Peta Babilonia Kuno 700 sampai 500 SM

Peta Kuno Babilonia

Benda mirip dengan sebuah prasasti berbentuk runcing di atas adalah peta kuno Babilonia pada zaman Mesopotamia. Kota Babel ditunjukkan di tengah-tengah berbentuk persegi panjang pada bagian atas lingkara. Asyur, Elam dan tempat lain juga dinamai.

Pada bagian tengah dikelilingi oleh jalan air melingkar yang bertuliskan ‘laut asin’. Tepi luar laut dikelilingi oleh delapan daerah, masing-masing ditunjukkan oleh segitiga, berlabel ‘Region’ atau ‘Island’. Teks runcing menggambarkan daerah ini, sepertinya terdapat binatang aneh dan mitos serta pahlawan besar tinggal di sana, meskipun tulisan tidak lengkap.

Daerah berbentuk segitiga adalah gambaran bahwa mereka pertama akan terlihat ketika didekati oleh air.

Ada yang menganggap bahwa peta di atas adalah contoh geografi kuno. Tetapi meskipun tempat tersebut ditampilkan dalam posisi yang benar, tujuan sebenarnya dari peta tersebut adalah untuk menjelaskan pandangan Babilonia tentang dunia mitologi.

I.L. Finkel, ‘ sebuah bergabung ke peta dunia: penemuan penting ‘, British Museum Magazine: The-5 (Winter 1995), PP. 26-27

W. Horowitz, geografi kosmis Mesopotamia (Danau Winona, Eisenbrauns, 1998)

I.L. Finkel, Gilgames: pahlawan raja (London, The British Museum Press, 1998)

Lisensi

© Trustees of the British Museum. Diterbitkan ulang di bawah Syarat Penggunaan Standar Museum British untuk tujuan pendidikan nirlaba. Gambar asli oleh Wali Amanat British Museum . Diunggah oleh Jan van der Crabben , diterbitkan ulang oleh Sejarah Negara Com pada 24 Januari 2020 dengan lisensi berikut: Hak Cipta. Anda tidak dapat menggunakan, menyalin, mendistribusikan, atau memodifikasi item ini tanpa izin eksplisit dari penulis. Harap perhatikan bahwa konten yang ditautkan dari halaman ini mungkin memiliki ketentuan lisensi yang berbeda.

Tag: