Tempat Wisata Terkenal Di Bandar Lampung

Pantai-Tanjung-Setia-Bandar-Lampung-1
Pantai-Tanjung-Setia-Bandar-Lampung-1
Kota Bandar Lampung merupakan ibu kota dan kota terbesar di provinsi Lampung. Secara geografis, Bandar Lampung menjadi pintu gerbang utama pulau Sumatera, sebelah barat laut Jakarta jaraknya kurang lebih 165 km, memiliki peran penting sebagai jalur transportasi darat dan aktivitas pendistribusian logistik dari Sumatera ke Jawa dan sebaliknya.
Luas daratan Kota Bandar Lampung kurang lebih 169, 21 km², dibagi menjadi 20 Kecamatan dan 126 Kelurahan. Pada tahun 2012 jumlah penduduknya telah mencapai 1.446. 160 jiwa, dengan kepadatan 8. 546 jiwa/km² dan diproyeksikan pada tahun 2030 nanti penduduk Bandar Lampung bakal mencapai 2, 4 juta jiwa.
Kota Bandar Lampung menjadi pusat perekonomian, perdagangan, dan. Di provinsi ini banyak terdapat tempat wisata menarik yang sanggup mengundang banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Apa saja tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi? Berikut ini Tempat Wisata Terkenal Di Bandar Lampung

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir putih terletak kurang lebih 20 km dari kota Bandar Lampung. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata terfaforit di Lampung, karena dekat dengan ibukota, hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 20 menit saja untuk bisa menikmati pantai yang menyegarkan mata ini.
Foto Pantai Pasir Putih Bandar Lampung
Pantai Pasir Putih Bandar Lampung
Sesuai dengan namanya, pantai ini punya pasir yang berwarna putih, dilengkapi dengan pepohonan yang melambai tertiup angin dan lautan yang berwarna biru.
Tempat wisata ini juga merupakan tempat wisata akhir pekan favorit warga Bandar Lampung sehingga jangan kaget bila berkunjung pada akhir pekan dan.

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia merupakan alternatif keren untuk para pecinta selancar yang sudah bosan berselancar di Pantai Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Terletak di sisi barat Lampung, Pantai Tanjung Setia punya salah satu ombak terbaik di dunia, menurut para peselancar yang sudah mencoba tantangan selancar di Pantai Tanjung Setia.
Foto Pantai Tanjung Setia Bandar Lampung
Pantai Tanjung Setia Bandar Lampung
Lokasinya memang cukup jauh, sekitar 270 KM dari Bandar Lampung, dan membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk mencapainya, tetapi tidak perlu kuatir, pecinta selancar tidak akan kecewa! Mengingat lokasinya yang cukup jauh dan terpencil, Pantai Tanjung Setia punya kondisi yang baik dan tidak rusak oleh kegiatan orang, bagaikan mutiara yang bersembunyi dengan sempurna.

Taman Wisata Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau pertama kali dibuka tahun 2006. Luas lahan kurang lebih 30 hektar, Taman Hijau merupakan tempat wisata di Lampung berkonsep cagar alam, budaya, dan adat. Dari 30 hektar itu, 80 persennya berupa daerah alami dan sisanya merupakan bangunan. Tempat ini dilengkapi taman rekreasi, water boom, dan kebun hewan mini, Taman Wisata Lembah Hijau merupakan tempat wisata yang cukup lengkap untuk wisata keluarga.
Foto Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung
Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung
Harga tiket masuk Taman Wisata Lembah Hijau merupakan 10, 000 Rupiah, untuk bisa masuk ke areal water boom, Anda wajib membayar tambahan harga tiket sebesar 35, 000 Rupiah per orang. Water boom sendiri merupakan wahana paling favorit di Taman Wisata Lembah Hijau.

Pulau Kubur

Pulau Kubur mungkin terdengar seram bagi sebagian orang, tetapi sebenarnya Pulau Kubur merupakan surganya para pecinta kegiatan para pemancing ikan. Menurut cerita warga setempat, pulau ini dinamai Pulau Kubur karena dulunya pulau ini dimanfaatkan untuk acara penaburan abu jenazah.
Foto Pulau Kubur Bandar Lampung
Pulau Kubur Bandar Lampung
Berlokasi di Teluk Lampung, pulau ini bisa dicapai menggunakan perahu dalam waktu kurang lebih 20 menit. Pulau Kubur relatif sepi pada hari-hari biasa, tetapi pada hari libur bisa terlihat cukup banyak wisatawan yang datang untuk memancing. Ikan di sekitar Pulau Kubur sangat banyak dan berbagai karena ada banyak karang besar yang merupakan habitat ikan di sekitar Pulau Kubur.

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu taman nasional yang berumur paling tua di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas merupakan taman nasional yang berfokus pada pelatihan dan perlindungan gajah, sehingga hal yang wajib dilihat di Taman Nasional Way Kambas adalah gajahnya.
Foto Taman Nasional Way Kambas Bandar Lampung
Taman Nasional Way Kambas Bandar Lampung
Selain gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa hewan yang hampir punah seperti harimau Sumatera dan badak Sumatera. Taman Nasional Way Kambas berlokasi sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Untuk bisa masuk ke kawasan ini, Anda wajib memperoleh ijin yang bisa diperoleh di gerbang masuk Taman Nasional Way Kambas. Di sini Anda bisa melihat berbagai pertunjukan gajah, misalnya sepak bola gajah, menaiki gajah, dan lain-lain.

Gunung Krakatau

Gunung Krakatau tentu semua orang sudah pernah mendengarnya. Terletak di Selat Sunda, Gunung Krakatau adalah tempat wisata di Lampung yang menawarkan tidak hanya wisata pegunungan, melainkan juga wisata bahari.
Foto Gunung Krakatau
Gunung Krakatau dahulu kala pernah meletus pada tahun 1883, sekarang sudah menjadi tempat wisata yang terkenal.
Saat ini Gunung Krakatau sudah menjadi daerah konservasi alam, oleh karena itu, untuk memasuki tempat Gunung Krakatau, Anda wajib memiliki ijin terlebih dahulu. Ijin ini bisa diperoleh dari balai konservasi Lampung.
Bagi anda yang suka travelling dan ingin menjelajah Bandar Lampung silahkan baca juga: