Peta Sumatra Utara lengkap dengan 25 nama kabupaten dan 8 kota

Peta Sumatra Utara lengkap dengan 25 nama kabupaten dan 8 kota is free HD wallpaper. This wallpaper was upload at August 31, 2015 upload by Sejarah Negara Com in Peta.

You can download Peta Sumatra Utara lengkap dengan 25 nama kabupaten dan 8 kota in your computer by clicking resolution image in Download by size:. Don't forget to rate and comment if you interest with this wallpaper.

Peta Sumatra Utara lengkap dengan 25 nama kabupaten 8 kota – Seperti namanya, Provinsi Sumatra Utara merupakan sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sumatra bagian utara berbatasan dengan Provinsi Aceh, yang beribukota Medan. Di provinsi ini juga memendam catatan sejarah Indonesia, mulai dari zaman kerajaan sampai zaman kemerdekaan Republik Indonesia.

Di Sumatra Utara terdapat danau terluas bukan saja di Indonesia, tetapi danau terluas se-Asia Tenggara. Sumatra Utara memiliki lagu khas daerah, seperti : Butet, Dago Inang Sare, Lisoi, Meriam Tomong, dan Rambadia.

Di dalam peta Sumatra Utara terdapat beberapa gunung, seperti Gunung Sibayak, Gunung Sinabung, Gunung Sihabahu, Gunung Tanpolo-nanjing, dan Gunung Sarik Merapi.

Peta Sumatra Utara

Bagi anda yang sedang mencari bagaimana penampakan Peta Sumatra Utara berikut kami lampirkan gambar atau peta provinsi tersebut. Untuk melihat lebih jelas, silahkan klik gambar peta maka anda akan melihat peta dalam ukuran penuh.

Peta Sumatra Utara

Peta Atlas Sumatera Utara

image: Atlas Sumatera Utara

Provinsi yang berbatasan dengan Sumatera Utara: Aceh, Riau, Sumatera Barat

Peta Regional: Peta Provinsi, Peta Indonesia

Peta Sumatra Lainnya: Kepulauan Riau, Jambi, Sumatra Selatan, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Peta Sumatra

Pada peta Sumatra Utara di atas tampak bahwa provinsi tersebut di sisi barat dan timur berbatasan langsung dengan laut. Di sebelah barat dengan Samudera Indonesia dan sebelah timur dengan Selat Malaka. Bagian utara berbatasan dengan Provinsi Aceh dan sebelah selatan dengan Provinsi Sumatra Barat. Karena wilayahnya yang cukup luas, hingga admin menuliskan ini Sumatra Utara dibagi dalam 25 kabupaten dan 8 kota. Jika dengan peta mungkin saja anda bisa membaca dan melihat letak masing-masing kota dan kabupaten, namun rasanya kurang praktis, karena anda harus menulisnya sendiri satu-persatu.

Kabupaten dan kota di Sumatra Utara

Untuk itu, bersama peta Sumatra ini kami lampirkan daftar nama kabupaten dan kota yang ada di provinsi tersebut lengkap dengan nama ibukotanya seperti di bawah ini:

Asahan, Batubara, Dairi, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan , Labuhanbatu Utara, Langkat, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Kota Binjai, Kota Gunungsitoli, Kota Medan, Kota Padangsidempuan, Kota Pematangsiantar, Kota Sibolga, Kota Tanjungbalai, Kota Tebing Tinggi.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Provinsi Sumatra Utara kunjungi situs resminya di : www.sumutprov.go.id

Kebudayaan: Pakaian Adat, Senjata Tradisional

Untuk mengetahui peta atlas lebih jelas silahkan baca: Peta Provinsi Sumatera Utara

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Peta Sumatra Utara lengkap dengan 25 nama kabupaten dan 8 kota. Untuk saat ini mungkin daftar kabupaten dan kota ini belum begitu bermanfaat, namun dihari mendatang mungkin saja terjadi pemekaran kota. Sehingga bisa saja jumlahnya berubah. Inilah yang bisa kita catat mungkin saja penting untuk sejarah bagi anak cucu kita mendatang.

Peta Sumatra Utara lengkap dengan 25 nama kabupaten dan 8 kota

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)