Perpustakaan Umum New York berdedikasi

Diposting pada 9 views

Sejarah hari ini – Dalam upacara yang dipimpin oleh Presiden William Howard Taft, Perpustakaan Umum New York, bangunan marmer terbesar yang pernah dibangun di Amerika Serikat, didedikasikan di New York City . Menempati bagian dua blok di Fifth Avenue antara 40th dan 42nd Streets, struktur beaux-art monumental membutuhkan waktu 14 tahun untuk menyelesaikannya dengan biaya $ 9 juta.

Sehari setelah peresmiannya, perpustakaan dibuka untuk umum, dan sekitar 40.000 warga melewatinya untuk memanfaatkan koleksi yang sudah terdiri dari lebih dari satu juta buku.

Pada akhir abad ke-19, New York telah melampaui Paris dalam jumlah penduduk dan dengan cepat menyusul London, yang saat itu menjadi kota terpadat di dunia.

Tidak seperti kota-kota ini, bagaimanapun, kota ini kekurangan perpustakaan umum yang cukup besar untuk melayani banyak warganya.

Perpustakaan Umum New York berdedikasi

Pada tahun 1886, mantan Gubernur New York Samuel J. Tilden meninggal, mewariskan $ 2,4 juta kepada kota itu untuk “membangun dan memelihara perpustakaan dan ruang baca gratis di kota New York.” Hadiah tersebut tetap tidak digunakan sampai 23 Mei 1895, ketika dua perpustakaan terbesar di New York perpustakaan Astor dan Lenox setuju untuk bergabung dengan Tilden Trust untuk membentuk entitas baru yang akan dikenal sebagai Perpustakaan Umum

New York. Enam belas tahun kemudian, cabang utama perpustakaan itu didedikasikan di tengah kota Manhattan.

Selama beberapa dekade berikutnya, sebagian besar berkat hadiah $ 5,2 juta dari baron baja Andrew Carnegie , sistem perpustakaan cabang dibuka di seluruh New York City.

Saat ini, Perpustakaan Umum New York dikunjungi dan digunakan setiap tahun oleh lebih dari 10 juta orang, dan saat ini terdapat lebih dari dua juta pemegang kartu, lebih banyak daripada sistem perpustakaan lainnya di negara ini.