Peta Swaziland (eSwatini)

Peta-politik-Swaziland-1
Peta-politik-Swaziland-1

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)

Informasi Swaziland

Swaziland yang disebut pula eSwatini berbentuk kerajaan, adalah sebuah negara kecil yang terletak di selatan Afrika. Swaziland tidak memiliki pantai dan terletak di antara Afrika Selatan di sebelah barat dan Mozambik di timur. Pada tahun 2018, Raja Mswati III menyatakan bahwa nama negara diubah dari “Swaziland” menjadi “Kerajaan eSwatini”.


Peta di bawah ini adalah peta Swaziland (eSwatini) yang meliputi: peta negara, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta wilayah Swaziland

Gambar Peta Swaziland
Peta negara Swaziland
Negara perbatasan Swaziland: Mozambik, Afrika Selatan

Peta Regional

Peta politik Swaziland

Gambar Peta politik Swaziland
Peta politik negara Swaziland

Peta letak Swaziland

Gambar Peta letak Swaziland
Peta letak negara Swaziland

Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota Swaziland (eSwatini): Bhunya, Big Bend, Gege, Golela, Hlatikulu, Hluti, Lavumisa, Lobamba, Luve, Mankayane, Manzini, Mbabane, Mhlambanyatsi, Mhlume, Mliba, Mpaka, Nhlangano, Puncak Piggs, Rocklands, Simunye, dan Siteki.
Wilayah Swaziland (eSwatini): Hhohho, Lubombo, Manzini, dan Shiselweni.
Lokasi Swaziland (eSwatini): Sungai Komati, Pegunungan Lebombo, Sungai Lusutfu, Sungai Mbuluzi, Bendungan Mnjoli, Sungai Ngwavuma, dan Pongolapoortdam.
Sumber Daya Alam Swaziland (eSwatini): Sumber daya mineral meliputi asbes, kasiterit, tanah liat, bedak, dan sejumlah kecil deposit emas dan berlian. Sumber daya alam yang menguntungkan lainnya adalah batu bara, tenaga air, batu tambang, dan hutan.
Bahaya Alam Swaziland (eSwatini): Negara Swaziland (eSwatini) memiliki beberapa kejadian bahaya alam, termasuk kekeringan.
Masalah Lingkungan Swaziland (eSwatini): Masalah lingkungan termasuk degradasi tanah, penggembalaan berlebihan, dan erosi tanah. Populasi satwa liar semakin menipis karena perburuan yang berlebihan. Selain itu, negara ini memiliki persediaan air minum yang terbatas.

Notification: SumberGeology.com

Loading...