Peta Lumajang Jawa Timur Lengkap

  • Whatsapp

Peta Lumajang – Kabupaten Lumajang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di wilayah Tapal Kuda Provinsi Jawa Timur, dengan Ibu kotanya di Lumajang. Kab. Lumajang berbatasan dengan beberapa kabupaten di sekitarnya, yaitu: sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Jember, sebelah selatan berbatasan langsung dengan Samudra Indonesia/Hindia, dan di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Malang. Kabupaten Lumajang , Jawa Timur.

Namun, kali ini Sejarah Negara tidak akan mengulas lebih jauh mengenai hal tersebut, anda bisa melakukan penelusuran lebih lanjut. Pada posting kali ini admin akan memberikan peta Lumajang dalam 3 versi, yaitu Peta Kab. Lumajang, peta wisata Lumajang, dan peta versi google map. Secara lebih rinci, petanya dapat anda lihat di bawah ini:

Bacaan Lainnya

Peta Kabupaten Lumajang

Peta di bawah ini meliputi peta wilayah Kab. Lumajang, batas-batas wilayah, kecamatan, gunung yang ada di kabupaten ini, serta peta jalan yang ditandai dengan warna merah. Untuk mengetahui lebih jelas tentang nama kecamatan yang ada di kabupaten ini, silahkan kunjungi: Kecamatan Lumajang

Peta Kabupaten Lumajang
Peta Kabupaten Lumajang

Batas wilayah

  • Jember
  • Malang
  • Probolinggo

Peta Regional

Peta Lokasi Lumajang

Peta Lokasi Lumajang
Peta Lokasi Lumajang

Peta Lumajang Hitam Putih

Peta Lumajang Hitam Putih
Peta Lumajang Hitam Putih

Peta Wisata Kabupaten Lumajang

Peta di bawah ini menjelaskan di mana saja letak tempat-tempat wisata yang masuk dalam wilayah Kab. Lumajang yang ditandai dengan angka pada peta dan dijelaskan dengan keterangan yang dilengkapi gambar.

Peta Wisata Kabupaten Lumajang
Peta Wisata Kabupaten Lumajang

Peta versi google map

Jika anda ingin melihat tempat-tempat di Lumajang dengan lebih detail, silahkan kunjungi google map ini bisa menjawabnya. Baik anda yang sedang melakukan penelusuran tempat secara online maupun anda yang sedang melakukan perjalanan. Dengan google map anda akan mendapatkan petunjuk jalan untuk menuju suatu tempat di Lumajang.

Kilas Sejarah

Mengapa dinamakan Lumajang? Lumajang berasal dari nama sebuah tempat bernama “Lamajang”. Hal ini diketahui dari penelusuran sejarah daerah Jawa Timur, data prasasti, naskah-naskah kuno, bukti-bukti petilasan dan hasil kajian pada beberapa seminar dalam rangka menetapkan hari jadinya.

Beberapa sumber tersebut antara lain: Prasasti Mula Malurung, Naskah Negarakertagama, Kitab Pararaton, Kidung Harsawijaya, Kitab Bujangga Manik, Serat Babad Tanah Jawi, dan Serat Kandha. (wikpedia)

Untuk menemukan peta kabupaten lain di Jawa Timur silahkan baca: Peta Jawa Timur

Pos terkait