Sejarah Negara

Website History

Menu

3 kota penting di Belanda

Oktober 10, 2013 | Dunia, Negara

3 kota penting di Belanda – Belanda memilki 3 kota penting dengan masing-masing fungsinya. Kota-kota tersebut memiliki ciri khas dan sejarah tersendiri bagi Belanda.

1. Kota Amsterdam

Kota Amsterdam terbentuk pada abad ke-13, yang sebelumnya bernama Amstelledamme (terjadi Amstel dibendung). Tempat-tempat penting di Amsterdam yaitu :

a. Museum nasional (Ryksmuseum), terdapat lukisan-lukisan dari pelukis besar abad pertengahan, seperti lukisan Vincent van Gogh, Piet Mondrian Koees van Dongen.

b. Industri pengasahan intan.

c. Tempat pusat KLM (Koninklijke Lucht vaart Maatschappij) atau Royal Dutch Airlines.

d. Pelabuhan udara Internasional “Schiphol”.

Kota Amsterdam merupakan pusat perdagangan dunia dan lalu lintas perdagangan dunia dan lalu lintas perjalanan internasional.

2. Kota Rotterdam

Rotterdam merupakan kota pelabuhan laut terbesar di dunia, yang terletak di kiri kanan Sungai Rhein yang merupakan jalan masuk daratan Eropa. Di sana ada jalan-jalan di bawah tanah yang dibuka pada tahun 1968.

3. Kota Den Haag

Den Haag merupakan kota ke-3 terbesar di Nederland dan tempat pusat pemerintahan dan pertemuan para anggota DPR dan tempat tinggal duta-duta besar dari negara-negara sahabat.

Modurandum merupakan kota miniatur Belanda yang terletak di dekat Den Haag. Modurandum adalah cermin masyarakat Belanda masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang.

Baca juga :

Modurandum berdiri dan dibangun dengan dibeayai oleh keluarga Moduras keturunan Yahudi Belanda.

Related For 3 kota penting di Belanda