QuickBooks Online aplikasi bisnis kecil terbaik

  • Whatsapp

QuickBooks Online dari Intuit adalah aplikasi akuntansi bisnis kecil terbaik karena berbagai fiturnya untuk membuat pengelolaan akun dan pengiriman invoice mudah dilakukan. Dengan harga terjangkau, QuickBooks melayani semua bisnis kecil.

Yang membuat QuickBooks begitu istimewa adalah harganya. Perangkat lunak ini sangat terjangkau untuk apa yang dapat dilakukannya. Ada banyak paket harga tersedia, sehingga bisnis kecil dapat memanfaatkan perangkat lunak ini. Jarang sekali solusi bisnis dengan begitu banyak fitur namun dengan harga terjangkau. Ini adalah layanan luar biasa yang dimanfaatkan oleh bisnis kecil di seluruh dunia.

Baca juga: VIENNA Advantage Sistem Manajemen Dokumen Gratis Terbaik

Harga QuickBooks Online

QuickBooks Online memiliki harga yang kompetitif, dengan lima layanan yang dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan jenis bisnis yang berbeda. Perusahaan akan memberikan pilihan uji coba gratis 30 hari atau diskon 70% untuk langganan selama tiga bulan. Jika ingin mencoba aplikasi bisnis handal ini tanpa kehilangan diskon, Anda dapat mencoba akun demo di situs web perusahaan.

Berikut adalah perincian harga dari setiap paket yang tersedia:

  1. Paket Wiraswasta $ 1 per bulan. Dirancang untuk kontraktor dan freelancer independen, paket ini memungkinkan untuk melacak jarak tempuh, pendapatan dan pengeluaran, membuat faktur, menerima pembayaran, dan menjalankan laporan dasar.
  2. Paket Bundel Pajak Wiraswasta $ 12 per bulan. Ini mencakup semua fitur dalam paket Wiraswasta, tetapi Anda juga dapat membayar taksiran pajak triwulanan secara online dan mentransfer informasi pajak ke Pajak Turbo.
  3. Bundel Pajak Live Wiraswasta $ 17 per bulan. Semua fitur dalam rencana Bundel Pajak Wiraswasta, Anda dapat menerima bantuan dari akuntan publik bersertifikat.
  4. Paket Simple Start mendukung satu pengguna dengan biaya $ 8 per bulan. Seperti rencana Wiraswasta, Anda dapat melacak pendapatan dan pengeluaran, membuat faktur, menerima pembayaran dan menjalankan laporan dasar. Anda juga dapat mengirim perkiraan, dan melacak pajak penjualan dan penjualan, tetapi tidak melacak jarak tempuh.
  5. Paket Essentials mendukung hingga tiga pengguna dengan biaya $ 12 per bulan. Ini mencakup fitur dari rencana sebelumnya, bersama dengan manajemen tagihan dan pelacakan waktu.
  6. Paket Plus mendukung lima pengguna atau lebih dengan biaya $ 21 per bulan. Selain fitur dari rencana sebelumnya, Anda dapat melacak inventaris dan proyek, menjalankan laporan tingkat lanjut, dan mengelola kontraktor independen yang menggunakan formulir 1099.
  7. Paket Lanjutan mendukung 10 pengguna atau lebih (hingga 25 pengguna) dan biaya $ 45 per bulan. Tidak seperti paket lainnya, tidak ada opsi uji coba gratis dengan paket ini. Selain fitur yang termasuk dalam paket Plus, Anda menerima Smart Reporting yang didukung oleh Fathom, lima kelas QuickBooks online untuk melatih tim Anda dan dukungan pelanggan premium sekaligus diberi manajer sukses pelanggan yang berdedikasi.

Anda dapat menambahkan fitur penggajian ke empat tingkatan teratas dengan biaya bulanan tambahan; tingkatan ini juga cocok untuk organisasi nirlaba yang membutuhkan perangkat lunak akuntansi.

Baca juga: Microsoft SharePoint Sofware Document Management terbaik

QuickBooks Online aplikasi bisnis kecil terbaik

Fitur QuickBooks Online

Dengan QuickBooks Online pemilik usaha kecil dapat memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan oleh aplikasi ini dengan sempurna. Berikut fitur-fitur istimewa yang disediakan oleh aplikasi bisnis ini:

1. Otomasi

QuickBooks Online membuat tugas atau jadwal secara otomatis, membuat pembukuan dengan menghemat waktu dan mengurangi stres bagi pemilik usaha kecil. Perangkat lunak ini dapat mengotomatiskan faktur berulang, pembayaran tagihan, dan pengingat pembayaran; sinkronisasi data dari transaksi bank dan kartu kredit; dan merekonsiliasi serta mengkategorikan pengeluaran, yang semuanya mengurangi tugas yang membosankan dan memakan waktu jika membuatnya secara manual untuk setiap transaksi.

2. Laporan bawaan

QuickBooks membebaskan Anda dari tugas membuat laporan keuangan dari awal, berkat laporan bawaan perangkat lunak, yang mencakup neraca saldo, buku besar, dan 1099 laporan detail transaksi yang Anda perlukan saat pajak datang. Anda dapat menandai laporan yang paling sering digunakan sebagai favorit sehingga Anda dapat menemukannya dengan cepat di bagian atas halaman Laporan.

Anda juga dapat mengatur aplikasi agar secara otomatis menjalankan dan mengirimkan laporan melalui email, dan Anda dapat menjadwalkannya untuk waktu dan frekuensi tertentu, seperti harian, mingguan, bulanan, atau triwulanan. QuickBooks menawarkan beberapa laporan terbaik dari perusahaan mana pun.

3. Pencadangan otomatis

QuickBooks secara otomatis mencadangkan data Anda, jadi tidak perlu khawatir data akan hilang.

4. Faktur elektronik

Fitur penghemat waktu lainnya adalah faktur elektronik. Anda dapat mengirimkan faktur melalui email kepada pelanggan melalui sistem, melacaknya, dan menerima pembayaran online dan tanda tangan elektronik.

  • Email faktur dioptimalkan untuk perangkat seluler sehingga pelanggan yang membuka menggunakan ponsel dapat dengan mudah melihatnya.
  • Jika Anda menggunakan Gmail, QuickBooks Online memiliki aplikasi yang memungkinkan untuk membuat dan mengirim faktur langsung dari akun Gmail Anda. Faktur kemudian disimpan di Gmail dan QuickBooks.
  • Fitur pelacakan proyek yang disertakan dengan paket Plus memiliki faktur yang memungkinkan Anda menagih pelanggan secara bertahap saat Anda menyelesaikan tahapan pekerjaan tertentu atau mencapai tonggak proyek. Aplikasi akan secara otomatis menghitung berapa banyak Anda telah ditagih untuk proyek tersebut terhadap perkiraan keseluruhan.

4. Integrasi

QuickBooks Online terintegrasi dengan ratusan aplikasi pihak ketiga, termasuk yang dirancang untuk pemasaran email, e-commerce, manajemen hubungan pelanggan, pemrosesan pembayaran, pelacakan waktu, layanan penggajian, dan banyak lagi.

Tentu saja ini sangat menghemat waktu dengan menghubungkan perangkat lunak ke program bisnis yang sudah Anda gunakan, memungkinkan untuk secara otomatis mengimpor, mengekspor, dan menyinkronkan data secara real-time di antara berbagai layanan.

5. Aplikasi seluler

Baik aplikasi iOS dan Android untuk ponsel dan tablet tersedia dan disertakan dengan akun QuickBooks Online. Berikut yang dapat dilakukan:

  • Buat, sesuaikan, kirim, dan lacak faktur
  • Ambil foto tanda terima dan lampirkan ke pengeluaran
  • Rekonsiliasi transaksi
  • Lihat informasi pelanggan, tambahkan pelanggan baru dan pesan pelanggan langsung dari aplikasi
  • Lihat data dasbor seperti saldo akun Anda, laporan laba rugi, dan faktur terbuka saat ini dan yang telah lewat
  • Terima pembayaran saat bepergian dan online (setelah mengaktifkan Pembayaran QuickBooks)

Berbagai fitur dan laporan membantu menunjukkan mengapa QuickBooks secara luas dianggap sebagai standar emas perangkat lunak akuntansi bisnis. Perusahaan menawarkan layanan luar biasa untuk usaha kecil dengan harga terjangkau.

Baca juga: M-Files platform manajemen informasi cerdas terbaik

QuickBooks Pro

Satu nilai tambah besar dari QuickBooks Online adalah betapa sederhananya penggunaannya. Dengan aplikasi tersebut kita dapat menemukan dengan mudah untuk memulai dan menambahkan informasi ke sistem. Antarmuka dasbor yang intuitif; menu samping memudahkan untuk menemukan fitur yang Anda cari, dan dapat mengakses pengaturan akun dari ikon roda gigi di sudut kanan atas layar.

Di dasbor, anda dapat melihat cuplikan dari status keuangan, termasuk tagihan yang telah jatuh tempo dan telah dibayar, penjualan, pengeluaran, keuntungan dan kerugian, dan saldo rekening bank dan kartu kredit yang telah Anda hubungkan ke sistem. Ini akan memberikan gambaran singkat tentang kesehatan bisnis Anda segera setelah masuk ke sistem, dan Anda dapat mengklik setiap grafik untuk membuka menu tindakan atau laporannya.

Mungkin ide yang bagus untuk menggunakan demo atau uji coba gratis 30 hari untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kegunaan platform ini. Merupakan ide yang baik untuk mencoba perangkat lunak akuntansi Anda dalam kapasitas tertentu sebelum membuat keputusan untuk membeli.

Manfaat lain menggunakan QuickBooks Online adalah “disetujui oleh akuntan”. Tidak hanya memiliki semua fitur yang harus dimiliki oleh akuntan untuk bisnis kecil, tetapi juga menghilangkan kurva pembelajaran, karena sebagian besar akuntan sudah menggunakan QuickBooks, jadi Anda tidak perlu mengajari mereka cara menggunakan perangkat lunak.

Jika menggunakan akuntan luar, Anda dapat menghindari masalah kompatibilitas, karena perangkat lunak memungkinkan untuk memberikan akses ke sistem. Apakah akuntan Anda membantu mengendalikan keuangan dengan lebih baik atau hanya membantu persiapan pajak, menggunakan perangkat lunak akuntansi yang sudah mereka kenal membuat prosesnya lebih mudah bagi semua orang.

QuickBooks Cons

QuickBooks Online adalah sistem akuntansi mengesankan yang mudah digunakan dan mencakup semua fitur yang dibutuhkan sebagian besar bisnis kecil untuk menyelesaikan tugas akuntansi secara efisien. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memilih paket perangkat lunak Anda.

  • Jika menggunakan uji coba gratis 30 hari, Anda akan kehilangan diskon tiga bulan, 70%. Anda dapat merasakan programnya, mencoba banyak fiturnya dan masih memenuhi syarat untuk mendapatkan diskon dengan menggunakan demo gratis di situs web perusahaan.
  • Paket wiraswasta tidak dapat ditingkatkan ke rencana bisnis kecil, jadi jika bisnis Anda berkembang atau jika Anda memiliki (atau berencana untuk mempekerjakan) karyawan, mungkin ingin memulai dengan salah satu rencana bisnis kecil. Mungkin sulit untuk mengetahui rencana mana yang harus dimulai.
  • Paket tersebut membatasi jumlah pengguna yang dapat mengakses sistem. Akuntan Anda diperhitungkan dalam jumlah pengguna, jadi Anda harus mempertimbangkannya saat memilih rencana.
  • Meskipun rencana wiraswasta mencakup pelacakan jarak tempuh, rencana bisnis kecil tidak. Jika ini adalah fitur yang Anda butuhkan sekarang untuk karyawan, Anda harus menambahkan integrasi, mencari solusi atau mempertimbangkan aplikasi akuntansi yang berbeda.

Meskipun ada beberapa batasan, tidak dapat disangkal nilai yang dapat ditambahkan QuickBooks ke operasi bisnis Anda. Beragam fitur dan harga yang terjangkau menjadikannya pilihan yang bagus untuk bisnis kecil apa pun.

Baca juga: Rubex by eFileCabinet: sofware Management Dokumen murah terbaik

Pelayanan pelanggan

QuickBooks Online menyediakan beberapa saluran dukungan kepada pelanggannya. Ini menawarkan dukungan telepon dan obrolan, yang dapat diakses langsung di seluruh situs web perusahaan. Atau, jika Anda lebih suka memecahkan masalah sendiri, halaman dukungan memiliki basis pengetahuan yang dapat ditelusuri ditambah kumpulan artikel, panduan, dan video. Aplikasi QuickBooks Self-Employed memiliki fitur chatbot baru yang disebut QB Assistant yang dapat menjawab berbagai pertanyaan tentang akun dan menghubungkan Anda ke dukungan langsung.

Perusahaan juga menawarkan blog, komunitas pengguna, dan kelas pelatihan yang dapat Anda hadiri secara langsung atau online. Jika menginginkan bantuan secara langsung, QuickBooks memberikan akses ke QuickBooks ProAdvisors bersertifikasi lokal yang memberikan bantuan satu-satu dalam menggunakan perangkat lunak dan menasihati bisnis Anda.

Ketahui: Cara memilih software akuntansi yang tepat dan terpercaya

QuickBooks Online aplikasi bisnis kecil terbaik | Sejarah Negara Com
QuickBooks Online aplikasi bisnis kecil terbaik

QuickBooks Online dari Intuit adalah aplikasi akuntansi bisnis kecil terbaik karena berbagai fiturnya untuk membuat pengelolaan akun dan pengiriman invoice mudah dilakukan. Dengan harga terjangkau, QuickBooks melayani semua bisnis kecil.

Harga: 45

Harga Mata Uang: $

Sistem operasi: Windows 7, Windows 8, Windows 10

Kategori Aplikasi: Accounting

Peringkat Editor:
5
  • Whatsapp

Pos terkait