Xero Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Berkembang

  • Whatsapp

Bisnis anda sedang berkembang? Xero software akuntansi terbaik yang akan mendorong lebih cepat perusahaan anda. Seiring dengan pertumbuhan bisnis Anda, penting untuk memiliki perangkat lunak akuntansi yang mendukung dan beradaptasi dengan perubahan tersebut. Harga dan rencana Xero mengakomodasi perkembangan perusahaan, yang penting untuk bisnis kecil yang sedang berkembang dan tidak ingin tetap kecil, namun pastinya ingin tumbuh menjadi bisnis besar.

Dengan fleksibilitas Xero, fitur dan pilihan paketnya menciptakan ruang bagi bisnis untuk terus tumbuh dengan nyaman. Xero melayani perubahan perusahaan yang terus berkembang. Rencana dan layanan Xero didasarkan pada pertumbuhan perusahaan. Meskipun bisnis dimulai dari kecil, banyak hal dapat berubah dalam waktu singkat, dan Xero akan membantu mempersiapkannya dengan menawarkan layanan yang memenuhi kebutuhan Anda di mana pun. Itulah mengapa Xero menjadi pilihan banyak orang sebagai software akuntansi terbaik untuk bisnis yang sedang berkembang.

Baca juga: FreshBooks Software Faktur Bisnis Kecil Terbaik

Harga Xero

Jika bisnis Anda membutuhkan banyak pengguna, Xero menawarkan nilai terbaik, karena mendukung jumlah pengguna yang tidak terbatas tanpa biaya tambahan. Selain itu, sebagian besar fiturnya tersedia di semua paket, termasuk pelacakan inventaris, yang seringkali hanya disertakan dalam paket premium.

Xero menyediakan uji coba gratis 30 hari yang memungkinkan Anda dan tim untuk mencoba semua fiturnya sebelum memutuskan apakah itu software akuntansi online yang tepat untuk bisnis Anda. Keunggulan lainnya dalam uji coba gratis adalah memberikan opsi untuk menggunakan perusahaan demo sebagai ganti milik Anda.

Tidak seperti program software akuntansi yang menetapkan harga berdasarkan jumlah pengguna yang didukung setiap paket, semua paket langganan Xero mendukung pengguna sebanyak yang ingin Anda tambahkan, sehingga seiring dengan pertumbuhan bisnis, Anda dapat menambahkan karyawan baru ke akun tanpa biaya tambahan. Semua paket menyertakan sebagian besar fitur, perkiraan, pelacakan inventaris, dan faktur berulang. Pengecualiannya adalah berbagai mata uang, pengeluaran, dan proyek, yang hanya termasuk dalam paket teratas.

Berikut ringkasan paket berlangganan yang ditawarkan Xero:

  1. Paket Awal (Early plan) $ 9 per bulan. Ini terbatas pada lima faktur dan kutipan, lima tagihan, dan 20 transaksi bank.
  2. Paket Tumbuh (Growing plan) $ 30 per bulan. Ini memiliki faktur tak terbatas, tagihan dan transaksi bank.
  3. Paket mapan (Established plan) $ 60 per bulan. Ini juga memiliki faktur tak terbatas, tagihan dan transaksi bank, dan mendukung banyak mata uang, yang berguna jika Anda memiliki klien internasional, dan memiliki manajemen pengeluaran dan fitur pelacakan proyek.

Tidak ada kontrak jangka panjang untuk Xero. Anda dapat mengubah paket menjadi pilihan yang lebih murah atau lebih mahal agar sesuai dengan kebutuhan bisnis tanpa menimbulkan biaya tambahan. Kemampuan untuk membatalkan paket kapan saja tanpa penalti berarti, Anda tidak akan terkunci dalam layanan selama bertahun-tahun, menggunakan software yang tidak memenuhi kebutuhan Anda atau yang tidak disukai. Juga tidak ada biaya penyiapan atau biaya tersembunyi.

Xero tidak lagi menyediakan layanan penggajian dengan paket tingkat menengah dan atas, tetapi merekomendasikan untuk menambahkan Gusto ke paket Anda. Harga untuk Gusto mulai dari $ 39 per bulan, ditambah $ 6 per bulan per orang.

Ketahui: Cara memilih software akuntansi yang tepat dan terpercaya

Xero Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Berkembang

Fitur Xero unggulan

Ketika anda bertanya kepada pemilik usaha kecil apa yang harus dilakukan oleh software akuntansi yang “sempurna”, jawaban yang pasti adalah karena itu akan menghemat waktu Anda. Xero memenuhi persyaratan ini dengan mengotomatiskan proses, membuat tugas akuntansi semudah mungkin untuk diselesaikan. Selain kapabilitas akuntansi standar, berikut beberapa fitur penghemat waktu yang ditawarkan Xero:

1. Faktur

Anda dapat mengirimkan faktur elektronik kepada pelanggan yang dapat mereka bayar secara online. Jika bisnis Anda memberikan penawaran atau taksiran kepada pelanggan, Anda dapat mengonversinya menjadi faktur hanya dengan beberapa klik. Anda juga dapat menjadwalkan sistem untuk secara otomatis mengirim faktur dan pengingat berulang sehingga tidak membuang waktu untuk mengejar pembayaran.

2. Rekonsiliasi bank

Ketika Anda menghubungkan rekening bank ke sistem, Xero secara otomatis mengimpor transaksi bank dan kartu kredit. Alat rekonsiliasi cerdas perangkat lunak mencocokkan transaksi dan mempelajari cara memprediksi kecocokan saat Anda menggunakan fitur ini. Anda juga dapat mengaturnya untuk merekonsiliasi transaksi secara massal berdasarkan aturan, menghilangkan kebutuhan untuk mengkategorikan transaksi secara individual.

3. Inventaris

Perangkat lunak ini mencakup alat manajemen inventaris dan dapat melacak item secara real time, menunjukkan berapa banyak produk yang Anda miliki saat membuat perkiraan, penawaran harga, atau faktur. Ini dapat membantu Anda mengidentifikasi item terlaris dan paling menguntungkan, dan Anda dapat membuat dan mengirim pesanan pembelian melalui email langsung dari perangkat lunak dan kemudian menyalin data untuk menghasilkan tagihan untuk pembayaran atau faktur bagi pelanggan. Integrasi tersedia jika Anda memiliki kebutuhan manajemen inventaris tingkat lanjut.

4. Akses seluler

Menggunakan aplikasi Xero Accounting & Faktur untuk iPhone dan iPad, Anda dapat membuat dan mengirim penawaran harga dan faktur, melampirkan dokumen ke faktur, merekonsiliasi transaksi, dan mendapatkan tampilan real-time arus kas. Versi iWatch dari aplikasi menunjukkan banyak transaksi baru yang Anda miliki, saldo akun, dan apakah saldo naik atau turun. Xero juga memiliki aplikasi untuk menangkap dan mengirimkan biaya, dan satu lagi untuk melacak proyek.

Baca juga: VIENNA Advantage Sistem Manajemen Dokumen Gratis Terbaik

Xero Pro

Salah satu keunggulan Xero adalah kemudahan penggunaannya. Pendaftarannya sangat mudah, dan dapat langsung digunakan.

Antarmuka pengguna intuitif dan memberi Anda tugas untuk memulai yang membantu menjelajahi perangkat lunak dan menggunakan fitur intinya. Banyak halaman menyediakan video panduan yang memberikan tutorial singkat tentang cara menggunakan fitur itu.

Dasbor menggunakan navigasi menu tarik-turun sederhana, sehingga mudah untuk menambahkan data, menghubungkan akun, membuat laporan, dan menemukan tugas dan informasi yang Anda cari. Ini menampilkan informasi penting dalam cepat dengan widget yang menunjukkan snapshot dari saldo bank Anda, faktur terutang, total uang masuk dan keluar, tagihan yang belum dibayar, tugas, dan banyak lagi.

Satu hal unik tentang dasbor Xero adalah widget dapat dipindah-pindah, sehingga Anda dapat mengatur tampilan sesuai keinginan. Anda juga dapat mengekliknya untuk menavigasi ke bagian tertentu dari perangkat lunak dengan cepat.

Saat mencari solusi software akuntansi untuk bisnis kecil, penting untuk menemukannya dengan antarmuka yang baik. Xero memenuhinya, software akuntansi sangat berguna dengan antarmuka yang mudah dimengerti.

Selain fitur penghemat waktu, Xero memiliki tool yang mengesankan yang akan membantu Anda mengelola keuangan dan menjalankan bisnis.

1. Pelaporan

Xero menghilangkan rumitnya laporan keuangan dengan berbagai opsi pelaporan, termasuk buku besar, piutang dan hutang lama, laba rugi, dan neraca. Laporan tersebut dapat disesuaikan, memungkinkan untuk melacak data yang paling penting bagi Anda. Perangkat lunak ini juga mencakup alat penganggaran.

2. Klaim biaya

Dengan paket yang sudah mapan, Anda dapat mencatat, mengelola, mengklaim, dan mengganti biaya. Software akuntansi ini memungkinkan untuk menambahkan biaya yang dapat ditagih ke faktur dan melampirkan gambar tanda terima, sehingga mudah untuk meneruskan pengeluaran kepada pelanggan. Aplikasi Xero Expenses dapat mengambil gambar pengeluaran, memberikan tanda terima kepada pelanggan, atau proyek dan mengirimkan klaim pengeluaran.

2. Pembayaran tagihan

Sistem ini memungkinkan Anda untuk menjadwalkan pembayaran dan mengatur pembayaran batch dan tagihan berulang, membantu menghindari tagihan lewat jatuh tempo. Saat memasukkan tagihan baru, Anda dapat memulai dari awal atau menghemat waktu dengan mereplikasi dan mengedit tagihan sebelumnya.

3. Manajemen kontak

Profil Xero menampilkan detail kontak dan riwayat aktivitas Anda. Misalnya, riwayat penjualan pelanggan, termasuk berapa banyak mereka habiskan dengan Anda, apakah mereka memiliki faktur terbuka, dan waktu pengiriman uang rata-rata mereka. Anda dapat terhubung ke Gmail untuk menambahkan korespondensi email ke aliran aktivitas, dan Anda dapat menambahkan kontak ke grup, membantu membuat kampanye pemasaran email bertarget.

4. Pelacakan proyek

Termasuk dalam rencana yang telah ditetapkan, fitur Proyek memungkinkan Anda untuk melacak tugas, waktu dan pengeluaran yang dapat ditagih, anggaran, dan pembayaran untuk memastikan pekerjaan yang Anda lakukan untuk klien menguntungkan. Anda dapat mengundang pengguna ke proyek saja atau mengizinkan mereka untuk mengakses fitur akuntansi lain seperti pembuatan faktur. Aplikasi seluler Xero Projects dapat melacak waktu dan kemajuan pekerjaan serta membuat faktur sederhana.

5. Integrasi

Xero menawarkan integrasi pihak ketiga yang luas, menghubungkan ke lebih dari 700 aplikasi untuk bisnis kecil, seperti pemroses pembayaran dan sistem POS, pelacak waktu, perangkat lunak CRM, program manajemen inventaris, penggajian dan SDM, dan platform e-niaga. Ini memiliki API, sehingga Anda dapat membuat integrasi khusus untuk itu jika bekerja dengan pengembang.

Baca juga: Rubex by eFileCabinet: sofware Management Dokumen murah terbaik

Kekurangan Xero

Untuk bisnis yang berkembang, Xero adalah pilihan yang luar biasa secara keseluruhan. Namun, seperti disebutkan di atas, paket Awal sangat terbatas, sehingga bisnis yang sangat kecil pun kemungkinan besar perlu berlangganan paket Tumbuh.

Jika Anda ingin menyesuaikan tampilan faktur selain menambahkan logo dan mengubah font, prosesnya lebih rumit daripada program yang memberikan pilihan templat yang sudah dibuat sebelumnya.

Dukungan Pelanggan

Xero menawarkan dukungan pelanggan 24/7 gratis melalui email. Tidak ada nomor telepon yang terdaftar di situs, tetapi perusahaan segera menanggapi email penjualannya. Setelah menghubungi perwakilan melalui email, Anda dapat mengatur waktu untuk mengobrol.

Biasanya, perwakilan akan sangat membantu dan meluangkan waktu untuk memahami perusahaan hipotetis anda. Mereka menawarkan tautan ke sumber daya, menjawab pertanyaan dengan jelas, dan mendorong anda untuk menggunakan software akuntansi untuk uji coba.

Selain dukungan emailnya, Xero menawarkan opsi bantuan mandiri di situs webnya, termasuk database petunjuk langkah demi langkah yang dapat dicari, panduan bisnis kecil, tutorial video, podcast, peluang pelatihan, dan blog. Misalnya, jika Anda adalah pengguna QuickBooks yang ingin beralih ke Xero, Anda dapat membaca artikel panduan yang menunjukkan cara mengimpor data QuickBooks ke Xero sehingga Anda tidak perlu memasukkan data secara manual dan membuat ulang akun pelanggan.

Secara keseluruhan, Xero menawarkan layanan pelanggan yang luar biasa, dengan perwakilan yang cepat dan ramah.

Xero Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Berkembang | Sejarah Indonesia
Xero Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Berkembang

Bisnis anda sedang berkembang? Xero software akuntansi terbaik yang akan mendorong lebih cepat perusahaan anda. Seiring dengan pertumbuhan bisnis Anda, penting untuk memiliki perangkat lunak akuntansi yang mendukung dan beradaptasi dengan perubahan tersebut. Harga dan rencana Xero mengakomodasi perkembangan perusahaan, yang penting untuk bisnis kecil yang sedang berkembang dan tidak ingin tetap kecil, namun pastinya ingin tumbuh menjadi bisnis besar.

Harga: 40

Harga Mata Uang: $

Sistem operasi: Windows 7, Windows 8, Windows 10

Kategori Aplikasi: Accounting

Peringkat Editor:
5
  • Whatsapp

Pos terkait