Remaja berusia 17 tahun sukses jualan saus, ini saran bagi pelaku bisnis kecil

  • Whatsapp

Tyla-Simone Crayton telah mencapai banyak hal untuk anak berusia 17 tahun: Dia adalah pendiri dan CEO Sienna Sauce, dengan saus gaya sayap ayamnya yang dijual di lebih dari 70 toko ritel di seluruh AS. Pada tahun 2019, perusahaannya menghasilkan $ 192.000 dalam pendapatan, dia sebelumnya mengatakan kepada CNBC Make It . Sampai saat ini, dia telah mendapatkan lebih dari $ 45.000 dalam pendanaan melalui kompetisi lapangan dan telah mengumpulkan hampir $ 200.000 melalui investor crowdfunding.

Saat ini, Crayton terus mengembangkan mereknya dan tidak berencana untuk melambat.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin [Saus Sienna] menjadi nama rumah tangga,” katanya. “Dan [bisnis] akan diturunkan dari generasi ke generasi.”

Crayton belajar banyak dalam membangun bisnisnya dan dari orang-orang yang ditemuinya selama ini – termasuk miliuner Mark Cuban . Berikut adalah empat nasihat yang dimiliki Crayton untuk pemilik bisnis kecil dan calon wirausahawan lainnya.

Remaja berusia 17 tahun sukses jualan saus

Ajukan pertanyaan dan terus belajar

“Jangan pernah takut untuk bertanya,” kata Crayton, yang membuat sausnya pada usia 8 tahun dan mulai menjualnya pada usia 14 tahun.

“Kadang-kadang kita terjebak dengan kebanggaan kita dan hal-hal seperti itu, tetapi jangan pernah takut menjadi rentan dan mengajukan pertanyaan karena tidak apa-apa untuk tidak menjadi orang terpintar di ruangan ini,” dia baru-baru ini mengatakan kepada CNBC Make It . “Kamu selalu bisa belajar dari orang lain.”

Pembelajaran yang konsisten penting bagi Crayton – sebagai wirausaha remaja yang menyeimbangkan homeschooling dan mengelola perusahaannya, dia masih meluangkan waktu untuk mengambil kelas bisnis online.

“Ada banyak sekali pengetahuan di internet. Jika Anda tidak tahu sesuatu, cari di Google, “katanya, dan jika tidak berhasil, belilah buku yang dapat membantu.

Bintang “Shark Tank” dan pengusaha Cuban setuju .

Cuban mengejutkan Crayton ketika dia diwawancarai di serial ABC Lokal “More in Common” pada bulan Oktober, dan menawarkan nasihatnya. Sebagai pendukung besar untuk belajar seumur hidup sendiri, Cuban menegaskan kembali pentingnya hal itu baginya.

“Bisnis adalah olahraga, Anda harus bersaing. Tapi yang terpenting, Anda harus menyadari bahwa Anda harus belajar sepanjang waktu , ”kata Cuban padanya. “Pengusaha hebat selalu belajar karena banyak hal berubah setiap saat.”

Untuk menjadi yang “terbaik, terhebat dalam permainan,” lalu “Anda harus mengalahkan semua orang,” kata Cuban. “Itu berarti mengambil kelas, baik di sekolah atau online, tentang keuangan, pemasaran, dan akuntansi.”

Temukan seorang mentor

Kedua, Crayton merekomendasikan menemukan seorang mentor untuk membimbing Anda melewati masa pasang surut.

“Temukan seseorang yang melakukan apa yang ingin Anda lakukan dan minta mereka menjadi mentor Anda,” katanya. Ikuti jejak mereka.

Dengan memiliki seorang mentor, bisnis Anda akan “tumbuh lebih cepat” dan “itu akan membantu Anda merasa seperti Anda tidak berjuang sendiri.”

Mentor Anda tidak harus menjadi pengusaha di industri yang sama dengan Anda, katanya, karena “meskipun kita berada di industri yang berbeda, kita semua melalui hal yang sama.”

Memang, pakar karier mengatakan menemukan seorang mentor dapat mempercepat karier dan pertumbuhan pribadi Anda. Faktanya, bimbingan telah membantu banyak orang yang sangat sukses juga – miliarder hedge fund Ray Dalio membimbing maestro musik Sean “Diddy” Combs , pemimpin editor Vogue ikonik Anna Wintour yang membimbing desainer Tory Burch dan investor legendaris Warren Buffett membimbing mantan pemain Baseball Liga Utama Alex Rodriguez , untuk beberapa nama.

Dengarkan pelanggan Anda

Crayton menyarankan untuk mendengarkan umpan balik pelanggan. Dia mempelajari manfaatnya sendiri setelah meluncurkan rasa “saus khas” pertamanya yang disebut Tangy pada tahun 2018.

“Pelanggan kami terus meminta rasa baru,” katanya, yang mengarah pada terciptanya dua rasa Saus Sienna lagi: Pedas dan Lada Lemon. Dengan opsi tambahan, perusahaannya menghasilkan lebih banyak penjualan, menurut Crayton. “Itulah mengapa kami memiliki tiga rasa hari ini.”

Mencari umpan balik pelanggan telah menjadi bagian inti bisnis Crayton. “Sebagai perusahaan, kami hidup dengan itu,” katanya.

Pengusaha sukses lainnya, seperti CEO Amazon Jeff Bezos dan CEO Zumba Fitness Alberto Perlman , juga membangun perusahaan berdasarkan umpan balik pelanggan. “Anda harus selalu mendengarkan, dan mendengarkan yang tersirat, kepada pelanggan Anda,” kata Perlman sebelumnya kepada CNBC Make It .

“Saat Anda mendengarkan pelanggan, mereka memberi tahu Anda dengan tepat apa yang mereka inginkan,” kata Crayton.

Crayton suka berbicara dengan pelanggan tentang produknya, katanya. “Itu sangat penting bagi pertumbuhan bisnis saya. Jadi, tentu saja, kami akan mendengarkan untuk melihat apa yang mereka inginkan selanjutnya dari kami. ”

Tidak apa-apa untuk mengubah arah

“Tidak apa-apa untuk tidak ingin melakukan hanya satu hal,” kata Crayton.

″ [Orang] selalu bertanya, ’Kamu ingin menjadi apa setelah dewasa? Apa yang ingin kamu lakukan?′ Mereka selalu membuat Anda memilih satu hal. Tapi kita punya banyak waktu. ”

Dan dengan waktu itu, mencoba sesuatu yang baru atau menarik dapat membawa kesuksesan – bahkan jika latar belakang Anda sebagian besar berada di satu industri versus industri lainnya. “Itu penting bagi siapa pun, karena terkadang Anda terjebak dalam pekerjaan, atau Anda terjebak dalam suatu posisi, dan Anda berpikir, ‘Ini dia,’ tetapi tidak apa-apa jika Anda ingin melakukan sesuatu yang lain,” katanya.

“Jangan merasa bersalah. Jangan merasa seperti Anda tidak fokus karena itulah hidup Anda untuk dijalani. ”

“Apa pun yang Anda lakukan,” katanya, yang paling penting adalah “memastikan bahwa Anda melakukannya sepenuhnya. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, berikan seluruh hati Anda ke dalamnya. ”

Baca artikel bisnis lainnya

Pos terkait