John Steinbeck menerbitkan “Tortilla Flat”

Diposting pada 44 views

Sejarah hari ini – Novel sukses pertama John Steinbeck Tortilla Flat, diterbitkan pada 28 Mei 1935.

Steinbeck, seorang penduduk asli California, pernah belajar menulis sebentar-sebentar di Stanford antara 1920 dan 1925, tetapi tidak pernah lulus. Dia pindah ke New York dan bekerja sebagai buruh kasar dan jurnalis saat menulis dua novel pertamanya, yang tidak berhasil.

Dia menikah pada tahun 1930 dan pindah kembali ke California bersama istrinya. Ayahnya, seorang pejabat pemerintah di Salinas, memberi pasangan itu rumah untuk ditinggali sementara Steinbeck terus menulis.

Tortilla Flat menggambarkan kejenakaan beberapa drifter yang berbagi rumah di California. Nada komik novel yang menawan menangkap imajinasi publik, dan novel itu menjadi sukses finansial.

Karya-karya Steinbeck berikutnya, In Dubious Battle dan Of Mice and Men, keduanya berhasil, dan pada tahun 1938 karyanya The Grapes of Wrath diterbitkan. Novel tersebut, tentang perjuangan keluarga Oklahoma yang kehilangan pertaniannya dan menjadi pemetik buah di California, memenangkan Penghargaan Pulitzer pada tahun 1939.

Karya Steinbeck setelah Perang Dunia II , termasuk Cannery Row dan The Pearl, menjadi lebih sentimental. Ia juga menulis beberapa film sukses, termasuk Forgotten Village (1941) dan Viva Zapata! (1952). Ia menjadi tertarik pada biologi kelautan dan menerbitkan sebuah buku nonfiksi, The Sea of ​​Cortez, pada tahun 1941.

Memoar perjalanannya, Travels with Charlie, menggambarkan perjalanannya melintasi AS dengan sebuah kemping. Steinbeck memenangkan Hadiah Nobel pada tahun 1962 dan meninggal di New York pada tahun 1968.

John Steinbeck menerbitkan Tortilla Flat
Tortilla FlatTortilla Flat
Edisi pertama
PenulisJohn Steinbeck
Artis sampulRuth Gannett
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
PenerbitCovici-Friede
Tanggal penerbitan1935
Tipe mediaCetak (sampul tebal & sampul tipis)
OCLC576516
Desimal Dewey813.52
Kelas LCPS3537.T3234