321 Tool Gratis untuk Guru, teknologi pendidikan pembelajaran online

  • Whatsapp

Apakah Anda tertarik dengan daftar alat gratis terbaik untuk guru? Pada posting berikut Anda akan menemukan 321 tool Gratis untuk Guru yang dipisahkan dalam 18 kategori teknologi pendidikan.

Teknologi Pendidikan Gratis untuk Guru

321 Tool Gratis untuk Guru

Apakah Anda mendukung Teknologi Gratis untuk Guru? Jika Ya, saya sangat menganjurkan Anda untuk membagikan Sumber Daya Teknologi Pendidikan Gratis ini kepada rekan-rekan guru yang tertarik untuk menerapkan Teknologi Gratis di Kelas .

Saya adalah pendukung besar Teknologi Pendidikan Gratis . Inilah mengapa saya membuat daftar 321 Alat Gratis untuk Guru yang dipisahkan dalam 18 kategori berikut:

19 Tool Gratis Infografis Untuk Guru

  1. amCharts Visual Editor, ini memungkinkan Anda untuk menggunakan amCharts sebagai layanan web. Ini berarti bahwa yang perlu Anda lakukan hanyalah mengonfigurasi bagan dan menempelkan kode HTML yang dihasilkan ke halaman HTML Anda.
  2. ChartsBinCreate, Buat peta interaktif Anda sendiri. Ini gratis untuk saat ini.
  3. DipityCreate an interactive, Buat garis waktu yang interaktif dan menarik secara visual dalam hitungan menit. Gunakan alat visualisasi dinamis untuk menampilkan foto, video, berita, dan blog dalam urutan kronologis.
  4. Easel.lyCreate and share visual ideas online. Vhemes adalah tema visual. Seret dan jatuhkan vheme ke kanvas Anda untuk memudahkan pembuatan ide visual Anda!
  5. Gapminder, digunakan di ruang kelas di seluruh dunia untuk membangun pandangan dunia berbasis fakta.
  6. Gliffy, Gliffy.com adalah editor diagram berbasis web gratis. Buat dan bagikan diagram alur, diagram jaringan, denah lantai, desain antarmuka pengguna, dan gambar lainnya secara online.
  7. Google Chart Tools, Menyediakan beberapa alat untuk membuat data lebih mudah dipahami. URL khusus dapat digunakan untuk menyematkan grafik dan gambar bagan di web pengguna sendiri.
  8. Hohli Charts, pembuat grafik online
  9. infogr.am, Buat infografis dan grafik online interaktif. Gratis dan sangat mudah! Ikuti pengguna lain dan temukan kisah data yang luar biasa!
  10. Inkscape Editor grafis vektor Open Source, dengan kemampuan yang mirip dengan Illustrator, CorelDraw, atau Xara X, menggunakan format file Scalable Vector Graphics (SVG) standar W3C.
  11. Lucidchart, Dengan Lucidchart Anda dapat membuat diagram alur, bagan organisasi, peta pikiran, peta konsep, dan banyak jenis komunikasi visual yang bermanfaat. Lucidchart benar-benar gratis untuk siswa dan guru (tanpa pamrih).
  12. Piktochart, Membuat Informasi Indah. Buat infografis. Aplikasi presentasi yang menarik.
  13. Pixlr, Selamat datang di editor foto online paling populer di dunia!
  14. Stat Planet, (sebelumnya StatPlanet Map Maker) adalah perangkat lunak pemenang penghargaan gratis untuk membuat peta interaktif yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Selain peta, perangkat lunak ini juga memiliki opsi untuk menyertakan grafik dan bagan interaktif untuk membuat infografis yang kaya fitur.
  15. Tableau Public, adalah alat gratis yang menghidupkan data. Mudah digunakan. Spektakuler kuat. Data Masuk. Brilian Keluar.
  16. Venngage, dibuat untuk orang yang bekerja dengan data. Dari analis yang ingin mengomunikasikan data mereka dengan lebih baik, hingga eksekutif yang ingin memahami wawasan lebih cepat dan semua orang yang menggunakan data untuk membuat keputusan, Venngage telah dibuat untuk mempermudah wawasan.
  17. visual.ly Suka infografis dan visualisasi data? Visual.ly adalah komunitas infografis dan visualisasi data terbesar di dunia. Ayo jelajahi, bagikan, dan ciptakan.
  18. What About Me? Buat infografis kehidupan digital Anda dan dapatkan inspirasi dari orang-orang yang Anda kenal, hal-hal yang Anda lihat, dan pengalaman online yang Anda miliki.
  19. Wordle, adalah mainan untuk menghasilkan “awan kata” dari teks yang Anda berikan. Awan lebih menonjolkan kata-kata yang lebih sering muncul dalam teks sumber. Anda dapat mengubah awan Anda dengan font, tata letak, dan skema warna yang berbeda.

Baca juga: 10 Aplikasi Pendidikan Teratas Untuk Anak

19 tool Text To Speech gratis Untuk Guru

  1. Announcify, Dengarkan web Anda. Setelah Mengumumkan menaklukkan ponsel Android™, kini hadir untuk mengumumkan hidup Anda di Google Chrome. Umumkan membacakan dengan lantang setiap situs web yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda terlalu lelah tetapi masih perlu mempelajari satu entri Wikipedia lagi, Annuncify dapat membantu mata lelah Anda menjadi rileks.
  2. Balabolka, adalah program Text-To-Speech (TTS). Semua suara komputer yang diinstal pada sistem Anda tersedia untuk Balabolka. Teks di layar dapat disimpan sebagai file WAV, MP3, MP4, OGG atau WMA. Program ini dapat membaca konten clipboard, melihat teks dari file AZW, CHM, DjVu, DOC, EPUB, FB2, HTML, LIT, MOBI, ODT, RRC, PDF dan RTF, menyesuaikan font dan warna latar belakang, mengontrol pembacaan dari sistem baki atau dengan hotkey global.
  3. Chrome Speak, (Versi Aplikasi), pilih teks dan klik kanan untuk berbicara dengan mesin tts offline, TTS (text to speech). Chrome speak memberikan dukungan asli untuk ucapan di Windows (menggunakan SAPI 5), Mac OS X, dan Chrome OS, menggunakan kemampuan sintesis ucapan yang disediakan oleh sistem operasi. Di semua platform, pengguna dapat memasang ekstensi yang mendaftarkan diri sebagai mesin ucapan alternatif.
  4. DSpeech, adalah program TTS (Text To Speech) dengan fungsionalitas ASR (Automatic Speech Recognition) terintegrasi. Ia mampu membacakan teks tertulis dan memilih kalimat yang akan diucapkan berdasarkan jawaban vokal pengguna. Ini secara khusus dirancang untuk secara cepat dan langsung menyediakan fungsi dan peningkatan kegunaan praktis yang diminta oleh program semacam ini. Sementara itu, penghindaran dan konsumsi sumber daya minimal.
  5. FoxVox, akan mengucapkan teks apa pun yang Anda soroti di halaman web. FoxVox juga dapat membuat buku audio dalam format mp3, ogg, dan wav. Anda sekarang dapat dengan mudah mengubah blog dan artikel Anda menjadi podcast.
  6. Free Natural Reader, Ini dapat mengubah teks tertulis apa pun seperti Microsoft Word, halaman web, file PDF, dan E-mail menjadi kata-kata yang diucapkan.
  7. Odiogo, teknologi pengalihan media Odiogo memperluas jangkauan konten Anda: Teknologi ini mengubah situs berita dan posting blog menjadi file audio berkualitas tinggi, mendekati kualitas manusia yang siap diunduh dan diputar di mana saja, kapan saja, di perangkat apa pun.
  8. PediaPhon, Belajar sambil jogging dan mengemudi! E-learning dan m-learning dengan pemutar MP3 dan ponsel! Podcast dan daftar putar winamp akan dibuat juga. File MP3, daftar putar, dan podcast secara otomatis dihasilkan dari Wikipedia! Biarkan komputer Anda membacakan Wikipedia untuk Anda!
  9. PowerTalk, adalah program gratis yang secara otomatis mengucapkan presentasi atau tayangan slide apa pun yang berjalan di Microsoft PowerPoint untuk Windows. Anda cukup mengunduh dan menginstal PowerTalk dan saat Anda membuka dan menjalankan presentasi seperti biasa, ia mengucapkan teks pada slide Anda. Keuntungan dari program ‘Text To Speech’ generik lainnya adalah PowerTalk mampu mengucapkan teks seperti yang muncul dan juga dapat mengucapkan teks tersembunyi yang dilampirkan pada gambar.
  10. QR voice, memungkinkan pengguna untuk mengonversi text-to-speech, menghasilkan QR Code untuk URL ucapan dan Menyederhanakan berbagi file text-to-speech.
  11. Select and Speak, menggunakan iSpeech’s human sounding text to speech (TTS) untuk memungkinkan Anda memilih teks dari hampir semua situs web dan membuatnya berbicara.
  12. SpeakingFoxConverts, mengonversi teks menjadi ucapan yang dapat didengar di Mac OS X.
  13. SpokenText, pilih teks yang ingin Anda baca dan dengarkan. SpeakIt mengubah teks menjadi ucapan sehingga Anda tidak perlu lagi membaca. SpeakIt membaca teks yang dipilih menggunakan teknologi Text-to-Speech dengan deteksi otomatis bahasa. Itu dapat membaca teks dalam lebih dari 50 bahasa.
  14. SpokenText, memungkinkan Anda dengan mudah mengubah teks menjadi ucapan. Rekam (Inggris, Prancis, Spanyol, atau Jerman) PDF, Word, teks biasa, file PowerPoint, dan halaman web, dan ubah menjadi ucapan secara otomatis. Unduh rekaman Anda sebagai file .mp3 atau .m4b (Buku Audio) (dalam bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, dan Jerman) dari konten teks apa pun di komputer atau ponsel Anda.
  15. Text to VoiceTTS, memberi Firefox kekuatan berbicara. Pilih teks, klik tombol di kanan bawah jendela Firefox dan pengaya ini mengucapkan teks yang dipilih untuk Anda. Bukankah itu brilian? Audio dapat diunduh.
  16. text2speech, teks ke ucapan online gratis. Cukup masukkan teks Anda, pilih salah satu suara dan unduh file mp3 yang dihasilkan ke komputer Anda. Layanan ini gratis dan Anda diperbolehkan menggunakan file pidato untuk tujuan apa pun, termasuk penggunaan komersial.
  17. Voki, adalah layanan GRATIS yang memungkinkan Anda membuat avatar khusus, menambahkan suara ke avatar Voki Anda, memposting Voki Anda ke blog, situs web, atau profil apa pun, dan memanfaatkan sumber belajar Voki.
  18. vozMe, adalah program teks ke ucapan online yang memungkinkan Anda mengetik teks bahasa Inggris atau Spanyol apa pun dan kemudian memutarnya sebagai aliran audio.
  19. WordTalk, text-to-speech Windows gratis untuk Microsoft Word. Ini akan berbicara teks dokumen dan akan menyorotnya saat berjalan. Ini berisi kamus berbicara dan konverter teks ke mp3.

Baca juga: Express Invoice software invoice termudah dan terlengkap

21 tool untuk Mendongeng Digital Gratis Untuk Guru

  1. Animoto Video Tanpa Batas Untuk Pendidik. Tingkatkan ruang kelas digital Anda dengan Animoto, alat yang ideal untuk membuat video dan presentasi. Hanya perlu beberapa menit untuk membuat video yang dapat menghidupkan pelajaran Anda. Pendidik dapat mengajukan permohonan akun Animoto Plus gratis untuk digunakan di dalam kelas. Fitur-fitur canggihnya dapat digunakan untuk membuat presentasi menakjubkan yang menggabungkan gambar, klip video, musik, dan teks.
  2. Bubblr adalah alat untuk membuat komik strip menggunakan foto dari flickr.com Mulailah mencari gambar dan menambahkan gelembung ke dalamnya.
  3. Capzles Semua media Anda, hidup Anda, cerita Anda bersama tidak seperti sebelumnya. Ciptakan pengalaman multimedia yang kaya dengan video, foto, musik, blog, dan dokumen.
  4. Cartoonist adalah alat online untuk membuat kartun atau cerita digital pribadi, yang terdiri dari latar belakang profesional, karakter, properti, gambar, dan teks. Dengan Cartoonist, Anda dapat membuat cerita multimedia. Anda dapat menggunakan alat ini untuk membuat komik strip atau lebih banyak narasi digital pribadi.
  5. Comic Master memungkinkan Anda membuat novel grafis pendek Anda sendiri. Dengan Comic Master Anda dapat memutuskan bagaimana Anda ingin halaman atau novel grafis Anda terlihat, menambahkan latar belakang, memilih karakter dan properti untuk ditampilkan dalam adegan Anda, menambahkan dialog dan teks, dan banyak lagi.
  6. Domo animate impor gambar Anda, pilih lagu yang bagus untuk menemani tayangan slide dan selesai! Gambar Anda akan menjadi pahlawan petualangan Domo pribadi Anda. Anda dapat membuat petualangan Domo Anda sendiri dalam hitungan menit dengan studio animasi mereka yang mudah digunakan.
  7. Generator adalah ruang studio kreatif, ruang di mana Anda dapat menjelajahi gambar bergerak, mendapatkan inspirasi, membuat karya gambar bergerak Anda sendiri, dan berbagi kreasi Anda dengan komunitas Generator. Dapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang konteks kisah inspiratif ini melalui Pendidikan mereka Bagian tema. Coba Storyboard Generator dan pilih skrip atau buat storyboard Anda sendiri dan bagikan dengan teman Anda.
  8. MakeBeliefsComix Anda dapat membuat komik strip sendiri dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Anda harus memilih karakter dan emosi. Kemudian Anda harus menambahkan balon bicara atau pikiran dan mulai karakter Anda berbicara. Anda dapat menambahkan karakter lain dan lebih banyak percakapan. Selain itu, Anda dapat menambahkan latar belakang berwarna, objek, dan panel petunjuk untuk membuat pemirsa tetap tertarik. Paling tidak, Anda dapat terus mengedit dan membuat lebih banyak perubahan, dan setelah selesai, Anda dapat mencetak atau mengirim komik Anda melalui email!
  9. MapSkip Tujuan dari MapSkip.com adalah untuk membuat jalinan cerita tentang tempat-tempat dalam hidup kita. Pengguna diundang untuk membuat akun gratis dan menandai tempat di Google Maps dengan cerita dan foto mereka sendiri. Pengguna dapat menelusuri cerita satu sama lain dan dapat menilai dan mendiskusikannya. MapSkip gratis untuk digunakan dan bebas iklan.
  10. PicLits, PicLits.com adalah situs penulisan kreatif yang mencocokkan gambar-gambar indah dengan kata kunci yang dipilih dengan cermat untuk menginspirasi Anda. Tujuannya adalah untuk menempatkan kata-kata yang tepat di tempat yang tepat dan urutan yang tepat untuk menangkap esensi, cerita, dan makna gambar.
  11. Pixton memberdayakan dunia untuk berkomunikasi secara grafis dengan komik. Pixton memperkenalkan Click-n-Drag Comics™ kepada dunia, teknologi baru yang dipatenkan revolusioner yang memberi siapa pun kekuatan untuk membuat komik menakjubkan di web. Dari karakter yang dapat diposkan sepenuhnya hingga panel dinamis, alat peraga, dan gelembung ucapan, setiap aspek komik dapat dikontrol dalam gerakan klik-n-seret yang intuitif. Pixton gratis untuk bersenang-senang tetapi memiliki versi berbayar untuk Sekolah dan Bisnis.
  12. SlidestoryCombine berbagi gambar dan narasi dan apa yang Anda dapatkan? Cerita slide! Slidestory adalah cara baru, menarik, dan GRATIS untuk membuat presentasi dan membagikannya di Internet.
  13. Smilebox memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah membuat tayangan slide, undangan, salam, kolase, lembar memo, dan album foto langsung di komputer Anda. Untuk memulai, unduh dan instal aplikasi Smilebox. Kemudian cukup, pilih foto yang ingin Anda gunakan, pilih template tambahkan komentar dan musik dan voila, Anda telah membuat Smilebox! Dengan lebih dari 1000 template yang dapat disesuaikan untuk dipilih, Anda akan menemukan inspirasi di setiap sudut.
  14. Smories adalah cerita orisinal untuk anak-anak, dibaca oleh anak-anak. Ide di balik Smories adalah untuk menerbitkan cerita untuk anak-anak yang dibaca oleh anak-anak. Juga, Anda akan menemukan banyak cerita dalam berbagai mata pelajaran yang disampaikan oleh guru dan penulis.
  15. Storybird memungkinkan siapa saja membuat cerita visual dalam hitungan detik. Mereka mengkurasi karya seni dari ilustrator dan animator di seluruh dunia dan menginspirasi penulis dari segala usia untuk mengubah gambar itu menjadi cerita baru.
  16. Zimmer Twins adalah situs yang ditujukan untuk anak-anak dan mendongeng kreatif. Sejak tahun 2005, Zimmer Twins telah mengundang anak-anak untuk membuat dan berbagi cerita animasi mereka sendiri. Gratis untuk Anak & Keluarga untuk bergabung, membuat dan menonton film dan membayar untuk Pendidik dan Sekolah.
  17. ZooBurst adalah alat mendongeng digital yang memungkinkan siapa saja dengan mudah membuat buku pop-up 3D-nya sendiri. Menggunakan ZooBurst, pendongeng dari segala usia dapat menciptakan dunia mereka sendiri yang kaya di mana cerita mereka dapat menjadi hidup. Buku ZooBurst “langsung” online dan dapat dialami di komputer desktop atau laptop Anda, atau di iPad Anda melalui aplikasi seluler ZooBurst gratis. Penulis dapat mengatur karakter dan alat peraga dalam dunia 3D yang dapat disesuaikan menggunakan karya seni yang diunggah atau item yang ditemukan dalam database internal yang berisi lebih dari 10.000 gambar dan materi gratis. Akun dasar 100% gratis dan Anda dapat langsung mulai menggunakan ZooBurst.
  18. Puppet Pals, Buat acara unik Anda sendiri dengan animasi dan audio secara real time! Cukup pilih aktor dan latar belakang Anda, seret mereka ke atas panggung, dan ketuk rekam. Gerakan dan audio Anda akan direkam secara real time untuk diputar nanti. Aplikasi ini sama menyenangkannya dengan kreativitas Anda sendiri. Mainkan kisah Bajak Laut di laut lepas, bertarung sebagai monster menakutkan, atau mainkan peran sebagai bandit Wild West yang berkeliaran. Anda bahkan dapat menggabungkan karakter apa pun sesuka Anda!
  19. ShowMe Interactive Whiteboard Ubah iPad Anda menjadi papan tulis interaktif pribadi! ShowMe memungkinkan Anda merekam tutorial papan tulis voice-over dan membagikannya secara online. Ini adalah aplikasi sederhana yang luar biasa yang dapat digunakan siapa saja, tidak peduli muda atau tua!
  20. Sock PuppetsSock memungkinkan Anda membuat video lip-sync sendiri dan membagikannya di Facebook dan YouTube. Tambahkan Boneka, alat peraga, pemandangan, dan latar belakang dan mulailah berkreasi. Tekan tombol rekam dan boneka secara otomatis menyelaraskan suara Anda.
  21. Toontastic, FREEToontastic adalah alat pembelajaran mendongeng dan kreatif yang memungkinkan anak-anak menggambar, menghidupkan, dan berbagi kartun mereka sendiri dengan teman dan keluarga di seluruh dunia melalui permainan imajinatif yang sederhana dan menyenangkan! Dengan lebih dari 2 juta kartun yang dibuat di lebih dari 150 negara, orang tua dan guru memuji aplikasi ini… dan anak-anak tidak dapat berhenti berkreasi!

Baca juga: Memilih Software Pendidikan Terbaik untuk Guru

15 Alat Podcast Gratis Untuk Guru

  1. Ardour: adalah workstation audio digital berfitur lengkap gratis, mirip dengan perangkat lunak lain seperti ProTools, Nuendo, Sonar dan Logic, dan mampu menggantikan sistem pita analog atau digital. Tersedia untuk Mac OS X, Linux.
  2. Audacity: gratis, open source, perangkat lunak lintas platform untuk merekam dan mengedit suara. Audacity tersedia untuk Windows, Mac, GNU/Linux dan sistem operasi lainnya.
  3. BlogAmp: adalah solusi audiocasting berbasis web yang menggabungkan pengalaman media yang kaya sesuai permintaan dengan podcasting. Utilitas administrasi dan pengelola konten Blogamp yang kuat memungkinkan pemilik situs dan blogger untuk menyesuaikan presentasi sesuai permintaan serta memanfaatkan banyak fitur tambahan tergantung pada siapa audiens targetnya.
  4. Easypodcast: adalah alat GUI untuk publikasi podcast yang mudah. Easypodcast adalah multi-bahasa (Inggris dan Spanyol) dan lintas platform: diuji pada Windows dan Linux (kde). Ini dimungkinkan berkat wxPython.
  5. EvocaCreate: Bagikan Rekaman Suara Digital Menggunakan ponsel, telepon rumah, Skype & ponsel cerdas, tablet, dan komputer.
  6. HuffDuffer: Buat podcast Anda sendiri. Temukan tautan ke file audio di Web. Huffduff link—tambahkan ke podcast Anda. Berlangganan podcast dari suara lain yang ditemukan.
  7. MP3my: Menyimpan audio apa pun yang Anda dengar di komputer langsung ke mp3 atau wav.
  8. Odiogo: Teknologi pengalihan media Odiogo memperluas jangkauan konten Anda: Teknologi ini mengubah situs berita dan posting blog menjadi file audio berkualitas tinggi, mendekati kualitas manusia yang siap diunduh dan diputar di mana saja, kapan saja, di perangkat apa pun.
  9. Podbean: adalah cara mudah dan ampuh untuk memulai podcasting. Mudah untuk mempublikasikan podcast Anda dalam 3 langkah. Tidak ada teknologi untuk dipelajari. Alat promosi yang kuat, Pratinjau iTunes, Statistik. Peluang penghasilan yang luar biasa dengan iklan, langganan berbayar.
  10. PodOmatic: Rekam video dan audio podcast. Menerima panggilan in-line dari pendengar.
  11. SoundCloud: Bagikan Suara Anda. Tangkap suara, momen, atau musik dalam hitungan detik atau unggah audio yang sudah Anda buat. Setiap orang memiliki suara untuk dibagikan. Sekarang Anda dapat membagikan milik Anda. Publikasikan ke jejaring sosial atau sematkan suara Anda di situs Anda.
  12. StudioRack: StudioRack adalah sistem produksi audio dan video langsung modular untuk OS Windows, ditujukan untuk podcaster yang lebih menuntut, produser audio dan video, DJ, stasiun radio, stasiun tv, dll.
  13. TalkShoe: Membuat, menjadwalkan, dan menjalankan pertunjukan langsung. Integrasikan rekaman di situs web Anda.
  14. VozMe: Mengonversi teks ke MP3.
  15. YAKiToMe: Menggunakan perangkat lunak text to speech (TTS) terbaik di dunia. Unggah dokumen, potong dan tempel teks atau tautan ke umpan. Pembaca teks mengubah teks menjadi ucapan secara otomatis.

27 tool Survei, Polling, dan Kuis Gratis Untuk Guru

  1. addpoll: Cara termudah untuk membuat polling, survei, dan formulir html… di web. Cari tahu mengapa kami adalah perangkat lunak survei dan jajak pendapat online terbesar di dunia dengan pembuat formulir terintegrasi.
  2. AnswerGarden: adalah alat umpan balik minimalis baru. Gunakan sebagai alat untuk brainstorming online atau sematkan di situs web atau blog Anda sebagai polling atau buku tamu.
  3. Boo roo: Buat polling online dalam hitungan menit dengan alat polling gratis kami. Gunakan pembuat polling komprehensif kami untuk membuat solusi polling yang indah di browser Anda, gratis.
  4. Doculicious: Mudah membuat formulir web yang dapat disematkan yang menghasilkan dokumen PDF.
  5. FluidSurveys: Perangkat Lunak & Alat Formulir Survei Online yang terbaik! Buat formulir & kuesioner dengan perangkat lunak survei online terbaik. Mulai dalam hitungan detik!
  6. Forms on the Fly: formulir online dibuat sederhana. Buat kuis, tes, survei, diagnostik & penilaian dengan cepat untuk situs web Anda.
  7. formsite: Drag & Drop, dikombinasikan dengan lebih dari 40 jenis pertanyaan, memungkinkan Anda membuat hampir semua jenis formulir atau survei dengan mudah. Setelah Anda mulai mengumpulkan hasil, kami menyediakan fungsionalitas untuk mengirim email, menganalisis, membagikan, dan mengunduh data Anda.
  8. Formspring: adalah tempat di mana Anda dapat berbagi perspektif tentang apa pun. Anggota mengekspresikan sudut pandang dan kepribadian mereka melalui percakapan yang menarik dan berinteraksi dengan teman, pengikut, dan orang-orang yang menurut mereka keren.
  9. FoSpace: Kemampuan untuk menerbitkan formulir pemesanan yang menghitung sendiri, survei online, formulir kontak, aplikasi pekerjaan, aplikasi sewa atau segala jenis formulir online yang dapat dibayangkan, tanpa harus menyewa seorang programmer, akhirnya terwujud.
  10. Freeonlinesurveys.com: Buat Survei Online Gratis Anda sendiri. Lebih dari 1 juta pengguna!
  11. GFXPOLL.com: Situs web terbaik untuk membuat jajak pendapat grafis gratis untuk situs web, forum, atau bahkan email Anda.
  12. Google Forms: (bagian dari Google Drive) Kumpulkan RSVP, jalankan survei, atau buat daftar tim dengan cepat menggunakan formulir online sederhana. Kemudian lihat hasilnya, tersusun rapi dalam spreadsheet.
  13. Kwik Surveys: memudahkan pekerjaan Anda. Desain survei, formulir, jajak pendapat, dan formulir umpan balik. Gratis!
  14. MySurveyLab: Survei online Professional. Alat survei online tercepat di pasar. Tema warna yang indah namun sederhana.
  15. Orbeon Forms: adalah solusi Anda untuk membangun dan menyebarkan formulir web. Ini menangani bentuk kompleks yang khas dari perusahaan atau pemerintah, menerapkan standar W3C XForms, dan tersedia dalam Edisi Komunitas open source gratis, serta Edisi Profesional yang didukung secara komersial.
  16. PollDaddy: Perangkat lunak survei yang paling kuat dan mudah digunakan. Buat survei, jajak pendapat, dan kuis yang memukau dalam hitungan menit. Kumpulkan tanggapan melalui situs web, email, iPad, Facebook, dan Twitter Anda. Buat dan bagikan laporan yang mudah dibaca.
  17. Pollhost: Buat polling gratis sebagai tamu di Pollcode.com … Tidak perlu mendaftar, cepat gratis dan mudah!
  18. Scattervox: adalah jenis jajak pendapat baru! Saat Anda membuat jajak pendapat, Anda meminta pengguna untuk menunjukkan bagaimana perasaan mereka tentang orang, tempat, atau hal yang berbeda dengan memplotnya pada grafik dua dimensi. Ini seperti infografis interaktif!
  19. SISsurvey: Buat survei dan polling online gratis menggunakan SiS Survey. Dengan Survei SiS Anda sekarang dapat membuat survei dan jajak pendapat untuk situs web, blog, dan profil jejaring sosial Anda.
  20. SonarIf: Jika Anda perlu merasakan denyut nadi komunitas Anda, atau untuk mendapatkan umpan balik tentang apa pun, SonarHQ adalah cara yang mudah dan hemat biaya untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda. Cara yang lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih mudah untuk membuat survei.
  21. SurveyMonkey: adalah alat survei online paling populer di dunia. Lebih mudah dari sebelumnya untuk mengirim survei, jajak pendapat, kuesioner, umpan balik pelanggan, dan riset pasar gratis. Plus dapatkan akses ke pertanyaan survei dan template profesional.
  22. Surveys Engine: adalah perangkat lunak server survei online yang ringan. Alat ini memungkinkan Anda membuat berbagai survei dan kuesioner, dari yang kecil dan sederhana hingga yang besar dan kompleks. Survei dihosting di situs kami sehingga Anda dan responden survei tidak memerlukan perangkat lunak atau server apa pun, hanya browser Internet.
  23. Survs: Buat survei online dengan kesederhanaan dan keanggunan. Survs memungkinkan Anda membuat, mendistribusikan, dan menganalisis survei dan kuesioner online dengan antarmuka yang ramah dan fitur canggih. Survs memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk mengumpulkan umpan balik.
  24. Vizzual Forms: adalah layanan berbasis web yang memungkinkan Anda membuat formulir dan survei, mempublikasikannya secara online, dan melihat hasilnya!
  25. Web Form Factory: adalah generator formulir web sumber terbuka yang secara otomatis menghasilkan kode backend yang diperlukan untuk mengikat formulir Anda ke database. Dengan membuat kode backend untuk Anda, WFF menghemat waktu Anda… waktu yang dapat Anda habiskan untuk melakukan hal-hal yang lebih menarik.
  26. Web Online Surveys: Buat kuesioner dengan kemudahan tunjuk dan klik. Ini adalah layanan lengkap yang dirancang untuk orang yang bukan ahli komputer dan memiliki kebutuhan untuk melakukan survei sendiri.
  27. Wufoo: adalah aplikasi web yang membantu siapa saja membuat formulir online yang menakjubkan. Saat Anda mendesain formulir dengan Wufoo, itu secara otomatis membangun database, backend, dan skrip yang diperlukan untuk membuat pengumpulan dan pemahaman data Anda menjadi mudah, cepat, dan menyenangkan.

17 tool Penangkap Layar Gratis Untuk Guru

  1. Aviary Compatible: Kompatibel dengan semua browser modern, termasuk perangkat seluler yang mendukung Javascript dan HTML5 atau Flash. Sesuaikan dengan pembuat kode kami dan integrasikan dalam beberapa menit! Alat pembuatan media: editor gambar, editor audio, tangkapan layar.
  2. Clip2Net: Layanan gratis ini memungkinkan Anda untuk mengunggah gambar atau file area desktop di web dengan sangat cepat seperti pengambilan dan pengunggahan area Desktop, Pengambilan dan pengunggahan video, Unggah gambar dari Clipboard, Unggah dokumen teks dan banyak lagi.
  3. Faststone Capture: Alat tangkapan layar yang kuat, ringan, namun berfitur lengkap yang memungkinkan Anda dengan mudah menangkap dan membubuhi keterangan apa pun di layar termasuk jendela, objek, menu, layar penuh, bidang persegi panjang/tangan bebas, dan bahkan menggulir jendela/halaman web. Ini juga memungkinkan Anda untuk merekam aktivitas layar dan suara ke dalam file video.
  4. Greenshot: Alat tangkapan layar gratis yang dioptimalkan untuk produktivitas. Greenshot adalah alat perangkat lunak tangkapan layar ringan untuk Windows dengan fitur utama seperti membuat tangkapan layar dengan cepat dari wilayah, jendela, atau layar penuh yang dipilih; menangkap halaman web lengkap (menggulir) dari Internet Explorer, dengan mudah membuat anotasi, menyorot atau mengaburkan bagian tangkapan layar dan banyak lagi.
  5. Jing: Sederhana dan GRATIS, Jing adalah cara sempurna untuk meningkatkan percakapan online Anda yang serba cepat. Buat gambar dan video dari apa yang Anda lihat di layar komputer, lalu bagikan secara instan!
  6. KingKong Capture: Capture gambar di layar dengan cepat dan mudah. Pengambilan cepat desktop Anda, area dan objek yang dipilih. Pencetakan tangkapan layar yang mudah. Penyimpanan otomatis dalam berbagai format file grafik yang didukung adalah beberapa fitur utama KingKong Capture.
  7. kwout: adalah cara Anda mengutip bagian halaman web sebagai gambar dengan peta gambar. Untuk menggunakan layanan ini, Anda hanya perlu menambahkan bookmarklet kami ke browser favorit Anda. Mengambil tangkapan layar, memotong area, lalu menyematkannya di mana saja yang Anda inginkan.
  8. PrtScrScreen: Alat tangkapan layar yang dapat diakses melalui Ptr Scr, Ctrl+Prt Scr, atau hotkey khusus. Menangkap layar penuh, pemilihan persegi panjang, pemilihan tangan bebas, atau jendela aktif. Dapat menangkap kursor mouse. Mendukung beberapa monitor. Jauh lebih baik daripada Snipping Tool milik Microsoft sendiri.
  9. Rumshot: adalah aplikasi untuk Windows yang mirip dengan SnapShooter (Mac OS X) yang dikembangkan oleh Andrew Powell. Tangkapan layar adalah cara yang bagus untuk menunjukkan pengaturan desktop Anda kepada teman dan kolega. Tapi mengapa puas dengan thumbnail desktop Anda yang dibuat dengan hati-hati? Dapatkan berkelas – gunakan Rumshot untuk secara otomatis menghasilkan pratinjau tangkapan layar bertema dan bergaya!
  10. ScreenDash: Tangkap gambar dari layar komputer Anda dengan mudah. Jika Anda dapat melihatnya di layar, Anda dapat menangkapnya, termasuk halaman web, file PDF, program, dll.
  11. Screenhunter: Solusi tangkapan layar pemenang penghargaan untuk menangkap layar, mencetak, dan mengedit Anda. Juga dengan auto-scroll halaman web, auto-capture, webcam dan video screen capture.
  12. Screenpresso: menangkap layar Anda (tangkapan layar dan video HD) untuk dokumen pelatihan Anda, pekerjaan desain kolaboratif, laporan bug TI, dan banyak lagi.
  13. Screenshot Captor:
  14. ScreenSnapr: adalah alat terbaik di kelasnya untuk mengambil, memanipulasi, membuat anotasi, dan berbagi tangkapan layar. Ini berbeda dari utilitas tangkapan layar lainnya dalam beberapa cara penting seperti dioptimalkan untuk mengambil banyak tangkapan layar dengan intervensi minimal; sangat dapat dikonfigurasi untuk membuatnya bekerja seperti yang Anda inginkan tetapi tetap berada di luar baki sistem, dukungan multi-monitor yang sangat baik, set lengkap alat akuisisi pemindai dan koreksi gambar pemindai, dan tangkapan sempurna dari efek transparansi parsial Windows 7.
  15. SkitchAnnotate: bertujuan untuk memberikan pendekatan yang sederhana dan mudah dalam pengambilan dan berbagi gambar. Tanpa kesulitan ekstra, ScreenSnapr membuat berbagi gambar semudah mungkin. Tekan pintasan dan pergi!
  16. TinyGrab: Berbagi Tangkapan Layar Sosial. Ambil tangkapan layar dan bagikan dengan klien atau teman Anda dalam waktu yang lebih singkat daripada yang Anda perlukan untuk membaca kalimat ini! TinyGrab 2.0 membuat berbagi tangkapan layar sederhana menjadi sosial. Mengambil TinyGrab asli yang diakui secara kritis dan membangunnya. TinyGrab 2.0 menambahkan banyak fitur baru dan membuktikan pada layanan yang ada.
  17. Websnapr: memungkinkan Anda menangkap tangkapan layar (hampir) halaman web mana pun. Izinkan pengunjung Anda untuk langsung memvisualisasikan halaman web apa pun sebelum mengklik. Tingkatkan lalu lintas situs, rasio klik-tayang, dan kekakuan situs.

30 tool Bookmark Sosial Gratis Untuk Guru

  1. Symbalooedu: Atur dan Bagikan web terbaik dengan siswa Anda. Atur semua sumber pengajaran di satu tempat. Mendorong siswa untuk komunikasi siswa. Mempromosikan inovasi dengan tetap menjaga kesederhanaan dalam mengajar.
  2. Pearltrees: Tempat untuk mengumpulkan, mengatur, dan berbagi semua yang Anda suka di web. Tambahkan semua yang Anda suka dan atur secara alami. Perkaya koleksi Anda dan berkolaborasi dalam topik favorit Anda. Temukan jutaan mutiara untuk minat Anda.
  3. 19 pencils: Temukan sumber daya untuk siswa PreK-12 Anda dari guru di seluruh dunia. Simpan gambar mini sumber daya web ke halaman kelas untuk memudahkan akses siswa.
  4. A1-Webmarks: A1-Webmarks adalah layanan gratis yang menggabungkan kenyamanan server webmark pribadi dengan kekuatan webmarking sosial.
  5. All my favorites: Bagikan bookmark internet Anda. AllMyFavorites gratis untuk penggunaan pribadi.
  6. BibSonomy: adalah sistem untuk berbagi bookmark dan daftar literatur. Mengapa Anda tidak mencobanya sendiri? Kumpulkan, atur, dan bagikan bookmark dan publikasi.
  7. BookmarkG: Simpan dan bagikan situs dan artikel menarik
  8. Buddymarks: BuddyMarks.com telah disebut “Manajer bookmark pribadi, grup, dan sosial online.”
  9. Delicious: Temukan, ingat, dan tunjukkan minat Anda dari seluruh web.
  10. Diigo Education Edition: adalah alat penelitian online yang kuat dan platform penelitian kolaboratif yang mengintegrasikan beberapa teknologi utama, termasuk bookmark sosial, anotasi web, penandaan, dan kolaborasi berbasis grup, untuk memungkinkan proses baru manajemen pengetahuan online dan pembelajaran partisipatif dalam abad ke 21.
  11. Edshelf: Ulasan & rekomendasi alat untuk pendidikan. edshelf adalah direktori situs web, aplikasi seluler, dan program desktop yang dinilai & ditinjau oleh orang tua & pendidik, untuk orang tua & pendidik. Kami membantu Anda menemukan alat pendidikan yang tepat untuk kebutuhan spesifik Anda.
  12. Evernote: Ingat semuanya. Simpan ide-ide Anda, hal-hal yang Anda sukai, hal-hal yang Anda dengar, dan hal-hal yang Anda lihat. Evernote bekerja dengan hampir semua komputer, ponsel, dan perangkat seluler di luar sana. Cari berdasarkan kata kunci, tag atau bahkan teks tercetak dan tulisan tangan di dalam gambar.
  13. Givealink: Bagikan bookmark Anda dengan komunitas dan bantu orang lain menavigasi Web. Gunakan alat visualisasi GiveALink untuk memvisualisasikan dan mengatur bookmark Anda. Mainkan game GiveALink untuk membuat tautan sosial di seluruh Web.
  14. Historious: bersejarah menghemat waktu Anda dengan membantu Anda menemukan halaman web yang Anda lihat sebelumnya. Tandai situs dengan satu klik, lalu temukan lagi dengan mencari kata apa pun di konten halaman!
  15. ikeepbookmarks.com: memungkinkan Anda mengunggah, dan menyimpan, bookmark Anda di web. Anda dapat mengaksesnya kapan saja, dari komputer di mana saja!
  16. Jog The Web: adalah alat berbasis web yang memungkinkan siapa saja untuk membuat panduan sinkron ke serangkaian situs web. Pendekatan langkah demi langkah membawa pemirsa melalui situs web yang memungkinkan penulis untuk membubuhi keterangan dan mengajukan pertanyaan panduan untuk setiap halaman adalah unik.
  17. Learn Fizz: Temukan, atur, dan bagikan pembelajaran gratis terbaik di web.
  18. linkaGoGo: Manajer Favorit Online dan aplikasi Bookmark Sosial gratis. Menyimpan Bookmark Anda (juga dikenal sebagai Favorit, Jangkar, Tautan, atau Daftar Populer) secara online. Bookmark Anda tersedia di komputer mana pun dengan akses ke Internet, dilindungi oleh kata sandi. Jadi kamu bisa mengaksesnya dari mana saja, tidak hanya dari rumah, tapi juga dari kantor, saat mengunjungi teman, saat traveling dll.
  19. Livebinder: Kumpulkan sumber daya Anda. Atur mereka dengan rapi dan mudah. Memberi kesan
  20. Netvibes: Segala sesuatu yang penting bagi Anda, semua dalam satu dasbor. Netvibes adalah platform penerbitan dasbor yang dipersonalisasi untuk Web dan agregasi kehidupan digital.
  21. Netvouz: adalah layanan bookmark sosial yang memungkinkan Anda menyimpan tautan favorit secara online dan mengaksesnya dari komputer mana pun, di mana pun Anda berada.
  22. Pinboard: adalah situs bookmark yang cepat dan tanpa basa-basi. Tidak ada iklan, tidak ada bulu.
  23. Pinterest: Layanan berbagi konten yang memungkinkan anggota untuk “menyematkan” gambar, video, dan objek lain ke papan pin mereka.
  24. Reddit: Tautan berita buatan pengguna Reddit . Suara mempromosikan cerita ke halaman depan.
  25. Save This: Simpan tautan ke halaman web favorit Anda dari situs mana pun. Akses tautan Anda dari komputer mana pun atau perangkat nirkabel berkemampuan Web. Atur tautan yang Anda simpan ke dalam folder yang Anda buat. Bagikan tautan atau folder yang Anda simpan dengan teman.
  26. Sharetivity: Bagikan, Simpan, dan Cari. Jaringan sosial Anda meningkatkan pengalaman pencarian Anda
  27. Smub: adalah alat manajemen bookmark, berbagi tautan & bookmark untuk ponsel cerdas dan PC atau Mac apa pun.
  28. Stumbleupon: adalah cara termudah untuk menemukan situs web, video, foto, dan gambar baru yang keren dari seluruh Web. Kami membuat rekomendasi terbaik hanya untuk Anda.
  29. TwoBrains: adalah aplikasi yang mendekati proses pembelajaran dengan cara yang berbeda. Aplikasi ini dibangun di sekitar tujuan, karena pada akhirnya itulah yang benar-benar Anda pedulikan
  30. Vi.sualize.us: Tandai gambar yang Anda suka di seluruh web. Nikmati gambar favorit orang

14 tool Bibliografi dan Kutipan Online Untuk Guru

  1. CitationGenerator: Berbasis cloud, bebas iklan, dan cepat (dan mudah) digunakan!
  2. Citation Machine: membantu mahasiswa dan peneliti profesional untuk mengkredit informasi yang mereka gunakan dengan benar. Tujuan utamanya adalah untuk memudahkan peneliti mahasiswa mengutip sumber informasi mereka
  3. Citefast: Mengutip pekerjaan Anda di APA, MLA, dan Chicago tanpa meninggalkan http://www.citefast.com/ dalam tiga langkah mudah. Kutipan Anda akan disimpan selama Anda terus mengunjungi situs tersebut. Setelah empat hari tidak aktif, kutipan Anda akan dihapus.
  4. Citelighter: FreeStore, atur, dan bagikan pendidikan dan penelitian Anda secara gratis. Membuat bibliografi penelitian internet bisa sangat menyebalkan, jadi Citelighter mengambil semua info yang relevan untuk membuat kutipan yang akurat untuk Anda. Apa pun yang kami lewatkan dapat Anda tambahkan sendiri, dan kami akan menyimpan tambahan Anda untuk pengguna mendatang.
  5. Illinois Mathematics and Science Academy Citation Wizard: Penawaran Gratis tiga Gaya Kutipan: APA, CSE, sebelumnya dikenal sebagai CBE, dan MLA. Semua fitur template khusus untuk mengutip Jurnal online, halaman Web dengan dan tanpa penulis, Buku elektronik dan Database.
  6. Oregon Public Education Citation Maker for MLA: Apakah Anda perlu mengutip sumber Anda? Anda dapat menggunakan alat ini untuk membuat daftar sumber penelitian yang Dikutip dengan mengikuti format kutipan standar MLA dan APA.
  7. Recipes4Success: Membuat kutipan yang lengkap dan diformat dengan benar merupakan tantangan bagi banyak siswa, terutama mendokumentasikan sumber seperti seni dan musik yang tidak termasuk dalam format kutipan tradisional. Buat kutipan yang diformat dalam gaya APA atau MLA. Siswa masih perlu mendokumentasikan informasi secara lengkap, tetapi Pembuat Kutipan akan memformatnya untuk mereka.
  8. RefDot: Gratis Membuat kutipan menjadi mudah. Mengutip dan menyimpan buku atau referensi jurnal. Tambahkan buku secara otomatis dari halaman buku amazon. Kutip buku, jurnal, dan situs dengan ekstensi kecil yang praktis ini.
  9. Zotero: adalah alat gratis yang mudah digunakan untuk membantu Anda mengumpulkan, mengatur, mengutip, dan membagikan sumber penelitian Anda. Itu tinggal tepat di mana Anda melakukan pekerjaan Anda — di browser web itu sendiri. Apakah Anda perlu membuat catatan kaki, catatan akhir, kutipan dalam teks, atau bibliografi, Zotero akan melakukan semua pekerjaan kotor untuk Anda, membuat Anda bebas untuk fokus pada tulisan Anda. Buat kutipan di Word dan OpenOffice tanpa harus meninggalkan pengolah kata Anda dan tambahkan referensi ke email, Google Doc, atau editor lain hanya dengan menyeret satu atau lebih referensi dari Zotero.
  10. EndNote: memungkinkan Anda untuk bergerak mulus melalui proses penelitian Anda dengan alat yang fleksibel untuk mencari, mengatur dan berbagi penelitian Anda, membuat bibliografi dan menulis makalah Anda. Anda akan menghemat waktu dalam membangun dan memelihara perpustakaan referensi dan membuat bibliografi. Dengan fitur unik untuk memaksimalkan waktu Anda seperti secara otomatis menemukan teks lengkap dan memperbarui catatan, EndNote memungkinkan Anda menghabiskan lebih sedikit waktu dalam detail.
  11. NoodleTools: Platform yang kuat dan terintegrasi untuk penelitian & literasi. NoodleTools adalah mitra instruksional Anda untuk pengajaran keterampilan literasi yang berbeda, analisis kritis, penalaran yang masuk akal, dan penelitian kelompok kolaboratif.
  12. ReferenceME: Aplikasi Android Esai yang lebih baik, lebih cepat! Cukup pindai kode batang buku menggunakan kamera ponsel Anda, dan ReferenceME akan membuat daftar pustaka dan kutipan Anda dalam beberapa saat. Jika tidak ada kode batang, Anda dapat menemukan ISBN buku atau cukup memasukkan detailnya sendiri, dan mengubahnya menjadi referensi dalam gaya utama apa pun yang digunakan oleh universitas dan perpustakaan. ReferenceME membuat Bibliografi dan Kutipan/Catatan Kaki untuk Harvard, Chicago, Vancouver, MHRA, MLA, Oxford, dan APA.
  13. RefWorks: alat manajemen penelitian, penulisan, dan kolaborasi online — dirancang untuk membantu peneliti mengumpulkan, mengelola, menyimpan, dan berbagi semua jenis informasi dengan mudah, serta menghasilkan kutipan dan bibliografi.

13 tool Catatan Tempel Gratis Untuk Guru

  1. Corkboard: Ingat dan bagikan apa yang penting bagi Anda. Berkolaborasi dengan orang lain di Corkboard tunggal. Posting dan akses di komputer Anda atau saat bepergian. Atur posting Anda ke Corkboards. Bagikan apa yang Anda posting di dinding Facebook Anda dan dapatkan pemberitahuan tentang komentar baru di posting Anda.
  2. Hott Notes: Pengingat catatan tempel gratis untuk desktop Anda. Perangkat lunak catatan tempel yang sederhana dan mudah digunakan untuk Windows.
  3. Linoit: Sticky dan Berbagi foto untuk Anda. Layanan lengket dan kanvas gratis yang tidak memerlukan apa pun selain browser Web.
  4. Listings: Catatan tempel online. Buat catatan dari browser Anda. Berbagi dan berkolaborasi dengan orang lain secara real-time. Jangkau catatan Anda dari mana saja. Super cepat, gratis, dan sangat mudah.
  5. Notepad2: Editor teks seperti Notepad yang cepat dan ringan dengan penyorotan sintaks. Program ini dapat dijalankan tanpa instalasi, dan tidak menyentuh registri sistem Anda.
  6. Padlet: memberi Anda halaman kosong (dinding) dan Anda meletakkan apa pun yang Anda inginkan di atasnya, di mana saja. Mungkin situs termudah untuk digunakan anak-anak. Ajukan pertanyaan, dapatkan jawaban mereka, dan beri mereka umpan balik – semuanya di halaman yang sama.
  7. Scrumblr: adalah simulasi berbasis web dari papan sprint gesit fisik yang mendukung kolaborasi waktu nyata.
  8. Simple Sticky Notes: Ini adalah perangkat lunak pencatat yang sederhana, mudah digunakan, benar-benar gratis, cepat dan efisien.
  9. Spaaze: menawarkan penggunanya apa yang disebut papan. Setiap papan adalah ruang tak terbatas yang menyerupai gabus virtual. Di papan ini, barang-barang bisa diletakkan. Saat ini Spaaze menawarkan 7 item berbeda: Label, Catatan, Bookmark, Gambar, File, Video, dan HTML. Item ini dapat diedit di tempat, dipindahkan melalui drag and drop dan diposisikan secara bebas di papan. Oleh karena itu dimungkinkan untuk mengatur banyak item dengan cara apa pun yang Anda suka, yang memungkinkan untuk menggunakannya untuk banyak kasus penggunaan yang berbeda.
  10. Stickies: adalah utilitas PC. Sama seperti selembar kertas yang benar-benar lengket: Setelah di layar, perekat akan tetap berada di tempatnya hingga ditutup, bahkan melalui reboot. Penampilan perekat dapat disesuaikan; font, warna dan tombol dapat diubah, dan gaya disimpan. Perekat dapat diubah ukurannya dan menyimpan teks atau gambar. Perekat dapat menempel satu sama lain dan ke sisi layar agar tetap rapi. Perekat dapat dilampirkan ke situs web, dokumen, atau folder sehingga hanya ditampilkan saat ditampilkan di layar, dan banyak lagi.
  11. Stickr: Dengan Stickr Anda dapat membuat aliran, berlangganan umpan teman Anda, membentuk dan bergabung dengan grup, mengikuti orang yang Anda suka, meninggalkan komentar pribadi. Umpan stickr dapat disematkan ke beranda atau blog Anda, akun Anda dapat dikaitkan dengan akun di situs jejaring sosial lainnya.
  12. StickyPad: adalah alat yang sangat berharga dan mudah digunakan yang memungkinkan Anda menempatkan catatan tempel di desktop Anda. Anda dapat mengetik catatan untuk diri sendiri, mengatur pengingat rapat dan janji temu, melacak daftar tugas, dan hal lain yang akan Anda lakukan dengan catatan kertas.
  13. Stixy: membantu pengguna mengatur dunia mereka pada papan buletin berbasis Web yang fleksibel dan dapat dibagikan yang disebut Stixyboards. Tidak seperti kebanyakan produktivitas pribadi atau perangkat lunak manajemen proyek, Stixy tidak mendikte bagaimana pengguna harus mengatur informasi mereka. Pengguna dapat membuat tugas, janji, file, foto, catatan, dan bookmark di Stixyboard mereka, yang diatur dengan cara apa pun yang masuk akal bagi mereka.

Baca juga: 11 Alat Pendidikan Digital Untuk Guru Dan Siswa

30 tool Edit Foto dan Gambar Gratis Untuk Guru

  1. Aviary: Solusi pengeditan foto yang lebih baik untuk web dan seluler.
  2. Cacoo: adalah alat menggambar online yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda membuat berbagai diagram seperti peta situs, bingkai kawat, UML, dan bagan jaringan. Kakao dapat digunakan secara gratis.
  3. Chart Chooser: Kami telah membangun kembali alat favorit kami untuk meningkatkan Excel dan PowerPoint dengan kebaikan HTML5. Gunakan filter di atas untuk menemukan jenis bagan yang tepat untuk kebutuhan Anda. Kemudian unduh sebagai templat Excel atau PowerPoint dan masukkan data Anda sendiri.
  4. ChartGizmo: Dengan akun gratis Anda dari ChartGizmo, kini Anda dapat membuat bagan untuk situs web, blog, dan profil jejaring sosial Anda.
  5. ChartTool: Bagan dan grafik adalah alat yang hebat karena mereka mengkomunikasikan informasi secara visual. Di Onlinecharttool.com Anda dapat mendesain dan membagikan grafik Anda sendiri secara online dan gratis.
  6. CoSketch: adalah papan tulis online multi-pengguna yang dirancang untuk memberi Anda kemampuan untuk dengan cepat memvisualisasikan dan membagikan ide-ide Anda sebagai gambar.
  7. Creately: 100 fitur bijaksana untuk membuat pembuatan diagram cepat dan alami, sangat menyenangkan untuk digunakan.
  8. Creative Docs.net: adalah alat desain grafis berbasis vektor dengan dukungan untuk teks kaya, ideal untuk menulis dokumen pendek, manual, poster, ilustrasi, skema, rencana, diagram alur, dan banyak lagi dengan cepat.
  9. diagram.ly: Menggambar Diagram Online, gratis. draw.io adalah aplikasi diagram online dan proyek github. Ini menampilkan berbagai konfigurasi visual yang Anda harapkan, serta fitur aplikasi web seperti berbagai pilihan ekspor, banyak koleksi ikon, kolaborasi real-time dan berbagi widget tertanam.
  10. DoppelMe: Dengan DoppelMe Anda dapat membuat tampilan grafis keren dari diri Anda, teman, keluarga, atau sekelompok orang untuk digunakan sebagai avatar di forum, pesan instan, blog, dan hampir di mana pun di web. Ini gratis dan tidak diperlukan Flash, kontrol ActiveX, unduhan, atau bilah alat – hanya browser Anda dan beberapa klik mouse.
  11. Flash PAINT: Ini adalah aplikasi full paint online. Menggambar online dengan alat cat. Simpan di disk Anda gambar Anda dan kirim gambar Anda ke galeri publik.
  12. Flowchart.com: adalah layanan diagram alur kolaborasi real-time multi-pengguna online. Ini Flowcharting menjadi mudah.
  13. Gickr.com: Buat GIF Animasi secara online, gratis, sekarang juga! Cukup unggah gambar atau ambil dari Flickr Anda.
  14. Glogster: Mencari cara baru untuk mengekspresikan diri? Padukan musik, foto, video, & lainnya untuk mengekspresikan apa yang Anda pedulikan. Ide Anda, emosi Anda, Glogster Anda. Biaya Glogster 10 detik untuk mendaftar. Itu dia! Semua yang ada di Glogster gratis & akan selalu gratis.
  15. GoAnimate: Membuat Video Animasi Menakjubkan! Gunakan Pembuat Video kami untuk membuat video secara gratis.
  16. Google SketchUp: Intuitif dan menyenangkan untuk digunakan. Bayangkan kembali ruang hidup Anda. Model bangunan untuk Google Earth. Gunakan SketchUp secara gratis.
  17. Inkscape: Editor grafis vektor Open Source, dengan kemampuan yang mirip dengan Illustrator, CorelDraw, atau Xara X, menggunakan format file Scalable Vector Graphics (SVG) standar W3C.
  18. Paint.NET: Antarmuka pengguna yang sederhana, intuitif, dan inovatif. Setiap fitur dan elemen antarmuka pengguna dirancang agar segera intuitif dan dapat dipelajari dengan cepat tanpa bantuan.
  19. Pencil: adalah software animasi/gambar untuk Mac OS X, Windows, dan Linux. Ini memungkinkan Anda membuat animasi tradisional yang digambar tangan (kartun) menggunakan bitmap dan grafik vektor. Pensil gratis dan open source.
  20. PhotoPeach: Ide kami adalah membantu Anda menceritakan kisah yang lebih baik secara online menggunakan foto. Dengan PhotoPeach Anda dapat membuat tayangan slide yang kaya dalam hitungan detik untuk melibatkan teman atau keluarga Anda. Kami juga mendukung musik latar, teks, dan komentar sehingga Anda dapat menguraikan cerita Anda lebih lanjut.
  21. PicMarkr: Tambahkan Tanda Air Kustom dengan PicMarkr! PicMarkr memungkinkan Anda menambahkan tanda air khusus (gambar atau teks) ke gambar Anda secara online dan gratis.
  22. Pixlr: Pixlr Selamat datang di editor foto online paling populer di dunia.
  23. Reshade: Di sini Anda dapat mengubah ukuran gambar dengan mempertahankan kualitas, tepi, dan tekstur. Ini berarti Reshade mengurangi atau menghilangkan sebagian besar efek samping biasa dari pembesaran foto.
  24. Rich Chart Live: Buat Grafik Flash yang menyenangkan dan menawan secara gratis dari browser web Anda.
  25. Roxio PhotoShow: Membuat Slideshow Foto Gratis. Sangat mudah sehingga hampir semua orang dapat menceritakan kisah PhotoShow yang menarik dan unik hanya dalam hitungan menit!
  26. Slidestory: Menggabungkan berbagi gambar dan narasi dan apa yang Anda dapatkan? Cerita slide! Slidestory adalah cara baru, menarik, dan GRATIS untuk membuat presentasi dan membagikannya di Internet.
  27. Splashup: sebelumnya Fauxto, adalah alat pengeditan dan pengelola foto yang hebat. Dengan fitur yang digunakan oleh para profesional dan pemula, mudah digunakan, bekerja secara real-time dan memungkinkan Anda untuk mengedit banyak gambar sekaligus.
  28. SUMO Paint: Aplikasi gambar terbaik SUMO Paint Web, tangan ke bawah! Editor kami penuh dengan fitur unik yang memungkinkan Anda melepaskan kreativitas.
  29. Toondoo: Cara tercepat Toondoo Dunia untuk membuat kartun! (11 November 2019 situs ini resmi ditutup)
  30. Voki: adalah layanan GRATIS yang memungkinkan Anda membuat avatar yang disesuaikan. Tambahkan suara ke avatar Voki Anda. Posting Voki Anda ke blog, situs web, atau profil apa pun. Manfaatkan sumber belajar Voki.

17 tool Tes dan Kuis Gratis Untuk Guru

  1. ClassMarker: Layanan pengujian berbasis web profesional yang aman dari ClassMarker adalah pembuat tes online yang mudah digunakan dan dapat disesuaikan untuk penilaian bisnis, pelatihan & pendidikan dengan tes dan kuis yang dinilai secara instan – menghemat waktu kerja dokumen!
  2. ClassTools: Buat game, kuis, aktivitas, dan diagram gratis dalam hitungan detik! Host mereka di blog, situs web, atau intranet Anda sendiri! Tanpa pendaftaran, tanpa kata sandi, tanpa biaya!
  3. Easy Test Maker: EasyTestMaker adalah generator tes online gratis untuk membantu Anda membuat tes Anda. Anda dapat membuat pilihan ganda, isian-kosong, menjodohkan, jawaban singkat dan pertanyaan benar dan salah semua pada tes yang sama. Anda juga dapat menyisipkan instruksi dan membagi tes Anda menjadi beberapa bagian.
  4. Hot Potatoes: Anda dapat memilih dari enam jenis pertanyaan berikut untuk membuat kuis interaktif Anda: teka-teki silang, pilihan ganda, jawaban singkat, mengisi celah, mencocokkan/mengurutkan, dan kalimat acak.
  5. iQuiz Makeri: adalah cara mudah bagi Anda untuk membuat kuis khusus untuk game iQuiz untuk iPod. iQuiz Maker bekerja dengan mulus sehingga Anda dapat menulis, membuat, mengemas kuis Anda sendiri. Unduh aplikasi gratis hari ini untuk mulai menguji dunia.
  6. ProProfs Quiz School: Buat Tes & Kuis Online dengan Mudah. Lebih dari 100.000 kuis dibuat. Lebih dari 1 juta peserta kuis.
  7. Quandary: adalah aplikasi untuk membuat Labirin Aksi berbasis Web. Sebuah Labirin Aksi adalah semacam studi kasus interaktif; pengguna disajikan dengan situasi, dan sejumlah pilihan untuk tindakan untuk menghadapinya.
  8. Quedoc: Perangkat lunak kuis kami tidak hanya memainkan kuis, pelajaran interaktif, dan alat bantu revisi; itu juga membantu Anda membuat konten pembelajaran Anda sendiri dan bekerja sama dengan orang lain dalam proses penulisan.
  9. Quiz Revolution: Membuat Kuis Facebook Gratis dan Kuis Online Gratis. Kuis Multimedia Interaktif Yang Dapat Disematkan Di Situs Apa Pun.
  10. Yacapaca: Jika Anda seorang guru, Anda dapat menggunakan 15.000 kuis di setiap mata pelajaran atau Anda dapat membuat kuis, survei, tes, eportfolio, dan lainnya.
  11. FunnelBrain: memberi Anda dan teman Anda cara baru untuk belajar. Anda dapat membentuk tim belajar, bermain game, mengikuti kuis, dan memamerkan kecakapan intelektual Anda. Ini menyenangkan, gratis dan Anda akan lebih baik di kelas.
  12. Jeopardy: memungkinkan Anda membuat template jeopardy yang disesuaikan tanpa PowerPoint. Game yang Anda buat dapat dimainkan secara online dari mana saja di dunia. Membangun template bahaya Anda sendiri adalah hal yang mudah.
  13. Edgames: Gunakan game untuk meningkatkan pengajaran di kelas Anda! Di situs ini Anda akan menemukan lebih dari satu atau dua permainan, kami memiliki kategori permainan untuk semua jenis ruang kelas.
  14. QuizSlides: Cara mudah untuk membuat tes online interaktif yang penuh gaya!
  15. What2Learn: Cara belajar yang menyenangkan dan efektif. Mainkan beberapa dari ribuan game dan kuis revisi kami atau buat sendiri. Baik Anda sedang merevisi ujian dan tes seperti GCSE dan SAT, atau sekadar mencari cara yang ampuh dan menarik untuk mengembangkan literasi dan pemahaman, daftar sekarang dan mulailah pembelajaran yang menyenangkan.

Baca juga: Yang perlu Anda ketahui tentang software pendidikan, Apa saja manfaatnya?

15 tool Konferensi Web Gratis Untuk Guru

  1. AnyMeeting: gratis dengan iklan. Hal ini memungkinkan untuk pertemuan hingga 200 orang, dan memiliki fungsi penting seperti berbagi layar, VoIP dan konferensi telepon, rekaman rapat dan bahkan memiliki fungsi tindak lanjut.
  2. BigBlueButton: memungkinkan universitas dan perguruan tinggi untuk memberikan pengalaman belajar berkualitas tinggi kepada siswa jarak jauh.
  3. Google+ Hangout: Apakah Anda ingin melihat, mendengar, dan berbagi informasi kepada pelajar online Anda. Dengan Google+ Hangouts, Anda dapat melakukan obrolan grup video hingga 10 orang secara gratis! Ini adalah alat yang ampuh jauh lebih baik daripada Obrolan Web.
  4. Managemeet: adalah layanan online yang memungkinkan tim untuk berkolaborasi dalam solusi masa depan secara real-time. Berbagi pengetahuan, mengumpulkan ide, menganalisis, dan memutuskan.
  5. Meetin.Gs: Rapat tanpa batas dengan 6 peserta/rapat, pertukaran materi, agenda & catatan, batas ukuran 5MB per file, dan integrasi Skype. Ini juga merupakan tempat yang tepat untuk mengedit dokumen bersama dengan grup dan siapa pun dapat mengirimkan catatan dan materi lainnya melalui pos melalui email.
  6. MeetingBurnerHost: hingga 10 peserta webinar GRATIS tanpa iklan – selamanya! Bagikan layar Anda dengan siapa pun secara instan. Bekerja dengan iPhone, iPad, dan Ponsel Android. Anda juga akan mendapatkan analitik untuk rapat Anda sehingga Anda dapat melihat bagaimana tamu Anda berinteraksi dengan konten Anda.
  7. Mikogo: Berbagi Layar Mikogo tidak pernah semudah ini! Adakan rapat online, berikan presentasi, atau berikan dukungan jarak jauh dengan Mikogo. Daftar hari ini dan lihat betapa sederhananya pertemuan online!
  8. ShowDocument: memungkinkan Anda melakukan kolaborasi waktu nyata yang cepat dan mudah dengan orang lain tanpa memerlukan perangkat lunak.
  9. Sync.in: adalah pengolah kata berbasis web bagi orang-orang untuk berkolaborasi secara real-time. Saat beberapa orang mengedit dokumen yang sama secara bersamaan, perubahan apa pun akan langsung terlihat di layar semua orang. Hasilnya adalah cara baru dan produktif untuk berkolaborasi dengan dokumen teks, berguna untuk catatan rapat, curah pendapat, perencanaan proyek, pelatihan, dan banyak lagi.
  10. TokBox Video Chat: memudahkan untuk menambahkan obrolan video ke situs Anda menggunakan API OpenTok atau Widget OpenTok.
  11. Twiddla: situs web, grafik, dan foto, atau mulailah bertukar pikiran di kanvas kosong. Jelajahi web dengan teman-teman Anda atau buat panggilan konferensi itu lebih produktif dari sebelumnya. Tidak ada plug-in, unduhan, atau voodoo firewall – semuanya ada di sini, siap digunakan kapan pun Anda mau. Browser-agnostik, ramah pengguna.
  12. Vyew: memungkinkan Anda untuk bertemu dan berbagi konten secara real-time atau kapan saja. Unggah gambar, file, dokumen, dan video ke dalam ruangan. Pengguna dapat mengakses dan berkontribusi kapan saja.
  13. WebHuddle: dapat dilakukan baik bersama dengan layanan telekonferensi perusahaan yang ada, atau menggunakan voice over IP opsional WebHuddle.
  14. Yugma: Konferensi web gratis memungkinkan siapa saja, di mana saja untuk langsung berbagi desktop dan ide mereka secara online dengan orang lain. Untuk mulai menyelenggarakan rapat Anda sendiri, daftar hari ini secara GRATIS. Akun konferensi web Yugma Free memungkinkan Anda mengundang hingga 1 peserta dengan batasan rapat 30 menit.
  15. Zoho Meeting: Mulai rapat online, mulai bagikan desktop Anda kepada siapa saja, di mana saja, kapan saja.

15 tool Penulisan Gratis Untuk Guru

  1. Easygenerator: menyediakan perangkat lunak authoring eLearning berbasis cloud. Easygenerator memungkinkan perancang instruksional dan pakar materi pelajaran untuk dengan cepat membuat kursus paling menarik yang memiliki dampak pembelajaran tertinggi. Easygenerator terjangkau, mudah digunakan, dan bukti masa depan. Cukup buat, rancang, dan publikasikan kursus eLearning Anda. Digunakan dan dicintai oleh 5000+ pengguna di lebih dari 120 negara baik di perusahaan maupun universitas. Kantor pusat Easygenerator terletak di Rotterdam, Belanda.
  2. LCDS: Sistem Pengembangan Konten Pembelajaran Microsoft (LCDS) adalah alat gratis yang memungkinkan komunitas Pembelajaran Microsoft untuk membuat kursus online berkualitas tinggi, interaktif, dan Makanan Ringan Pembelajaran Microsoft Silverlight.
  3. SmartBuilder: adalah alat pembuat kursus pemenang penghargaan yang memungkinkan Anda membuat e-learning Flash yang kaya dengan antarmuka yang mudah digunakan.
  4. The Multimedia Learning Object Authoring Tool: memungkinkan pakar konten untuk dengan mudah menggabungkan video, audio, gambar, dan teks ke dalam satu objek pembelajaran yang disinkronkan.
  5. authorPOINT: adalah alat pembuat yang memungkinkan pengguna untuk menangkap presentasi dan menambahkan audio/video yang telah direkam sebelumnya , semuanya di dalam Microsoft PowerPoint . authorGEN juga menawarkan authorPOINT Lite, yang mengubah presentasi PowerPoint menjadi Flash.
  6. Dipity: adalah pembuat timeline online. Pengguna, yang dikenal sebagai Dipsters, dapat membuat konten mereka sendiri tentang subjek yang berarti bagi mereka dan membaginya dengan pengguna lain. Dipster juga dapat mengintegrasikan media sosial ke dalam timeline mereka, memanfaatkan pembaruan waktu nyata.
  7. Document Suite 2008: adalah alat pembuat yang membantu mengubah dokumen menjadi modul bantuan online.
  8. IzzuiIzzui: adalah aplikasi pembelajaran sosial hybrid yang dapat dihubungkan dengan QuickLessons. Izzui menggunakan Facebook sebagai LMS untuk melacak dan menyampaikan kursus. Izzui juga memiliki kemampuan e-Commerce yang memungkinkan pengguna untuk menagih dan membayar kursus yang telah mereka buat.
  9. Jackdaw: menghasilkan konten yang sesuai dengan SCORM 1.2 yang mudah diintegrasikan ke dalam LMS apa pun. Pengguna dapat membuat konten interaktif baik dari awal atau dengan bantuan lebih dari 100 template. Jackdaw juga memungkinkan pengguna membuat konten yang kemudian dapat mereka jual di toko web Open Elms.
  10. LessonWriter: adalah alat untuk guru yang memungkinkan mereka membuat pelajaran dari bagian mana pun. Kursus-kursus ini memungkinkan guru untuk berkreasi dengan rencana pelajaran mereka dan juga menghemat banyak waktu mereka.
  11. MOS Solo: menawarkan cara bagi pengguna untuk membuat konten saat bepergian tanpa harus bergantung pada koneksi Internet yang konstan. Meskipun mereka menggunakan alat pembuatan konten offline, mereka tidak kehilangan fungsionalitas atau kekuatan apa pun untuk membuat konten multimedia mereka.
  12. myUdutu: Alat pembuatan online gratis dengan seperangkat alat WSIWYG, memungkinkan pengguna membuat kursus dalam lingkungan yang mudah didekati. Klaim untuk mengekspor kursus konforman SCORM 1.2/2004 untuk digunakan dalam LMS pihak ketiga atau diintegrasikan ke situs media sosial, seperti Facebook.
  13. QuickLessons Authoring Tool: Alat pembuatan online gratis dengan seperangkat alat WSIWYG, memungkinkan pengguna membuat kursus dalam lingkungan yang mudah didekati. Klaim untuk mengekspor kursus konforman SCORM 1.2/2004 untuk digunakan dalam LMS pihak ketiga atau diintegrasikan ke situs media sosial, seperti Facebook.
  14. Scratch: adalah alat kreatif yang membantu pengguna membuat konten yang melampaui penghalang pembalik halaman tradisional. Pengguna Scratch dapat membuat cerita interaktif, animasi, musik, dan seni , lalu membagikan kreasi mereka di web.
  15. xtimelin: adalah alat yang memungkinkan pengguna membuat konten berbasis garis waktu secara gratis . Pengguna juga dapat berbagi garis waktu mereka dengan pengguna lain, membuat komunitas.

5 tool Anotasi Gratis Untuk Guru

  1. Diigo: adalah salah satu alat anotasi web gratis yang paling umum digunakan yang memungkinkan Anda menandai dan menandai halaman web. Selain itu, Anda juga dapat menyorot bagian dari halaman web jika Anda ingin menekankan sesuatu dan melampirkan catatan tempel padanya. Pencarian lanjutannya memungkinkan Anda untuk mengobrak-abrik teks halaman yang telah Anda tandai yang mencakup tag, judul, URL, dan bahkan komentar dan sorotan Anda sendiri. Salah satu fitur terbaik Diigo adalah kemampuan Anda untuk mengomentari catatan pengguna lain yang dapat disetel ke publik atau pribadi.
  2. A.nnotate: bukan hanya alat anotasi gratis tetapi juga alat kolaborasi dan pengindeksan. Ini dapat digunakan untuk membuat katalog gambar dan format dokumen lainnya. Hal ini juga memudahkan Anda untuk bekerja dengan grup terutama ketika dokumen diperlukan untuk dikirim melalui email bolak-balik karena komentar pengguna yang berbeda. Dengan menggunakan A.nnotate, Anda cukup membuat satu salinan read-only dari dokumen Anda dan membaginya dengan siapa pun yang Anda suka sehingga Anda semua dapat mengomentarinya. Hal baik lainnya adalah, sangat mudah digunakan dan berfungsi dengan baik di browser web yang umum digunakan tanpa Anda harus menginstal perangkat lunak atau plug in. Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan akun gratis yang memberi Anda kredit untuk mencatat 30 item setiap bulan, apa pun di atas yang memerlukan pembayaran.
  3. Bounce App: adalah alat anotasi gratis yang sangat sederhana yang bekerja sama efektifnya dengan yang lain di pasar. Anda cukup masuk ke situs web mereka, masukkan URL halaman web yang ingin Anda komentari, lalu klik Ambil Tangkapan Layar. Voila! Anda akan memiliki tangkapan layar halaman web itu dan sekarang Anda siap untuk mengomentarinya dengan menyeret mouse dan membuat kotak merah (seperti yang Anda lihat di bawah). Kotak merah ini diberi label dengan kotak lain yang berisi nama Anda dan memiliki ruang untuk komentar Anda. Salah satu fitur terbaik Bounce adalah Anda dapat membagikan umpan balik Anda di Facebook atau Twitter dan membiarkan teman Anda melihatnya.
  4. Crocodoc: adalah alat anotasi gratis yang digunakan untuk mengomentari dokumen. Cukup masuk ke situs web mereka, unggah file PDF, Office Doc atau gambar, modifikasi menggunakan alat Crocodoc yang memungkinkan Anda untuk menyorot, menggambar, atau mengomentarinya. Setelah selesai, klik tombol Bagikan di sudut kanan atas halaman dan kirimkan tautannya kepada siapa pun yang ingin Anda ajak berbagi dokumen. Anda dapat membagikannya dengan menyalin tautan dan mengirimkannya melalui email atau IM, atau Anda bahkan dapat menyematkannya di blog atau situs web Anda. Namun, jika Anda ingin menyimpan file atau melihat riwayat unggahan Anda, Anda harus mendaftar ke akun Crocodoc tetapi Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini benar-benar gratis.
  5. Markup.io: memungkinkan Anda menggambar di halaman web mana pun menggunakan alat bawaan. Cukup buka situs web mereka, seret ikon yang terletak di sudut kanan bawah halaman ke bilah bookmark browser Anda.

8 tool Video Gratis Untuk Guru

  1. Ezvid: adalah alat pembuatan video gratis 100% yang memungkinkan Anda untuk menangkap semua yang muncul di layar komputer Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengedit video yang direkam dengan membagi rekaman Anda, memasukkan teks dan audio, mengontrol kecepatan dan bahkan menggambar langsung di layar Anda. Ada juga Gaming Mode yang dirancang khusus untuk para gamer agar terhindar dari masalah layar hitam saat merekam game seperti Diablo III dan Call of Duty yang merupakan game layar penuh. Anda dapat menyimpan video yang telah diedit untuk digunakan nanti atau Anda dapat langsung mengunggahnya di YouTube.
  2. BlueBerry Flashback Express Recorder: seperti alat screencast lainnya, memungkinkan Anda menangkap layar saat merekam diri sendiri melalui webcam . Ini memperkenalkan daftar fitur yang cukup panjang yang memungkinkan Anda mengedit video seperti seorang profesional. BB Flashback Express Recorder juga memiliki antarmuka pengguna yang sangat mudah yang memungkinkan Anda memutuskan area layar yang ingin Anda tangkap dan apakah akan merekam suara dan aktivitas web atau tidak. Hal baik lainnya adalah Anda dapat memiliki rekaman terjadwal sehingga Anda tidak perlu melewatkan acara online. Ini juga termasuk pemutar yang bekerja seperti VCR dan memungkinkan Anda untuk meninjau rekaman Anda bingkai demi bingkai.
  3. Screenr: adalah perekam layar berbasis web. Ya, Anda membacanya dengan benar. Ini berbasis web sehingga artinya, Anda tidak perlu menginstalnya di komputer Anda tetapi membutuhkan Java untuk menjalankannya. Screenr memungkinkan Anda untuk dengan mudah menangkap layar Anda dengan masuk ke situs web mereka, mengklik tombol rekam dan membiarkannya tetap terbuka saat Anda merekam aktivitas layar Anda. Perlu diingat bahwa Anda hanya memiliki waktu maksimal 5 menit per rekaman. File disimpan di situs. Setelah selesai, Anda akan diberikan tautan yang dapat dengan mudah dibagikan melalui email atau dapat disematkan di situs web. Ini benar-benar gratis, berfungsi di MAC dan PC dan akan berfungsi bahkan di iPhone Anda.
  4. Rylstim Screen Recorder: adalah Perekam Layar yang sangat sederhana dan mudah digunakan . Selain menangkap layar, Anda juga dapat merekam peristiwa yang terjadi di monitor termasuk klik kanan dan kiri. Ini memiliki antarmuka yang minimalis dan intuitif tetapi mendukung banyak CODEC. Anda juga dapat menyesuaikan kecepatan bingkai video. Rylstim Screen Recorder bekerja pada Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows
  5. Krut: adalah alat screencast yang bekerja di hampir semua sistem operasi dan membutuhkan Java untuk dijalankan. Ini adalah program yang sangat sederhana dengan hanya 3 kontrol dasar: Rekam, Jepret untuk gambar diam, dan tombol Panah yang digunakan untuk menyesuaikan batas area perekaman Anda. Ini sangat minimalis tanpa semua fitur rumit yang ditawarkan alat screencast lainnya, tetapi bisa juga kuat karena beberapa fitur tambahan seperti perekaman yang dikontrol oleh pengatur waktu. Anda juga dapat menggunakannya untuk merekam video dan audio streaming.
  6. CamStudio: adalah program yang cukup sederhana yang memungkinkan Anda merekam layar dan audio dan menghasilkan output dalam format AVI atau SWF. Ini memungkinkan anotasi seperti teks dan sisipan panggilan dan bahkan memberi Anda beberapa opsi kursor seperti default, tersembunyi atau disorot, yang harus ditata dengan hati-hati sebelum merekam. Anda juga memiliki beberapa opsi video yang memungkinkan Anda mengontrol kompresi, kecepatan bingkai, kualitas, dan selang waktu, tetapi selain itu, Anda tidak dapat berbuat banyak dengan video karena tidak menyertakan kemampuan pengeditan.
  7. Webineria: adalah alat screencast open-source yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda menangkap aktivitas layar Anda dan melakukan video “gambar-dalam-gambar” dengan menambahkan aliran webcam Anda. Ini memberi Anda 3 opsi kecepatan bingkai: 5, 10 dan 15 bingkai per detik dan output dapat diproduksi dalam format AVI atau FLV. Ini juga memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda menyesuaikan batas area rekaman Anda, menggunakan tombol pintas untuk menjeda dan melanjutkan perekaman. Keluaran disimpan di situs dan dapat dibagikan melalui tautan email atau penyematan di situs web.
  8. Screen-O-Matic: adalah alat screencast yang memiliki versi berbasis web dan desktop. Ini sangat mudah digunakan dan akan berjalan selama Anda menginstal Java di komputer Anda. Ini memiliki hosting video gratis dan memungkinkan Anda untuk merekam layar Anda atau layar dan webcam Anda . Anda juga dapat mempublikasikan hasil Anda langsung ke YouTube. Versi gratis Screencast-O-Matic memiliki fitur terbatas. Misalnya, ada batas waktu perekaman 15 menit, ada tanda air kecil saat merekam, tidak memungkinkan perekaman hanya webcam dan tidak memungkinkan Anda memperbesar dan memberi anotasi saat merekam.

6 tool PDF Gratis Untuk Guru

  1. Adobe Reader: adalah alat berkualitas tinggi tepercaya yang memungkinkan Anda melihat dan mencetak file PDF Anda. Ini juga memungkinkan Anda berinteraksi dengan konten PDF, termasuk multimedia. Fitur lain yang tercakup adalah menambahkan dan memverifikasi tanda tangan digital, membuat anotasi pada halaman PDF, membuat dan mengisi formulir PDF, dan mencetak dokumen-dokumen ini.
  2. Doro PDF Writer: mudah digunakan dan cukup mudah. Itu tidak memiliki semua opsi lain yang dimiliki alat PDF lainnya tetapi berfungsi dengan baik dalam mencetak file PDF. Ini diinstal sebagai driver cetak virtual dan mengubah dokumen atau gambar apa pun yang dapat dicetak ke format PDF. Ini juga bisa sangat kuat karena memungkinkan Anda mengatur nama penulis dan bahkan melindunginya dengan kata sandi sebelum konversi. Cukup pilih dari menu pengaturan program sebelum mencetak dokumen PDF dan itu akan diluncurkan dan memberi Anda opsi untuk mengubah metadata dokumen. Di atas yang disebutkan adalah kemampuan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fungsi penyalinan, penempelan, dan pencetakan dokumen. Ini kompatibel dengan XP, Vista, Windows 7 dan 8.
  3. BullZip PDF Printer: adalah alat PDF lain yang berfungsi sebagai driver cetak virtual dan menggunakan Ghostscript untuk mengonversi dokumen. Seperti Doro, ini juga memungkinkan Anda untuk mengonversi dokumen atau gambar yang dapat dicetak ke format PDF tetapi di atas itu, ini juga memungkinkan Anda menambahkan tanda air, menggabungkan file PDF, dan bahkan menambahkan perlindungan ke file PDF Anda. Ini gratis hingga 10 pengguna dan menawarkan pemasangan komponen promosi pihak ketiga.
  4. PDFTK Builder: adalah alat PDF open source yang digunakan yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah menyusun ulang atau menggabungkan halaman yang dipilih. Itu juga mampu membelah dan memutar halaman dan menambahkan cap dan enkripsi ke file Anda. Selain yang disebutkan itu tidak menawarkan terlalu banyak dan bahkan tidak memiliki fungsi dasar watermarking dengan teks latar belakang.
  5. PDFill PDF Tool: salah satu alat PDF gratis paling ramah pengguna yang menawarkan begitu banyak fitur kepada Anda. Ini menyediakan fungsi yang paling penting seperti menggabungkan, membelah, menyusun ulang, memutar dan memotong halaman dan bahkan memungkinkan Anda untuk menambahkan header, footer, dan tanda air. Ini juga menawarkan fitur tambahan seperti mengenkripsi dan mendekripsi opsi keamanan, dan menghapus, meratakan, dan menambahkan bidang formulir. Ini membutuhkan GhostScript dan Java untuk dijalankan.
  6. jPDF Tweak: pilihan yang baik ketika Anda ingin mendapatkan fitur sebanyak mungkin hanya dalam satu aplikasi. Ini memungkinkan Anda menggabungkan, membagi, menyusun ulang dan memutar halaman, dan menambahkan tanda air dan enkripsi juga. Anda juga dapat menandatangani dokumen PDF secara digital menggunakannya. Ada fitur untuk melampirkan file ke PDF dan mengedit metadata juga. jPDF Tweak membutuhkan Java 5, atau bahkan lebih tinggi, untuk dijalankan. Ini menggunakan perpustakaan iText untuk memanipulasi dokumen PDF dan Formulir JGoodies untuk GUI-nya.

34 Situs download Musik Bebas Royalti dan Creative Commons Untuk Guru

  1. Archive’s audio and MP3 library: ini berisi lebih dari dua ratus ribu rekaman digital gratis mulai dari program berita alternatif, hingga konser Grateful Dead, acara Radio Old Time, hingga pembacaan buku dan puisi, hingga musik asli yang diunggah oleh pengguna kami. Banyak dari audio dan MP3 ini tersedia untuk diunduh gratis.
  2. Artist: Musik independen gratis, 11.000 unduhan mp3 oleh lebih dari 10.000 artis.
  3. Audiofarm: adalah cara terbaik dan termudah untuk menemukan musik, rekaman audio, orang, dan teman baru dan menarik dari seluruh dunia.
  4. Audionautix: Semua musik dalam koleksi online ini dibuat oleh Jason Shaw. Dirilis di bawah lisensi Creative Commons 3.0 Anda bebas menggunakan musik (bahkan untuk tujuan komersial) selama Anda memberi kredit “Musik dari – audionautix.com” ATAU memberikan tautan ke situs web ini dari milik Anda. Musik harus menjadi bagian dari beberapa karya ciptaan lainnya. Tidak diperlukan izin lebih lanjut.
  5. BeatPick: Lisensi BeatPick Creative Commons memungkinkan penggunaan musik secara gratis untuk proyek non-komersial, asalkan pengguna mengkredit nama Anda terkait dengan proyek multimedia mereka. Jadi, kami menyediakan musik secara gratis untuk proyek-proyek skolastik dan sosial, sementara kami mengharuskan proyek yang didanai pemerintah membayar biaya lisensi. Untuk penggunaan pribadi, kami mendorong pengguna kami untuk membeli album/EP dari situs kami. Untuk mendapatkan unduhan file yang diperlukan, semua proyek harus memberi kami nama, email, dan deskripsi proyek, yang memungkinkan kami untuk mengontrol bahwa mereka memang berhak atas penggunaan tersebut.
  6. Brainy Betty: Klip Suara dan Musik Gratis untuk Presentasi!
  7. Bump Foot: adalah netlabel nirlaba di Jepang. Ada dua cabang utama. Bump side : techno dan house, atau berdasarkan keduanya. Foot side : ambient, IDM, atau lain-lain… selain bump side. Anda bebas: Berbagi – menyalin, mendistribusikan, dan mengirimkan karya, dan Remix – mengadaptasi karya.
  8. CASH Music: adalah organisasi nirlaba yang menyelenggarakan alat digital bagi musisi dan label untuk berbagi musik mereka. Alat digital memungkinkan untuk mengunggah dan mengunduh lagu dan berbagi menjadi mudah.
  9. ccMixter: Mencari musik untuk video, proyek sekolah, game yang sedang Anda kembangkan, podcast, atau hanya untuk mendengarkan di bilik atau perangkat musik seluler Anda? Temukan musik yang Anda cari – podsafe, berlisensi bebas – menggunakan alat dig.ccMixter Music Discovery.
  10. CCTrax: Semua musik yang dipamerkan tersedia di bawah salah satu dari enam lisensi Creative Commons. Mereka mengizinkan unduhan musik gratis dan memungkinkan artis untuk mempromosikan musik mereka sambil melindungi hak-hak mereka.
  11. DanoSongs: DanoSongs.com Anda dapat mendengarkan lagu secara online atau mengunduh trek. Juga legal untuk menggunakan royalti musik gratis di video, game, film, presentasi, slideshow, atau situs web Anda.
  12. FMA: Free Music Archive adalah perpustakaan interaktif dari unduhan audio legal berkualitas tinggi. Free Music Archive disutradarai oleh WFMU, stasiun radio bentuk bebas paling terkenal di Amerika. Radio selalu menawarkan akses gratis kepada publik ke musik baru. Free Music Archive adalah kelanjutan dari tujuan itu, yang dirancang untuk era internet.
  13. Freeplay Music Library: Produk pertama Freeplay, Freeplay Music Library, adalah koleksi lengkap musik produksi High End Broadcast yang mencakup semua genre musik populer, tersedia untuk diunduh secara online.
  14. FreeSFX: Unduh efek suara gratis. Stuart Duffield telah menciptakan audio secara profesional selama 18 tahun. Setelah sebagian besar bekerja di Industri Game, ia telah menghasilkan berbagai macam audio untuk berbagai klien di seluruh dunia dan banyak proyek profil tinggi. Berbasis di Inggris, Stuart memiliki sejarah mensintesis, merekam, merancang, memproses, dan mengedit audio dari semua jenis. Setelah bekerja di rumah untuk sejumlah Pengembang Game besar, Stuart saat ini bekerja secara lepas / kontrak. Ini melibatkan desain audio, komposisi musik, dan produksi suara dalam berbagai bentuk – untuk Game, Animasi, TV, dan Film.
  15. Freesound: bertujuan untuk membuat basis data kolaboratif yang besar dari cuplikan audio, sampel, rekaman, bleep, dirilis di bawah lisensi Creative Commons yang memungkinkan penggunaannya kembali.
  16. iBeat: Unduh ketukan, pengulangan, jeda, dan sampel Ketukan, putaran, dan jeda gratis – iBeat.org iBeat – mendorong ketukan, putaran, dan jeda sejak 2007. Gratis di bawah lisensi Creative Commons.
  17. Incompetech: menyelenggarakan berbagai macam musik bebas royalti. Anda dapat menelusuri pilihan mereka berdasarkan genre atau nuansa. “Merasa” akan mencakup hal-hal seperti: Aksi, Santai, Intens atau Humoris; Anda dapat memilih kombinasi ‘Feels’ dan itu akan memeriksa database untuk kecocokan pilihan. Klip dapat diputar di situs web dan langsung diunduh juga.
  18. Jamendo: 370.000 trek. Musik gratis untuk semua. Nikmati musik tanpa batas, sepenuhnya gratis dan legal.
  19. Jewel: Cari dengan mudah melalui lebih dari 4.000 musik latar dan efek suara gratis hanya dengan menggunakan kata kunci. Tidak perlu mengunduh untuk melihat pratinjau – cukup ketik kata kunci, dengarkan segera, lalu unduh yang Anda butuhkan! Mulai mencari musik latar gratis.
  20. Josh Woodward: Anda dapat dengan bebas mengunduh, berbagi, dan menggunakan 180+ lagu Josh Woodward.
  21. Kompoz: adalah komunitas online yang membanggakan kolaborasi antara seniman dari seluruh dunia. Artis memposting klip mereka di situs web di mana siapa pun dapat mengunduhnya dan menggunakannya untuk produksi mereka sendiri. Mereka juga dapat menambahkan instrumen atau campuran kreatif mereka sendiri ke klip asli dan mengunggahnya kembali ke situs web.
  22. LifeSounds: bekerja pada integrasi musik di seluruh kurikulum. Keinginan mereka adalah untuk membangun kemampuan setiap individu untuk memperkuat kecerdasan emosional mereka dan untuk mendorong pemahaman di antara orang-orang.
  23. Musopen: Setel musik GRATIS. Musopen (www.musopen.org) adalah organisasi nirlaba 501(c)(3) yang berfokus pada peningkatan akses dan paparan musik dengan menciptakan sumber daya dan materi pendidikan gratis. Kami menyediakan rekaman, lembaran musik, dan buku teks untuk umum secara gratis, tanpa batasan hak cipta. Sederhananya, misi kami adalah untuk membebaskan musik.
  24. Orphan Songs: Situs web Orphan Songs dijalankan oleh Carl-Otto Johansson. Sebagian besar musik di sini gratis untuk diunduh dan digunakan. (Creative Commons).
  25. PacDV: adalah database kecil klip audio gratis yang diatur oleh suasana hati atau emosi seperti: Hangat, Mencintai, Serius atau Kesepian.
  26. Partners in Rhyme: Mitra di perpustakaan musik gratis Rhyme Royalty untuk Anda unduh dan mulai gunakan segera dalam proyek komersial Anda. Trek musik berkualitas tinggi ini akan membuat proyek Anda lebih efektif dan terdengar lebih profesional.
  27. Public Domain 4U: Rekaman Musik Historis Hebat, Gratis untuk Diunduh, Diputar, dan Dibagikan. Warisan musik kami adalah budaya kami. Masa lalu harus dihargai, bukan diabaikan. Artis-artis ini sangat unik, mereka tidak boleh dilupakan. Situs ini dirancang untuk pengembangan musik Anda. Situs ini tidak dapat memberikan penggunaan komersial materi ini.
  28. Purple Planet: Koleksi Gratis Musik Royalti tersedia untuk diunduh, disusun dan dibawakan oleh Geoff Harvey dan Chris Martyn Musik dapat digunakan secara gratis untuk proyek berbasis web misalnya YouTube (lihat ‘Menggunakan Musik Kami’ untuk info lebih lanjut) dengan imbalan tautan ke situs kami. Donasi dipersilakan!
  29. Restorm: adalah platform untuk menjual musik kepada publik. Selain itu, Anda dapat mengunduh beberapa pilihan musik gratis mereka hanya dengan membuat akun.
  30. Royalty Free Music Library: Perpustakaan Musik Bebas Royalti Perpustakaan Musik Bebas Royalti dengan bangga menawarkan salah satu penawaran terbesar musik bebas royalti berkualitas siaran online di mana pun di web. Unduh musik bebas royalti dari 3 katalog bebas royalti teratas online: (1) Royalty Free Music Revolution – Katalog musik bebas royalti definitif dengan lebih dari 1000 lagu dari beberapa komposer top di industri ini. (2) Perpustakaan Musik Radikal – Musik bebas royalti dengan produksi mutakhir dan sikap “indie”. Dibuat oleh komposer profesional dengan daftar panjang kredit film dan televisi. (3) Perpustakaan Musik Mojo – Penawaran musik bebas royalti terbaik dengan cakupan yang lebih luas pada setiap CD bagi mereka yang membutuhkan cakupan yang sedikit lebih luas untuk anggaran mereka.
  31. SampleSwap: Musik Elektronik Berlisensi Creative Commons untuk Penggunaan Bebas Royalti Komersial dan Non-Komersial (Gratis MP3 berkualitas profesional untuk DJ, skor film, radio, TV, video game, podcasting, dll.). Lagu-lagu yang telah dibersihkan ini diunggah oleh artis di samplewap.org di bawah berbagai lisensi Creative Commons. Pastikan untuk membaca informasi lisensi untuk setiap lagu dengan cermat sebelum menggunakan musik ini.
  32. Sonnyboo: 40 musik gratis. Untuk setiap lagu di bawah ini, yang harus Anda lakukan adalah memberi kredit kepada penulis lagu – Peter John Ross (www.sonnyboo.com) dan musiknya dapat Anda gunakan secara gratis.
  33. SoundCloud: adalah situs web tempat para artis membagikan lagu baru mereka kepada dunia. Ada bagian di bawah lisensi Creative Commons di mana Anda dapat mengunduh trek orang lain. Anda dapat melakukan streaming klip yang tersedia dan hanya perlu satu klik sederhana untuk mendapatkan file MP3 tanpa registrasi apa pun.
  34. Stock Music Boutique: menawarkan musik produksi bebas royalti berkualitas tinggi. Semua trek memiliki izin musik lengkap yang siap untuk pembelian instan. Temukan trek yang Anda suka dan gunakan selamanya tanpa biaya tambahan.

17 Situs Stok Foto Gratis Untuk Guru

  1. PublicDomainPictures.net: adalah gudang untuk foto domain publik gratis . Anda dapat mengunduh foto berkualitas tinggi, mengunggah gambar Anda sendiri, menghasilkan uang untuk amal, mendapatkan eksposur dan mendapatkan popularitas, serta meningkatkan keterampilan fotografi dan grafis Anda.
  2. FreeImages: bukan sekadar situs grafis clipart lain!…. lebih dari 6000 stok foto asli semuanya GRATIS ! Gambar gratis adalah sumber gambar fotografi stok digital berkualitas tinggi untuk digunakan oleh semua orang. Semua gambar dalam koleksi mereka bebas digunakan di situs web dan materi cetak.
  3. FreeFoto.com: terdiri dari 132.232 gambar dengan 182 bagian disusun dalam 3630 kategori.
  4. Free stock photos: mudah diunduh, mudah dijelajahi. Gunakan mereka untuk proyek desain komersial atau pribadi dalam bentuk apa pun! Beberapa bahkan domain publik, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk apa pun yang Anda inginkan. Apakah Anda sedang mencari desain stok gratis untuk proyek Anda, fotografi stok gratis untuk desain besar Anda berikutnya atau sesuatu di antaranya, freestockfor.us adalah sumber daya Anda untuk unduhan cepat!
  5. FreePixels: menawarkan stok foto resolusi tinggi gratis untuk digunakan dalam proyek desain pribadi dan komersial.
  6. Nearly: Hampir 100% dari Stok Foto Bebas Royalti mereka adalah Unduhan Gratis. Setiap gambar benar-benar gratis , dengan beberapa opsi lagi untuk membeli resolusi individu yang lebih tinggi. Mereka dapat digunakan baik untuk tujuan pribadi atau komersial. Sebagai gantinya, kami hanya meminta Anda untuk menggunakan gambar sesuai dengan Lisensi.
  7. SXC: (stock.xhng) adalah website yang menyediakan free-to penggunaan stok fotografi dan ilustrasi . stock.xhng beroperasi sebagai gabungan dari situs perpustakaan gambar dan situs jejaring sosial; pengguna terdaftar dapat membuat profil pribadi, mengunggah karya fotografi mereka untuk dibagikan dengan pengguna lain, menulis blog dan berpartisipasi dalam forum online untuk mendiskusikan dan mengkritik karya satu sama lain.
  8. 4 Free Photos: adalah komunitas online dari fotografer yang menikmati mengambil gambar dan memutuskan untuk berbagi dengan masyarakat untuk menggunakannya secara gratis dalam proyek-proyek pribadi atau komersial. Mereka berharap koleksi gambar domain publik dan gratis ini bermanfaat bagi Anda.
  9. Morgue File: adalah situs foto gratis yang mudah digunakan . Gambar gratis untuk inspirasi, referensi, dan penggunaan Anda dalam karya kreatif Anda, baik komersial maupun tidak!
  10. Free Digital Photos: Anda dapat mengunduh foto dan ilustrasi bebas royalti untuk situs web, surat kabar, majalah, produksi video dan TV, aplikasi iPhone, presentasi PowerPoint, forum, blog, dan tugas sekolah.
  11. Turbo Photo: menawarkan stok gambar gratis dari 10 kategori (3,4 GB). Gambar stok berada dalam domain publik.
  12. Dreams Time: Jika Anda seorang desainer, Anda dapat mengunduh gambar stok RF resolusi tinggi secara gratis dari Dreams Time . Jika Anda seorang fotografer, Anda memiliki kesempatan untuk mencapai eksposur portofolio yang hebat dengan menawarkan gambar gratis.
  13. Image * After: adalah koleksi foto online gratis yang besar. Anda dapat mengunduh dan menggunakan gambar atau tekstur apa pun dari situs kami dan menggunakannya dalam karya Anda sendiri, baik pribadi maupun komersial.
  14. Public Domain Photos: Anda dapat mengakses 5.000 foto gratis , 8.000 clipart gratis . Semua foto di situs web ini adalah domain publik. Anda dapat menggunakan gambar-gambar ini untuk tujuan apa pun, termasuk komersial.
  15. Flickr: Foto-foto di Flickr Free Use Photos Group tersedia untuk digunakan oleh siapa saja. Tidak perlu memberi pujian atau takut akan pelanggaran hak. Gambar-gambar ini diposting oleh pembuatnya. Dengan memposting ke grup ini, Anda mengizinkan kebebasan penggunaan.
  16. Microsoft Office Online: Foto dan clip art gratis dari Microsoft Office Online
  17. Every Stock Photo: adalah mesin pencari untuk foto gratis. Ini berasal dari banyak sumber dan spesifik untuk lisensi. Anda dapat melihat lisensi foto dengan mengklik ikon lisensi, di bawah dan kiri foto. Keanggotaan gratis, tanpa iklan, dan memungkinkan Anda untuk menilai, menandai, mengumpulkan, dan mengomentari foto.

Baca juga: 5 kelebihan dan 3 kekurangan Software Pendidikan

  • Whatsapp

Pos terkait