PPT Peta Cina

Template PPT Peta Cina – Template Peta Cina dalam format PowerPoint ini terdiri dari dua slide,. Slide pertama memuat peta wilayah secara garis besar dan peta politik Cina. Peta wilayah China mencantumkan kota-kota besar, seperti: Beijing, Shanghai, Tianjin, Guangzhou, Shenzhen, Hangzhou, Chongqing, Chengdu, dan Nanjing.

Pada slide kedua, terdapat 22 provinsi, lima wilayah otonom, empat kota dan 3 Daerah Administratif Khusus. Di situ juga dicantumkan provinsi yang paling padat penduduknya, yaitu Provinsi Guangdong, Provinsi Shandong, Provinsi Sichuan, dan Provinsi Zhejiang.

Pratinjau Template

Slide 1, Peta Wilayah Cina

Pada slide pertama ini memuat Peta Cina yang terletak di Asia Timur, dengan populasi penduduknya lebih dari 1,3 miliar. Sehingga Cina merupakan negara terpadat penduduknya di dunia. Luas wilayah Cina mencakup sebagian besar Asia Timur, yang berbatasan dengan beberapa negara tetangganya di Asia Tenggara, yaitu: Vietnam, Laos, dan Myanmar (Burma). Sedangkan negara di Asia Selatan yang berbatasan dengan Cina yaitu: India, Bhutan, Nepal, Afghanistan, dan Pakistan. Selanjutnya beberapa negara di Asia Tengah yang berbatasan dengan negara ini adalah Tajikistan, Kirgistan, dan Kazakhstan. Di Asia Dalam dan Asia Timur Laut berbatasan dengan Rusia, Mongolia, dan Korea.

Di tahun 2016, Cina merupakan negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia dengan PDB nominal dan terbesar dengan paritas daya beli (PPP). China juga merupakan negara eksportir terbesar dan importir barang terbesar kedua di dunia.   Ibukota Cina adalah Beijing dan kota terbesar lainnya adalah Shanghai. Kota besar lainnya adalah Tianjin, Guangzhou, Shenzhen, Hangzhou, Chongqing, Chengdu, dan Nanjing.

Slide 2, Peta Politik Cina

image: Slide 2 Template PPT Peta Cina

Pada slide kedua ini Peta Cina terbagi menjadi 34 divisi.

Pertama, tercantum 22 provinsi, yaitu: Hebei, Shanxi, Liaoning, Jilin, Heilongjiang, Jiangsu, Zhejiang, Anhui, Fujian, Jiangxi, Shandong, Henan, Hubei, Hunan, Guangdong, Hainan, Sichuan, Guizhou, Yunnan, Shaanxi, Gansu, dan Qinghai.

Kedua, tercantum lima daerah otonom, yaitu: Daerah Otonomi Mongolia Dalam, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, Daerah Otonomi Tibet, Daerah Otonomi Ningxia Hui, dan Daerah Otonomi Xinjiang Uyghur.

Ketiga, ada empat kota, yaitu: mereka adalah Beijing, Tianjin, Shanghai dan Chongqing.

Keempat, tercantum tiga Daerah Administratif Khusus, yaitu: Wilayah Administratif Khusus Hong Kong, Wilayah Administratif Khusus Makau, dan Taiwan.

Dari kedua slide di atas, anda dapat mengedit maupun memodifikasi dengan mengganti teks, warna, atau bahkan menambahkan lokasi baru dengan bantuan PowerPoint.

Download Template

Jika anda ingin memiliki Template PPT Peta Cina silahkan unduh/download template powerpoint di bawah ini:

Download Template PPT Peta Cina

Ukuran file: 126 KB
Format file: Powerpoint
Type: PPTX
Aspect Ratio: Widescreen 16:9

Jika anda membutuhkan gambar untuk melengkapi template ini, kami telah menyediakan berbagai gambarnya, silahkan kunjungi artikel: Peta China