Sampdoria Vs Inter, mana yang unggul? Tuan rumah tak berkutik

  • Whatsapp

Sejarah Negara.com – HT Sampdoria Vs Inter: Inter Milan berhasil mengungguli tuan rumah Sampdoria dalam laga yang berlangsung di Stadion Luigi Ferrari, Minggu (12/9/2021) sore WIB. Laga Sampdoria vs Inter Milan yang termasuk dalam rangkaian pekan ketiga Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2021-2022 itu berakhir dengan skor 2-1 pada babak pertama.

Sepasang gol yang membawa Inter Milan unggul tercipta melalui tendangan bebas Federico Dimarco (18′) dan aksi Lautaro Martinez (44′). Adapun satu gol untuk Sampdoria dibukukan oleh kapten timnas Jepang, Maya Yoshida, pada menit ke-33.

Bacaan Lainnya
HT Sampdoria Vs Inter

Jalannya babak pertama Sampdoria vs Inter Milan

Pertandingan antara tuan rumah Sampdoria dan tamunya, Inter Milan, berjalan sengit pada awal babak pertama.

Kala memasuki menit ke-10, Inter Milan tercatat unggul penguasaan bola dengan torehan 55 persen. Namun, klub berjulukan Nerazzurri itu belum mampu melancarkan tembakan. Sampdoria yang tak lebih unggul dalam penguasaan bola justru tercatat melancarkan satu tempakan pada 10 menit pertama.

Setelah itu, Inter Milan semakin mendominasi penguasaan bola. Mereka juga lebih sering mendekat ke kotak penalti Sampdoria. Intensitas serangan yang meningkat kemudian melahirkan peluang emas bagi Inter Milan.

Mereka mendapat hadiah tendangan bebas persis di depan kotak penalti Sampdoria. Federico Dimarco yang dipercaya mengambil tendangan bebas tak menyia-nyiakan peluang. Dia sukses membobol gawang Sampdoria dan membawa Inter Milan unggul 1-0 pada menit ke-18. Saat mengambil tendangan bebas, Dimarco tidak menempatkan bola di atas pagar betis.

Dia langsung melancarkan sepakan kaki kiri nan keras ke ruang kosong. Kiper Sampdoria, Emil Audero, yang berdiri agak ke tengah tak kuasa menjangkau bola sepakan Dimarco. Sebelum Dimarco, pemain Inter asal Italia yang kali terakhir mampu mencetak gol tendangan bebas langsung di pentas Serie A adalah Mario Balotelli, yakni pada Februari 2009 (vs Bologna).

Keunggulan satu gol belum membuat Inter Milan puas. Mereka terus melancarkan serangan guna meraih gol kedua. Namun, kala laga memasuki menit ke-32, Inter yang sedang mencari gol kedua justru kebobolan. Gawang Samir Handanovic bobol akibat sepakan kapten timnas Jepang, Maya Yoshida, yang berubah arah setelah mengenai kaki Edin Dzeko.

Perubahan arah bola itu tak mampu diantisipasi Samir Handanovic. Alhasil, Sampdoria berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah kecolongan, Inter Milan langsung merespons dengan melancarkan sejumlah serangan. Dari beberapa percobaan, upaya Inter Milan mampu berbuah hasil pada menit ke-44. Inter Milan kembali unggul berkat gol Lautaro Martinez.

Di balik gol ini, juga ada peran Nicolo Barella yang mengirim assist. Tak ada gol lain yang tercipta hingga babak pertama usai.

Inter Milan unggul 2-1 atas Sampdoria.

Susunan pemain Sampdoria vs Inetr Milan:

Sampdoria (4-4-2): 1-Audero (GK); 3-Augello, 15-Colley, 22-Yoshida, 24-Bereszynski; 38-Damsgaard, 5-Silva, 2-Thorsby, 87-Candreva; 27-Quagliarella, 10-Caputo. Cadangan: 33-Falcone, 4-Chabot, 12-Depaoli, 19-Dragusin, 25-Ferrari, 29-Murru, 16-Askildsen, 20-Ihattaren, 70-Trimboli, 11-Ciervo, 9-Torregrosssa, 8-Verre.

Pelatih: Roberto D’Aversa. Inter Milan (3-5-2): 1-Handanovic (GK); 37-Skriniar, 6-De Vrij, 32-Dimarco; 36-Darmian, 23-Barella, 77-Brozovic, 20-Calhanoglu, 14-Perisic; 9-Dzeko, 10-Martinez.

Cadangan: 97-Radu, 21-Cordaz, 33-D’Ambrosio, 2-Dumfries, 11-Kolarov, 13-Ranocchia, 5-Gagliardini, 8-Vecino, 22-Vidal, 12-Sensi, 19-Correa, 7-Sanchez. Pelatih: Simone Inzaghi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “HT Sampdoria Vs Inter, Dimarco-Lautaro Bawa Nerazzurri Unggul, Kapten Jepang Cetak Gol”, Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2021/09/12/18342488/ht-sampdoria-vs-inter-dimarco-lautaro-bawa-nerazzurri-unggul-kapten-jepang-cetak?page=all.

Penulis : Benediktus Agya Pradipta
Editor : Eris Eka Jaya

Pos terkait