5 Software CRM Terbaik 2021

  • Whatsapp
Wave Financial software akuntansi gratis fenomenal | Sejarah Indonesia
Wave Financial software akuntansi gratis fenomenal

Wave Financial adalah software akuntansi gratis yang fenomenal. Pada paket gratis telah menyertakan fitur berkualitas, menjadikannya solusi ideal untuk freelancer atau bisnis mikro.

Harga: 0.00

Bacaan Lainnya

Harga Mata Uang: $

Sistem operasi: Windows 7, Windows 8, Windows 10

Kategori Aplikasi: Accounting

Peringkat Editor:
5

Software CRM Terbaik 2021 – CRM adalah singkatan dari Customer Relationship Management, yang digunakan untuk melibatkan dan membangun hubungan dengan konsumen. Saat mencari CRM, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, termasuk berapa biayanya dan apakah CRM tersebut memiliki semua fitur dan alat yang dibutuhkan perusahaan Anda.

Berdasarkan sejumlah faktor, seperti berapa biaya setiap CRM, seberapa mudah penggunaannya, dan seberapa baik itu terintegrasi dengan program populer lainnya, Anda dapat membaca lebih lanjut di bawah ini tentang rekomendasi, serta apa yang harus dipertimbangkan saat memilih software CRM.

5 Software CRM Terbaik 2021

1. Keap software CRM Terbaik yang Mudah Digunakan

Keap pilihan terbaik untuk penggunaan CRM
  • Anda dapat mengatur proses otomatis yang mengirim pesan ke prospek baru.
  • Pembuat kampanye pemasaran Keap memungkinkan Anda mengotomatiskan proses penjualan atau pemasaran yang Anda rancang.
  • Keap tidak menawarkan dukungan pelanggan melalui telepon pada akhir pekan.

Keap menawarkan berbagai fitur untuk membantu bisnis kecil mengatur data kontak dengan lebih baik sehingga dapat memberikan layanan yang hebat. Melalui banyaknya alat pemasaran, platform Keap menjaga informasi pelanggan tetap teratur dan pekerjaan harian tim penjualan Anda di satu tempat. Ini menciptakan pengalaman yang mudah bagi pengguna, memungkinkan lebih banyak waktu bagi Anda dan tim untuk mengerjakan tugas-tugas penjualan dengan mulus. Software penjualan dan pemasaran all-in-one Keap dirancang agar mudah digunakan bagi wirausahawan dan pemula.

Pada bulan Januari 2021, Keap merilis integrasi asli ke Zapier. Pustaka integrasi Zapier dengan lebih dari 2.000 aplikasi, termasuk Shopify dan Facebook, termasuk dalam semua paket Keap dan dapat diakses dengan membuka halaman Integrasi di aplikasi Keap. Menurut Keap, tidak diperlukan unduhan atau penginstalan tambahan untuk mengakses aplikasi terintegrasi.

2. Zoho software CRM Terbaik untuk Bisnis Kecil

Zoho software CRM Terbaik untuk Bisnis Kecil

Zoho sebagai aplikasi CRM sangat mudah diimplementasikan, intuitif untuk digunakan dan murah untuk diadopsi, Zoho CRM menawarkan banyak fungsi kepada pengguna dengan harga yang kompetitif. Meskipun opsi penyesuaian tidak seluas yang ada di beberapa CRM lain, masih banyak cara untuk menyesuaikan Zoho untuk memenuhi kebutuhan Anda. Seperti aplikasi bisnis Zoho lainnya, modul CRM-nya terasa modern, bersih, dan langsung intuitif. Zoho juga menawarkan sekumpulan ekstensi klik untuk memasang melalui Zoho Marketplace, dan proses adopsi yang mudah memungkinkan bisnis untuk membangun solusi CRM khusus tanpa pengembang.

Zoho CRM adalah solusi ekstensif yang ideal untuk hampir semua bisnis kecil. Ini memiliki titik harga yang layak dan memberikan dukungan yang baik kepada pelanggan.

3. Less Annoying CRM, software murah terbaik

Less Annoying CRM, software murah terbaik

Dengan hanya satu paket langganan seharga $ 15 per pengguna per bulan, Less Annoying CRM sanggup meringankan kerumitan dan biaya. CRM Less Annoying CRM memang tidak memiliki semua fitur yang dimiliki CRM pesaingnya, namun CRM memiliki proses penerapan yang sederhana: Anda dapat mengharapkan sistem siap dan berjalan dalam beberapa jam. Siapa pun yang tertarik dengan Less Annoying CRM dapat melihat demo software dan tangkapan layar online tanpa mengisi formulir atau mengirimkan permintaan.

Ini adalah alat bisnis kecil yang dapat menangani semua kebutuhan dari sudut pandang penjualan dan CRM, plus mudah diimplementasikan baik Anda memiliki pengalaman menggunakan solusi CRM atau tidak.

4. HubSpot CRM software Gratis Terbaik

HubSpot CRM software Gratis Terbaik

HubSpot menawarkan kepada kontraktor independen dan pemilik bisnis kecil akses mudah ke dunia solusi CRM. Versi gratis HubSpot mungkin menawarkan fungsionalitas yang cukup untuk meningkatkan proses dan organisasi tanpa biaya. Ini menawarkan banyak sumber daya pelatihan kepada pengguna di perpustakaan online-nya, termasuk panduan pembelajaran, pembuat templat faktur, pembuat tanda tangan email, dan pembuat templat rencana pemasaran. Pengguna yang termotivasi memiliki banyak pilihan DIY yang luar biasa dengan tanpa perlu mengeluarkan uang untuk pengembangan dan pelatihan.

HubSpot memiliki opsi gratis terbaik. Ini sangat ideal untuk bisnis mikro atau perusahaan yang memiliki sedikit pengalaman menggunakan sistem CRM. Lebih lanjut, HubSpot memiliki salah satu perpustakaan pelatihan online paling luas untuk digunakan.

5. Salesforce CRM Terbaik untuk Bisnis yang Berkembang

Salesforce software Terbaik untuk Bisnis yang Berkembang

Salesforce adalah solusi all-in-one berbasis cloud yang memiliki semua yang Anda butuhkan dalam software CRM. Meskipun aplikasi ini biasanya dikaitkan dengan bisnis dan perusahaan yang lebih besar, Salesforce edisi bisnis kecil memungkinkan Anda memanfaatkan rangkaian alat dan sumber daya CRM produk yang tangguh dengan harga yang ramah UKM. Sebagai bagian dari Solusi Bisnis Kecil Salesforce, platform ini sangat mudah digunakan dan mencakup fitur-fitur utama seperti perolehan prospek, manajemen kontak dan peluang, perkiraan penjualan, dan otomatisasi alur kerja. Meskipun bisnis kecil dapat memanfaatkan tingkatan harga yang lebih rendah, paket dan fitur sistem Salesforce cocok untuk bisnis yang lebih besar.

Awal Februari 2021, Salesforce meluncurkan software platform manajemen loyalitas barunya. Dirancang untuk bisnis B2B dan B2C, alat ini memungkinkan Anda membuat tingkatan loyalitas dan promosi berbasis waktu untuk pelanggan. Platform loyalitas baru terbuka untuk semua pelanggan Salesforce.

Pada bulan Desember 2020 Salesforce mengumumkan akan membeli Slack, aplikasi perusahaan sosial perpesanan instan. Dikenal luas karena penggunaannya sebagai sistem perpesanan internal untuk bisnis, Salesforce berencana menggunakan Slack untuk meningkatkan komunikasi keluarnya. Tidak jelas bagaimana akuisisi ini dapat memengaruhi harga, tetapi mulai sekarang, Slack akan disertakan dengan Salesforce Cloud sebagai komponen penting dari Salesforce Customer 360.

Harga CRM

Sebagian besar software manajemen hubungan pelanggan dihargai per orang, per bulan, tetapi perusahaan biasanya memilih penagihan tahunan untuk menyederhanakan proses pembayaran. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah tingkatan harga umum yang dapat Anda harapkan.

1. $ 10 hingga $ 15

Produk CRM yang murah adalah pilihan yang bagus untuk bisnis kecil dengan kebutuhan sederhana, dan ada banyak layanan yang hanya mengenakan biaya $ 10 hingga $ 15 per pengguna per bulan. Sistem yang terjangkau seperti ini biasanya memiliki waktu implementasi yang cepat dan biasanya tidak memerlukan banyak dukungan teknis internal untuk menjalankannya. Jika Anda menginginkan solusi cepat tanpa kerumitan, kisaran harga ini adalah tempat yang tepat untuk memulai. Pastikan saja opsi penyimpanan memenuhi kebutuhan Anda; CRM berbiaya rendah biasanya membatasi jumlah catatan yang dapat mereka simpan.

2. $ 20 hingga $ 40

Untuk fitur tambahan dan rentang integrasi yang lebih luas dengan sistem pihak ketiga, CRM dengan harga dalam kisaran $ 20 hingga $ 40 kemungkinan akan memenuhi kebutuhan Anda. Mayoritas software CRM yang kami ulas termasuk dalam kisaran harga ini, karena dirancang untuk memenuhi kebutuhan kumpulan UKM. Saat Anda mempelajari opsi dalam kisaran harga ini, periksa batasan jumlah pengguna yang didukung dan batas penyimpanan yang dapat memaksa Anda untuk meningkatkan ke paket dengan harga lebih tinggi.

3. $ 50 hingga $ 75

Sofware CRM yang termasuk dalam kisaran $ 50 hingga $ 75 per pengguna biasanya ditujukan terutama untuk penggunaan perusahaan. Sistem semacam itu sering kali menyertakan opsi untuk berintegrasi dengan sistem lawas dan memungkinkan penyesuaian yang lebih besar daripada CRM lainnya. Sekuat mereka, sistem seperti ini tidak diperlukan untuk kebanyakan bisnis kecil.

4. $ 250 atau lebih

Sistem CRM kelas atas sering kali menyertakan layanan pelatihan, penyesuaian, dan implementasi ekstensif dengan software. Alasan tambahan di balik biaya mahal dari solusi ini adalah karena mereka bukan layanan cloud; sebaliknya, mereka dapat dihosting secara lokal, yang merupakan keuntungan bagi organisasi dengan kebutuhan keamanan yang unik.

Sebagian besar layanan CRM menawarkan periode uji coba gratis untuk pelanggan baru, sehingga Anda dapat menguji coba sistem tanpa risiko menghabiskan banyak uang ke dalam produk yang pada akhirnya tidak berhasil untuk Anda.

Bergantung pada kompleksitas kebutuhan Anda. Software CRM, yang biasanya dihargai per orang, dapat berharga mulai dari $ 10 hingga lebih dari $ 250 per bulan.

Fitur CRM

Saat mencari software CRM, penting untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan. Berikut adalah daftar fitur umum yang akan Anda temukan di sistem CRM.

1. Otomatisasi Alur Kerja

Otomatisasi alur kerja adalah dasar dari bagaimana sistem Anda bergerak dan tindakan otomatis yang terjadi dalam software. Misalkan seorang pelanggan mengisi formulir; Otomatisasi alur kerja secara otomatis akan mengirim pesan ke perwakilan penjualan. Fitur ini memindahkan prosedur dan data tertentu di dalam program Anda. Otomatisasi alur kerja meminimalkan beban kerja dan menangani detail kecil yang membantu menjalankan tugas penjualan dan pemasaran Anda.

2. Pelaporan

Fitur pelaporan bagus untuk menguraikan data penjualan dan pemasaran Anda. Data ini membantu Anda lebih memahami dan menganalisis informasi tentang prospek, penjualan, jumlah panggilan keluar yang dilakukan, dan metrik pemasaran penting lainnya.

3. Manajemen Data Pelanggan

Memahami pelanggan adalah langkah pertama dalam menjalankan bisnis yang sukses. Manajemen data pelanggan memungkinkan untuk mengatur data tentang pelanggan dengan jelas, yang pada akhirnya dapat mengarah pada hubungan pelanggan yang lebih baik.

4. Kustomisasi

Menjadikan CRM milik Anda sendiri akan mengurangi kurva pembelajaran dalam menggunakannya. Saat program dapat disesuaikan, Anda dapat memilih fitur yang diinginkan dan membentuk bidang kontak, dasbor, laporan, ekstensi, dan plugin untuk mendukung kebutuhan dan anggaran Anda dengan sebaik-baiknya.

5. Integrasi Pihak Ketiga

Integrasi pihak ketiga menyediakan lebih banyak fitur dan alat untuk digunakan dalam CRM. Anda dapat menghubungkan CRM ke program dengan fitur yang mungkin tidak dimiliki sistem Anda, seperti email atau software akuntansi. Ini akan membantu memasukkan data secara manual yang sudah Anda miliki di program lain, terus-menerus beralih di antara aplikasi dan menghabiskan uang untuk alat tambahan untuk CRM Anda.

Untuk memastikan mendapatkan hasil maksimal dari sistem CRM Anda, jelaskan apa yang Anda cari dan butuhkan sebelum membeli. Ini akan mencegah pembayaran lebih besar untuk fitur yang tidak pernah Anda gunakan.

Fitur umum di sebagian besar sistem CRM mencakup integrasi pihak ketiga, otomatisasi alur kerja, manajemen data pelanggan, serta opsi penyesuaian dan pelaporan.

Jenis CRM

Perbedaan utama antara CRM lokal dan CRM berbasis cloud adalah letak sistemnya. CRM lokal, dihosting di server kantor Anda dan diinstal langsung ke komputer setiap pengguna. Ini juga membutuhkan biaya satu kali yang lebih besar, dan perusahaan Anda harus menangani peningkatan dan pemeliharaan sistem. Tidak seperti CRM online, CRM tidak memerlukan koneksi internet.

CRM berbasis cloud, di sisi lain, dihosting di server penyedia CRM. Ini berarti tidak diperlukan instalasi dan biaya bulanan lebih rendah. Anda dan tim dapat mengakses program dari jarak jauh dari mana saja, dan penyedia CRM menangani semua peningkatan dan pemeliharaan.

Ada dua jenis sistem CRM. yaitu CRM lokal bertempat di server perusahaan Anda dan diinstal di komputer. CRM berbasis cloud tidak memerlukan instalasi dan tersedia di perangkat apa pun selama Anda memiliki informasi login dan membayar biaya berlangganan.

Faq

Apa yang dilakukan sistem CRM?

Sistem manajemen hubungan pelanggan membantu tim penjualan Anda mencatat komunikasi, mengelola prospek, dan terkadang membangun kampanye pemasaran. CRM memungkinkan Anda memelihara dan membangun hubungan dengan pelanggan dan bisnis lainnya.

Organisasi menggunakan solusi CRM karena berbagai alasan. Pada awalnya, industri CRM diarahkan terutama untuk penjualan dan profesional PR, menawarkan cara yang nyaman untuk menyimpan informasi dan melacak komunikasi dengan pelanggan.

Saat ini, solusi CRM mencakup beberapa bidang manajemen hubungan pelanggan bisnis, pemasaran, analitik, komunikasi, dan manajemen proyek ringan. Beberapa sistem CRM bahkan memiliki kemampuan chatbot dan panggilan internal, memungkinkan perwakilan penjualan Anda berkomunikasi dengan klien langsung dari sistem.

Apa sajakah contoh software CRM?

Sofware manajemen hubungan pelanggan (CRM) mengacu pada solusi teknologi apa pun yang membantu bisnis mengelola komunikasi dengan klien saat ini dan klien potensial. Pemimpin dalam industri software CRM termasuk Salesforce, Zoho dan HubSpot.

Apa yang membuat sistem CRM “open source”?

Ketika software mengklaim sebagai sumber terbuka, biasanya itu berarti bahwa beberapa atau semua kode sumber tersedia bagi pengguna untuk ditinjau dan dimodifikasi. Pengembang dan pemrogram yang menginginkan kemampuan untuk menyesuaikan perangkat lunak CRM mereka secara ekstensif sering kali memilih solusi sumber terbuka.

Apa perbedaan antara ERP, software CRM, dan otomatisasi pemasaran?

Software perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) memiliki beberapa tumpang tindih dengan software CRM, sehingga dapat dimengerti bahwa sering terjadi kebingungan mengenai perbedaan antara ERP dan CRM.

Perangkat lunak ERP dimaksudkan untuk mengelola hampir setiap aspek operasi bisnis, termasuk akuntansi, sumber daya manusia, inventaris, dan analitik. Dengan demikian, kapabilitas CRM sering kali dimasukkan ke dalam software ERP.

Software CRM secara khusus berfokus pada pengelolaan informasi pelanggan, mencatat interaksi dengan klien, dan menyimpan detail prospek terkait penjualan. Otomatisasi pemasaran adalah apa yang digunakan bisnis untuk merampingkan, mengotomatiskan, dan mengukur tugas-tugas pemasaran untuk membangun pendapatan mereka.

Haruskah saya mempertimbangkan CRM gratis?

Keuntungan yang jelas dari penggunaan CRM gratis adalah tidak ada biaya apapun. Sistem seperti HubSpot menawarkan CRM gratis, meningkatkan proses bisnis dan organisasi tanpa biaya.

Program gratis biasanya membatasi jumlah pengguna, seperti penawaran integrasi dan peluang pembuatan kampanye. Mereka memberi fitur yang cukup untuk menunjukkan bahwa Anda mungkin membutuhkan lebih banyak. Dengan kata lain, mereka adalah program awal yang baik untuk digunakan saat mencari tahu apa yang Anda inginkan.

Namun, Anda mungkin menghadapi fitur keamanan yang rentan atau kurangnya cadangan otomatis. Program gratis dapat dibobol atau hilang, dan tidak banyak dukungan untuk perusahaan yang sedang berkembang.

Alat lain apa yang terintegrasi dengan software CRM?

Pengaya penjualan dan pemasaran adalah alat paling umum yang terintegrasi dengan solusi CRM. Alat pelaporan dan pelacakan juga populer. Integrasi langsung biasanya menghubungkan paling cepat, sedangkan integrasi pihak ketiga memerlukan middleware untuk memfasilitasi pertukaran data antara CRM, sistem operasi, dan aplikasi lain. Integrasi API khusus biasanya membutuhkan waktu lebih lama karena integrasi tersebut harus dibangun.

Bagaimana cara mengajak tim saya bergabung dengan software CRM?

Penting untuk mengomunikasikan kepada tim Anda manfaat dari sistem CRM. Libatkan staf dalam proses pencarian sehingga Anda dapat menemukan solusi yang disukai semua orang. Sebelum dan selama penerapan, pastikan tim Anda mendapatkan semua pelatihan yang mereka butuhkan sehingga mereka nyaman menggunakan program ini.

Bicaralah dengan karyawan tentang kekhawatiran mereka dan dorong mereka untuk mengajukan pertanyaan sehingga perwakilan pelatihan dapat menjawabnya. Anda ingin tim merasa bahwa mereka dapat menggunakan sistem CRM dengan nyaman dan mahir.

Apa itu analis CRM?

Seorang analis CRM memeriksa data konsumen untuk membantu bisnis Anda membuat rekomendasi penjualan dan layanan pelanggan terbaik. Para ahli ini membantu memahami kebutuhan dan minat pelanggan sehingga Anda dapat menentukan cara terbaik untuk memasarkan kepada mereka.

Apa saja kelemahan CRM?

Beberapa sistem CRM mungkin tidak terjangkau untuk pemilik usaha kecil. Selain mahal, banyak layanan CRM memiliki biaya tersembunyi. Misalnya, Anda mungkin juga membayar untuk administrator sistem, pengembang perangkat lunak, pemeliharaan, dan cadangan data. Baca cetakan kecilnya dan tanyakan pada perusahaan CRM tentang biaya tersembunyi sebelum menentukan apakah Anda mampu membeli sistem tertentu.

CRM juga dapat berdampak negatif pada bisnis Anda jika dimatikan atau gagal. Resiko kehilangan semua catatan yang dapat merugikan bisnis Anda secara finansial. Selain itu, bergantung pada kurva pembelajaran CRM dan pengalaman tim Anda, melatih staf untuk menggunakan CRM secara efektif bisa menjadi perjalanan yang panjang dan membosankan.

Apa langkah pertama dalam proses CRM?

Langkah pertama dalam CRM adalah riset proses. Luangkan waktu untuk memahami audiens target Anda dan bagaimana harus mendekati mereka. Anda ingin mengetahui minat mereka, cara mereka lebih suka dihubungi, demografi mereka, dan bentuk komunikasi apa yang paling mereka tanggapi.

Kemudian, bagi target Anda menjadi beberapa grup sehingga Anda dapat memasarkan kepada mereka secara langsung sesuai dengan preferensi mereka. Mengumpulkan dan mengelompokkan prospek Anda adalah langkah awal yang penting dalam proses CRM, memungkinkan untuk lebih memahami strategi pemasaran yang harus dibuat sehingga Anda berhasil mengubahnya menjadi pelanggan.

Bagaimana sistem CRM biasanya menangani otomatisasi?

Anda dapat mengotomatiskan tiga jenis alat dalam CRM, yaitu peran pemasaran, penjualan, dan layanan Anda. Otomatisasi CRM memungkinkan program melakukan tugas manual berulang kali sehingga karyawan tidak perlu melakukannya. Ini tidak hanya menghemat waktu dan merampingkan alur kerja tim, yang dapat meningkatkan produktivitas Anda secara keseluruhan, tetapi juga sangat berguna untuk memindahkan konsumen dari bagian pengalaman pelanggan berbasis informasi dan pengetahuan ke tahap di mana mereka dapat dibentuk menjadi pelanggan.

Wawasan Pakar

Rameez Ghayas, pemasar digital di PureVPN, percaya bahwa program CRM terbaik adalah sistem yang lugas dan gesit yang mendorong pengguna untuk mengembangkan dan memperkuat hubungan pelanggan.

Kualitas yang dihargai Ghayas saat mencari CRM termasuk pengaturan cepat dan mudah, kemudahan penggunaan, pemeliharaan minimal yang diperlukan untuk berfungsi dengan baik, integrasi yang berguna, dan fitur kecerdasan pelanggan. Karena alasan inilah dia saat ini menggunakan penjualan otomatis CRM Salesflare .

“Anda tidak perlu lagi memasukkan data secara manual, karena Salesflare terintegrasi dengan email, kalender, telepon, sosial, web, database perusahaan, dll.,” Kata Ghayas. “Ini adalah CRM penjualan yang sepenuhnya mengotomatiskan info dan jadwal pelanggan.”

Stephanie Riel, konsultan otomasi pemasaran di RielDeal Marketing , merasa bahwa HubSpot adalah program yang hebat karena menawarkan keuntungan yang serupa.

“Saya suka bahwa ada banyak alat dan sumber daya gratis, termasuk manajemen kontak, tugas dan aktivitas, pelaporan, dan alat yang lebih mendasar,” kata Riel. “Antarmuka mereka juga sangat ramah pengguna bagi mereka yang tidak memiliki banyak pengalaman CRM sebelumnya. Ini adalah pengantar yang bagus untuk CRM bagi pemilik usaha kecil yang berskala pada titik harga moderat untuk fungsionalitas tersebut. Dukungan real-time HubSpot juga luar biasa. Tim mereka dapat diakses dan bermanfaat saat Anda menggunakan sistem. “

Riel juga mencoba Salesforce, tetapi dia akhirnya beralih ke HubSpot karena dia menemukan antarmuka Salesforce membingungkan dan sulit digunakan. Dia juga tidak menemukan alat dukungan pelanggannya membantu.

Sanket Abhay Desai, konsultan pemasaran digital untuk It’s Online Marketing , merasa penting bagi CRM untuk mendukung dan membantu membangun hubungan antara klien dan perusahaan. Dia menemukan fitur ini di HubSpot, yang meningkatkan konversi pelanggannya sebesar 7%.

“Modul pemasarannya membuat otomasi pemasaran menjadi sangat mulus,” kata Desai. “Komponen pemasaran HubSpot yang disebut Alur Kerja membantu menyusun kampanye tetes dan tindak lanjut dengan sangat mudah. ​​Menguji berbagai templat laman landas dan CTA dalam Alur Kerja juga sangat mudah dan intuitif.”

Pos terkait