Chipset

Diposting pada 0 views
« Back to Glossary Index

Ponsel berjalan pada apa yang disebut chipset tertanam, yang dirancang untuk menjalankan satu atau beberapa fungsi khusus, seringkali dengan kendala komputasi waktu nyata. Mereka tertanam sebagai bagian dari perangkat lengkap termasuk perangkat keras dan komponen mekanis.

Ponsel cerdas yang pernah populer dilengkapi dengan chipset tersemat yang lebih canggih yang dapat melakukan banyak tugas berbeda tergantung pada pemrogramannya.

Dengan demikian, kinerja CPU (Central Processing Unit) mereka sangat penting untuk pengalaman pengguna sehari-hari dan orang-orang cenderung menggunakan laju jam CPU utama yang ada di jantung chipset untuk membandingkan kinerja produk akhir yang bersaing.

Seperti yang telah kami tunjukkan, laju jam prosesor hanya berguna untuk memberikan perbandingan kinerja antara chip komputer dalam keluarga dan generasi prosesor yang sama.

Selain itu, karena game seluler semakin populer, pengguna menjadi lebih sadar akan berbagai jenis chip GPU (Graphics Processing Unit) yang menjadi bagian dari chipset seluler dan terkadang bahkan mempertimbangkan kinerjanya saat membuat keputusan pembelian.

« Back to Glossary Index