Palang Merah Amerika didirikan

Diposting pada 7 views

Sejarah hari ini – Di Washington, DC, kemanusiaan Clara Barton dan Adolphus Solomons mendirikan Palang Merah Nasional Amerika, sebuah organisasi yang didirikan untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban perang dan bencana alam yang sejalan dengan Palang Merah Internasional.

Barton, lahir di Massachusetts pada tahun 1821, bekerja dengan orang sakit dan terluka selama Amerika Perang Saudara dan dikenal sebagai “Malaikat Battlefield” atas dedikasi yang tak kenal lelah. Pada tahun 1865, Presiden Abraham Lincoln menugaskannya untuk mencari tawanan perang yang hilang, dan dengan catatan ekstensif yang telah dia kumpulkan selama perang, dia berhasil mengidentifikasi ribuan Union yang tewas di kamp tawanan perang Andersonville .

Palang Merah Amerika didirikan

Dia berada di Eropa pada tahun 1870 ketika Perang Perancis-Prusia pecah, dan dia pergi ke belakang garis Jerman untuk bekerja di Palang Merah Internasional.

Pada tahun 1873, ia kembali ke Amerika Serikat, dan empat tahun kemudian ia mengorganisasi Palang Merah Internasional cabang Amerika. Palang Merah Amerika menerima piagam federal AS yang pertama pada tahun 1900. Barton mengepalai organisasi itu pada usia 80-an dan meninggal pada tahun 1912.