolivia: Aiquile, Camiri, Cobija, Concepcion, Corocoro, Guaqui, La Paz, La Union, Mategua, Monte Cristo, Montero, Oruro, Pedras Negras, Piso Firme, Potosi, Presto, Puerto Suarez, Riberalta, Robore, San Borja, San Javier, San Josede Chiquitos, San Lorenzo, Santa Ana, Santa Cruz, Santa Rosa Del Sara, Sucre, Tarija, Trinidad, Tumupasa, Uyuni, Versalles, Viacha, Villazon dan Yotau.

Lokasi Strategis Bolivia: Sungai Beni, Cordillera Central, Cordillera de Chichas, Cordillera de los Andes, Cordillera Real, Lago de Coipasa, Lago de San Luis, Lago de Titicaca, Lago Huaitunas, Lago Poopo, Lago Rogagua, Lago Rogaguado, Laguna Concepcion, Sungai Mamore, Pasifik Samudra, Rio Abuna, Rio Beni, Rio Benin, Rio Chapare, Rio Desaguadero, Rio Grande, Rio Madre de Dios, Rio Mamore, Rio Pilaya, Rio Plcomayo, Rio San Pablo, Rio Yacuma, Salar de Coipasa, Salar de Empexa, dan Salar de Uyum.

Sumber Daya Alam Bolivia: Logam adalah sumber daya mineral terpenting Bolivia dan termasuk timah, seng, tungsten, antimon, perak, besi, timah, dan emas. Sumber daya lainnya termasuk gas alam, minyak, kayu dan tenaga air.

Bahaya Alam Bolivia: Banjir terjadi di bagian timur laut Bolivia, selama bulan Maret dan April.

Masalah Lingkungan Bolivia: Bolivia memiliki banyak masalah lingkungan menyangkut tanah. Ada deforestasi, yang terjadi dari permintaan internasional untuk kayu tropis, dan pembukaan lahan untuk tujuan pertanian. Ada erosi tanah dari metode penanaman yang buruk (termasuk pertanian tebang-dan-bakar), penggembalaan berlebihan, dan penggurunan. Masalah tanah ini telah menyebabkan hilangnya keanekaragaman hayati. Pasokan air Bolivia, yang digunakan untuk minum dan irigasi, juga dipengaruhi oleh polusi industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *