e-FORM BRI: Cek nama Anda, BLT UMKM cair lagi

e-FORM BRI – Anda telah mengajukan Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM tetapi belum mendapatkan SMS Banpres UKM? Mungkin dengan cara mengeceknya lewat e-FORM BRI secara online dapat lebih memastikannya apakah anda terdaftar atau tidak.

Di tempat kami banyak kasus SMS nyasar terkait bantuan UMKM, bisa saja SMS yang seharusnya masuk ke nomor telepon anda justru nyasar ke mana tidak tahu. Untuk itu, dengan cara mengeceknya secara online lewat e-FORM BRI bisa untuk memastikannya.

BRI sebagai penyalur bantuan UMKM kini telah menyediakan fasilitas online, bisa diakses lewat ponsel maupun komputer melalui jaringan internet.

Untuk memastikan Anda menjadi salah satu penerima bantuan UMKM bisa dilakukan melalui https://eform.bri.co.id/bpum. Dengan layanan online ini, penerima bantuan belum perlu datang datang ke BRI, untuk memastikan apakah dirinya sebagai penerima bantuan UMKM atau tidak, meskipun untuk proses verifikasi harus ke bank yang dimaksud.

Baca juga: Kartu Prakerja, Bagaimana cara mendapatkannya?

Panduan Cek penerima BPUM lewat e-FORM BRI

Lalu bagaimana prosedur cara pengecekannya? Berikut panduan langkah-langkah untuk memastikan apakah seseorang mendapatkan BLT UMKM atau tidak:

e-FORM BRI, BLT UMKM cair lagi

Panduan cara mengecek nama penerima BLT UMKM lewat e-FORM BRI

Total Time: 2 minutes

Kunjungi website e-FORM BRI

Alamatnya di sini: https://eform.bri.co.id/bpume-form BRI

Pengisian e-Form BRI

Isilah nomor KTP anda dan Kode Verifikasi pada kotak yang disediakan.
isi nomor KTP eform BRI

Inquiry

Pastikan angka atau huruf yang anda isikan di Kode Verifikasi sama persis. Selanjutnya, Klik kotak berwarna biru dengan teks berwarna putih bertuliskan Inquiry.

proses Inquiry e-form BRI

Terdaftar sebagai penerima BPUM

Jika anda terdaftar sebagai penerima BLT BPUM/UMKM yang pernah anda ajukan, maka akan muncul kotak berwarna Hijau bertuliskan: “Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM an ……… dengan nomor rekening ……… Untuk verifikasi dan pencairan hubungi Kantor BRI terdekat membawa eKTP”.
SELAMAT! ANDA AKAN MENERIMA Rp 2,4 JUTA RUPIAH.
terdaftar sebagai penerima BPUM

Tidak terdaftar sebagai penerima BPUM

Namun, jika yang muncul kotak warna merah bertuliskan: “Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM” berarti anda belum beruntung.
Tidak terdaftar sebagai penerima BPUM

Video cara cek penerima BLT UMKM lewat e-FORM BRI

Apakah yang harus dilakukan selanjutnya?

Bagaimana jika termasuk sebagai penerima BLT UMKM?

Jika Anda beruntung dinyatakan sebagai penerima bantuan UMKM, langkah selanjutnya datanglah ke BRI terdekat dengan membawa identitas diri (e-KTP).

Bagaimana cara mencairkan dana UMKM?

Untuk mencairkan BPUM atau bantuan UMKM, lengkapilah dokumen Surat Pernyataan dan/kuasa Penerimaan Dana BPUM serta Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) saat datang ke Kantor BRI.

Demikian cara cek penerima BPUM lewat e-FORM BRI, semoga petunjuk di atas bermanfaat.

Baca juga: Cara mencairkan dana UMKM lengkap syaratnya

Sejak Presiden RI Joko Widodo pada 24 Agustus 2020 meluncurkan Banpres, sebagai bank penyalur BRI telah menyalurkan BPUM sebesar Rp 10,3 Triliun kepada 4,3 juta penerima.

Terkait BLT UMKM

Cara cek nama penerima BLT UMKM lewat e-FORM BRI