Pilihan kerja Online terbaik bagi Mahasiswa

Pilihan kerja Online terbaik bagi Mahasiswa – Salah satu cara terbaik untuk menjaga diri tetap bertahan secara finansial dan mengurangi hutang selama kuliah adalah dengan cara mencari pekerjaan yang cocok bagi pelajar. Kerja paruh waktu adalah cara yang efektif untuk meningkatkan pendapatan bulanan Anda, dan uang tambahan dapat membantu membayar hutang atau bahkan memulai portofolio investasi sederhana.

Jika anda kesulitan mendapatkan pekerjaan di kampus atau di kota sekitar kampus anda, jangan khawatir, ada banyak peluang kerja online bagi mahasiswa yang memiliki beragam keuntungan dibandingkan pekerjaan mahasiswa tradisional.

Keuntungan pekerjaan Online bagi Mahasiswa

Keuntungan pekerjaan Online bagi Mahasiswa

Bekerja di kampus sebagai mahasiswa membantu menyubsidi penghasilan anda dan meningkatkan resume anda. Namun, pekerjaan online memiliki sejumlah manfaat yang berharga untuk dipertimbangkan.

Sejumlah manfaat tersebut antara lain: fleksibilitas, paparan industri baru, pengembangan keterampilan, dan membayar.

Satu keuntungan dari banyak pekerjaan online adalah mereka membayar lebih dari upah minimum. Jika Anda hanya dapat bekerja beberapa jam per minggu karena kelas Anda atau komitmen lain, perbedaan upah per jam ini benar-benar berdampak pada keuangan Anda.

Salah satu bagian paling sulit dalam menemukan pekerjaan online adalah mengetahui di mana mencarinya. Tidak seperti toko fisik yang memasang tanda perekrutan di jendela atau di koran, memulai sebagai pekerja lepas online atau karyawan jarak jauh membutuhkan beberapa pencarian.

Pekerjaan online berikut untuk mahasiswa memiliki berbagai pasar online terkemuka atau perusahaan yang mempekerjakan pekerja jarak jauh. Jika Anda ingin meningkatkan penghasilan Anda sebagai pelajar, ide pekerjaan berikut adalah tempat yang tepat untuk memulai pencarian pekerjaan Anda.

1. Asisten Virtual

Bekerja sebagai asisten virtual adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang dari rumah bagi siapa saja yang memiliki keterampilan organisasi dan manajemen waktu. Perusahaan biasanya menyewa asisten virtual karena lebih terjangkau daripada asisten in-house dan tidak memerlukan ruang kantor. Namun, bukan berarti bekerja sebagai asisten virtual tidak menguntungkan.

Menurut Glassdoor, asisten virtual rata-rata berpenghasilan kurang lebih $ 26.000 per tahun untuk jam penuh waktu. Bekerja sebagai asisten virtual juga merupakan pekerjaan online yang bagus untuk mahasiswa, karena kerja paruh waktu dan jam kerja yang fleksibel adalah hal yang umum di bidang ini.

Sebagai contoh situs web seperti Fancy Hands yang secara teratur mempekerjakan asisten virtual paruh waktu. Fancy Hands membayar $ 3 hingga $ 7 per tugas. Tugas tersebut biasanya mencakup melakukan panggilan telepon atas nama perusahaan, menjadwalkan janji temu, memesan hotel atau penerbangan, dan entri data. Fancy Hands juga memungkinkan pekerja melakukan hal tersebut.

Pasar online seperti Upwork atau Fiverr juga dapat digunakan untuk mencari pekerjaan. Namun, persaingan ketat di platform ini, dan butuh waktu untuk menarik klien dan mendapatkan ulasan yang diperlukan untuk meningkatkan eksposur Anda.

Kelebihan

  1. Persyaratan Keterampilan Minimum. Merasa nyaman berbicara di telepon dan mengetahui cara meneliti dan menemukan informasi secara online secara akurat adalah satu-satunya persyaratan untuk pekerjaan ini.
  2. Persyaratan Teknis Rendah. Fancy Hands hanya membutuhkan headset audio dan koneksi Internet yang andal.
  3. Perluasan Jaringan. Bekerja sebagai asisten virtual seseorang akan memperluas jaringan Anda dan dapat membuka peluang kerja di masa depan.

Kekurangan

  1. Potensi Konflik Penjadwalan. Jika Anda bekerja untuk perusahaan di zona waktu Anda, Anda mungkin harus bekerja dengan jam kerja biasa, yang mungkin bertentangan dengan jadwal Anda.
  2. Pekerjaan Berulang. Menjadwalkan janji temu atau melakukan panggilan telepon adalah bagian terbesar dari pekerjaan asisten virtual.
  3. Persaingan Luar Negeri. Pasar asisten virtual bersifat global, dan banyak perusahaan mencari asisten internasional untuk menekan biaya. Bekerja dengan situs web seperti Fancy Hands membantu dalam menemukan pekerjaan, tetapi ini adalah pasar yang kompetitif.

Kesimpulan

Menjadi asisten virtual adalah pekerjaan siswa online yang bagus untuk siapa saja dengan keterampilan organisasi yang juga nyaman berbicara di telepon. Selama Anda dapat menyelesaikan tugas tanpa mengganggu studi Anda, Anda dapat menghasilkan uang paruh waktu yang baik sebagai asisten virtual.

2. Bimbingan Bahasa Inggris

Jika Anda seorang penutur asli bahasa Inggris, memanfaatkan permintaan global untuk belajar bahasa Inggris adalah cara yang layak untuk menghasilkan uang secara online sebagai pelajar.

Berbagai perusahaan menyediakan pendidikan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua (ESL) bagi siswa di seluruh dunia. Dengan bekerja sebagai guru bahasa Inggris online di salah satu perusahaan ini, Anda dapat menikmati jadwal yang fleksibel dan menghasilkan uang dari kenyamanan rumah Anda.

Mayoritas perusahaan ESL melayani siswa di Asia. Itu berarti tutor Amerika Utara harus bekerja pada akhir pekan atau bangun pagi untuk mengajar siswa saat mereka pulang sekolah. Meskipun ini mungkin tidak ideal untuk jadwal tidur Anda, itu tidak akan mengganggu kelas Anda.

Bekerja sebagai guru bahasa Inggris online juga lebih menguntungkan daripada bekerja dengan upah minimum. Faktanya, perusahaan seperti EF Education First dan VIPKid membayar lebih dari dua kali lipat upah minimum rata-rata. Menurut Memang, tutor VIPKid mendapatkan sekitar $ 22 per jam dan tutor EF Education mendapatkan $ 18 per jam .

EF Education First dan VIPKid mewajibkan tutor mereka setidaknya memiliki gelar sarjana, jadi perusahaan ini hanya tersedia untuk siswa master. Beberapa perusahaan ESL seperti Cambly tidak memiliki persyaratan gelar, dan Cambly membayar $ 10,20 per jam.

Kelebihan

Menjadi penutur asli bahasa Inggris dan merasa nyaman bekerja dengan anak-anak adalah dua persyaratan utama untuk bidang pekerjaan ini. Selain itu, perusahaan China mewajibkan tutor memiliki sertifikasi Pengajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Foriegn (TEFL).

Pelatihan TEFL diberikan sebagai bagian dari perekrutan atau Anda harus mendaftar di kursus secara mandiri melalui perusahaan seperti Premier TEFL .

Namun, jika Anda bisa mendapatkan pekerjaan sebagai tutor bahasa Inggris online, ada sejumlah keuntungan, yaitu sebagai berikut:

  1. Gaji besar. Siswa master dapat memperoleh lebih dari dua kali lipat upah minimum rata-rata dengan pekerjaan bimbingan ESL yang tepat. Mahasiswa sarjana juga dapat meningkatkan pendapatan bulanan mereka dengan perusahaan yang lebih lunak seperti Cambly.
  2. Tidak akan berbenturan dengan jadwal kelas. Sebagai contoh, waktu puncak VIPKid adalah Senin sampai Jumat dari jam 6 sore sampai 9 malam dan jam 9 pagi sampai jam 9 malam pada akhir pekan waktu Beijing, yaitu 12 jam lebih cepat dari Waktu Standar Timur. Artinya, Anda bisa bangun pagi untuk menjadi tutor sebelum berangkat ke kelas.
  3. Bagus untuk calon guru. Bekerja sebagai tutor online adalah pekerjaan perguruan tinggi yang sempurna bagi siapa saja yang belajar pendidikan atau dengan aspirasi mengajar.

Kekurangan

  1. Jadwal Bukan untuk Semua Orang. Jika Anda tidak bangun pagi atau berolahraga di kampus di pagi hari, pekerjaan ini bukan untuk Anda.
  2. Persyaratan Gelar. Bekerja sebagai tutor bahasa Inggris online jauh lebih mudah bagi siswa master daripada mahasiswa sarjana karena persyaratan perekrutan gelar.
  3. Proses Orientasi Panjang. Banyak perusahaan bimbingan belajar ESL membutuhkan dua wawancara dan pemeriksaan latar belakang sebelum Anda dapat mulai bekerja. Kursus TEFL mungkin juga membutuhkan waktu beberapa hari untuk diselesaikan. Bergantung pada jumlah pelamar dan seberapa cepat Anda mendapatkan sertifikasi, mungkin diperlukan beberapa minggu sebelum Anda mulai bekerja.
  4. Saatnya Menghasilkan. Banyak perusahaan bimbingan belajar ESL memberikan peringkat kepada tutor mereka berdasarkan umpan balik orang tua. Sebagai tutor baru, Anda harus meningkatkan peringkat Anda dari waktu ke waktu untuk menarik lebih banyak siswa dan menghasilkan lebih banyak uang.

Kesimpulan

Pekerjaan online ini sangat cocok untuk mahasiswa yang sedang belajar pendidikan atau siswa dengan gelar sarjana. Selama Anda tidak keberatan di pagi hari dan senang bekerja dengan anak-anak, mengajar bahasa Inggris online adalah cara yang bagus untuk meningkatkan pendapatan bulanan siswa Anda.

3. Penulis Freelance (lepas)

Bekerja sebagai penulis lepas bukanlah jalan langsung menuju penghasilan. Namun, jika Anda seorang penulis berbakat dan bersedia bekerja untuk klien pitch, itu bisa menjadi pekerjaan online yang menguntungkan.

Menurut ZipRecruiter, rata-rata penulis lepas menghasilkan $ 30 per jam. Bayar tentu bukan masalah di sini. Sebaliknya, mempelajari cara menemukan beberapa klien pertama Anda dan benar-benar menjadi freelancer adalah tantangannya.

Ada banyak situs web freelance untuk memulai mencari pekerjaan Anda. Ketahuilah bahwa Anda mungkin harus menerima pekerjaan dengan gaji rendah pada awalnya untuk membangun portofolio Anda. Setelah Anda memiliki beberapa artikel yang diterbitkan, Anda dapat berspesialisasi dalam ceruk dan secara bertahap meningkatkan tarif menulis freelance Anda .

Bagi siswa, menulis lepas mungkin tampak menakutkan ketika Anda memperhitungkan berapa banyak esai dan tugas yang harus Anda selesaikan untuk sekolah. Namun, lepas membuat Anda menjadi penulis yang lebih baik, dan jika Anda bisa menyeimbangkannya dengan jadwal Anda, bayarannya pasti sepadan.

Kelebihan

  1. Persyaratan Minimal. Usia bukanlah penghalang untuk masuk, juga bukan kurangnya pengalaman profesional. Jika Anda memiliki bakat dan bersedia untuk bekerja, Anda dapat membangun karier menulis lepas yang sukses dari nol.
  2. Gaji Luar Biasa. Menulis lepas berpotensi menjadi salah satu pekerjaan online dengan bayaran tertinggi untuk mahasiswa.
  3. Pekerjaan yang Berarti . Memiliki nama Anda diterbitkan dan membangun portofolio menulis sangat bermanfaat. Jika Anda berfokus pada topik yang secara pribadi Anda minati dan sukai, pekerjaan itu juga bisa menyenangkan.
  4. Bagus untuk Mahasiswa Jurnalisme dan Komunikasi . Tidak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan pengalaman penerbitan dunia nyata selain mulai menulis secepat mungkin.

Kekurangan

  1. Pembayaran Tidak Pasti. Semua freelancing tidak pasti. Bekerja untuk perusahaan lain menyediakan beberapa struktur untuk Anda ikuti untuk menerima tugas dan mendapatkan bayaran, tetapi sebagai penulis lepas, Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas klien yang Anda peroleh. Anda juga bertanggung jawab untuk menetapkan tarif, penagihan, dan penagihan pembayaran dari klien Anda.
  2. Gaji Awal Rendah. Menghasilkan $ 30 per jam memang luar biasa, tetapi tidak setiap penulis lepas menghasilkan sebanyak itu, terutama tidak langsung. Banyak penulis lepas pemula menerima pekerjaan murah hanya untuk membangun portofolio mereka.

Kesimpulan

Siswa dengan minat pada media digital, jurnalisme, atau penerbitan harus mempertimbangkan peluang kerja online ini. Memulai sebagai penulis lepas memang menantang. Namun, bayaran per jam yang tinggi dan pengalaman penerbitan dunia nyata membuat perjuangan itu sepadan.

4. Website Tester

Ketika perusahaan perlu menguji kegunaan situs web atau game, mereka sering beralih ke freelancer untuk mendapatkan umpan balik. Meskipun ini bukan peluang kerja penuh waktu, bekerja sebagai penguji situs web adalah pertunjukan sampingan yang layak bagi siswa yang ingin meningkatkan pendapatan bulanan mereka dengan sejumlah uang belanja tambahan.

Penguji merekam diri mereka sendiri saat mereka menavigasi situs web atau game, mengungkapkan pikiran atau kritik mereka secara verbal. Mereka mungkin juga harus menyelesaikan tugas tertentu yang diminta klien, seperti mendaftar akun baru atau menggunakan fitur situs web tertentu.

Ada beberapa situs web pengujian kegunaan yang sering mempekerjakan penguji. Platform populer meliputi: sebagai berikut

  1. UserTesting. Dapatkan $ 10 untuk setiap tes 20 menit yang Anda selesaikan.
  2. UserFeel. Dapatkan $ 10 untuk setiap tes 10 hingga 20 menit.
  3. TryMyUI. Dapatkan $ 10 untuk setiap tes 20 menit yang Anda selesaikan.

Menguji situs web membayar melalui PayPal atau kartu hadiah gratis, dan tidak banyak persyaratan untuk memulai. Penguji harus berusia 18 tahun atau lebih, memiliki mikrofon, dan memiliki kemampuan untuk merekam layar mereka. Mereka juga harus lulus tes wawancara untuk memastikan mereka mampu memberikan komentar yang berarti saat menjelajahi situs web.

Peluang uji kegunaan bervariasi berdasarkan permintaan dan jumlah penguji, jadi ini bukan pekerjaan yang layak untuk pendapatan bulanan yang konsisten. Namun, dalam hal gaji per jam dan fleksibilitas, siswa adalah kandidat yang tepat untuk jenis pekerjaan ini.

Kelebihan

  1. Fleksibilitas. Jika Anda hanya membutuhkan sedikit uang belanja atau hiburan ekstra setiap bulan, interval pengujian yang singkat membuat pekerjaan ini sempurna untuk waktu istirahat antara kelas dan belajar.
  2. Pengalaman Jaminan Kualitas. Menguji situs web mungkin terdengar sepele, tetapi ini adalah bentuk langsung dari pengalaman jaminan kualitas yang layak ditambahkan ke resume Anda.
  3. Gaji Per Jam Tinggi. Sebagian besar situs pengujian kegunaan rata-rata $ 30 per jam karena pengujiannya singkat.

Kelemahan

  1. Peluang Terbatas. Perusahaan pengujian kegunaan tidak memberikan jaminan kerja per jam atau kuota pengujian bulanan. Oleh karena itu, pendapatan bulanan tidak stabil. Meskipun upah per jamnya tinggi, pengujian kegunaan bukanlah pekerjaan siswa online yang layak bagi siapa pun yang ingin menghasilkan ratusan dolar per bulan.
  2. Beban Peralatan. Seperti kebanyakan perusahaan bimbingan belajar online, mikrofon adalah persyaratan pekerjaan yang cukup standar. Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli mikrofon yang layak sebelum menghasilkan uang dengan pekerjaan online ini.

Kesimpulan

Pengujian situs web adalah tugas siswa online yang praktis untuk dimiliki di saku belakang Anda. Itu tidak akan membayar uang sekolah atau sewa bulanan Anda, tetapi ini adalah cara yang fleksibel untuk mendapatkan uang tambahan setiap bulan.

5. Blogging

Seperti pengujian kegunaan, memulai blog Anda sendiri bukanlah jalan yang dijamin atau cara cepat untuk mendapatkan penghasilan. Namun, blogging adalah pekerjaan online yang berpotensi menguntungkan dan sangat mendidik, asalkan Anda mematuhinya.

Saya memulai blog saya di perguruan tinggi, dan ternyata itu menjadi keputusan pendidikan dan keuangan terbesar yang saya buat sebagai orang dewasa muda. Blogging mengajarkan berbagai keterampilan, seperti bagaimana menjadi penulis yang lebih baik, strategi pengoptimalan mesin pencari, dan pemasaran media sosial. Plus, blog juga merupakan cara terbaik untuk membangun jaringan dalam ceruk tertentu atau industri penerbitan digital.

Ada berbagai cara untuk menghasilkan uang dari blog . Saat Anda mengembangkan pengikut dan lalu lintas situs web, Anda dapat menghasilkan uang dari blog Anda dengan iklan, tautan afiliasi, atau sponsor merek untuk mulai mendapatkan penghasilan bulanan. Sepanjang paruh kedua kuliah saya, blog saya membiayai pengeluaran bulanan saya.

Blogging juga fleksibel. Tidak ada jam kerja yang ditetapkan; Anda dapat mengerjakannya kapan pun Anda mau. Anda akan mendapatkan apa yang Anda masukkan ke dalamnya, tetapi mudah untuk menyesuaikan blog dengan tanggung jawab Anda yang lain.

Kelebihan

  1. Aset Penghasil Pendapatan . Sebagian besar pekerjaan siswa online tidak membiarkan Anda pergi dengan ekuitas apa pun. Sebaliknya, blog menciptakan kepemilikan aset yang menghasilkan pendapatan potensial.
  2. Pendidikan Tinggi . Memulai blog adalah cara efektif untuk mempelajari penerbitan digital dan menjadi penulis yang lebih baik.
  3. Nilai Masa Depan . Jika blog Anda berkembang, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penghasilan semi-pasif setiap bulan atau bahkan menjual situs web tersebut.
  4. Bagus untuk Pelajar Bisnis . Menjalankan blog mirip dengan menjalankan bisnis. Sebagai pemilik blog, Anda bertanggung jawab untuk membuat rencana bisnis dan mengalokasikan waktu dan sumber daya Anda untuk memacu pertumbuhan. Menumbuhkan blog yang sukses adalah cara yang bagus untuk membuktikan bahwa Anda memahami dasar-dasar pemasaran dan menjalankan publikasi online.

Kelemahan

  1. Sangat Kompetitif. Penerbitan digital sangat kompetitif, dan tidak ada jaminan pendapatan atau pertumbuhan.
  2. Pekerjaan Penting. Memulai blog yang menguntungkan akan membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk blogger rata-rata. Jika Anda memiliki jadwal sekolah yang sibuk, ini bisa menjadi pekerjaan online yang sulit untuk dikelola.
  3. Investasi di Muka. Mungkin untuk blog gratis. Namun, blog penghasil uang biasanya menggunakan nama domain, paket hosting, dan tema situs mereka sendiri. Ini semua adalah biaya di muka, jadi blog tidak ideal untuk siapa pun yang berjuang secara finansial.

Kesimpulan

Jika Anda perlu menghasilkan uang dengan cepat atau memiliki jadwal yang padat, jangan memulai blog. Namun, jika Anda ingin memperoleh sejumlah keterampilan baru dalam penerbitan digital dan mengembangkan bisnis online Anda sendiri, memulai blog adalah pekerjaan online yang bagus untuk ditangani oleh mahasiswa.

Selain itu, memulainya cepat dan mudah. Niagahoster memungkinkan Anda menyiapkan domain dan hosting hanya dalam beberapa menit.

Baca selengkapnya: Cara menghasilkan uang dari blog

6. Desain Grafis

Jika Anda belajar desain grafis atau sudah memiliki keterampilan photoshop atau mengedit, bekerja sebagai desainer grafis lepas adalah pilihan yang tepat.

Desain grafis adalah kategori yang luas. Sebagai seorang desainer grafis lepas, ada beberapa jenis pekerjaan yang akan Anda temukan, termasuk:

  • Desain logo
  • Desain situs web
  • Brosur, pamflet, atau karya kartu nama
  • Branding perusahaan, ini dapat mencakup semuanya, mulai dari desain pengemasan dan pelabelan hingga perombakan situs web secara lengkap

Pada dasarnya, setiap kali bisnis membutuhkan pekerjaan yang berhubungan dengan seni atau grafis tetapi tidak memiliki spesialis in-house, mereka menyewa seorang desainer grafis lepas.

Menurut ZipReruiter , desainer grafis menghasilkan rata-rata $ 23 per jam. Tantangan terbesar bagi siswa untuk memasuki pekerjaan online ini adalah membangun portofolio mereka dan menemukan klien.

Seperti halnya pekerjaan asisten virtual, pasar seperti Upwork atau Fiverr adalah salah satu cara untuk mencari klien potensial. Demikian pula, 99designs adalah pasar freelance yang hanya melayani bisnis yang mencari bantuan desain grafis freelance.

Terakhir, Anda juga dapat beralih ke jaringan Anda sendiri untuk mencari pekerjaan atau membangun portofolio. Jika Anda mengetahui pemilik bisnis kecil yang membutuhkan situs web atau logo baru, tawarkan untuk membantu mereka dengan harga yang terjangkau. Ini akan memungkinkan Anda untuk membangun portofolio dan mendapatkan pengalaman sambil membantu seseorang yang Anda kenal.

Kelebihan

  1. Membangun Portofolio . Portofolio sangat penting bagi siapa pun yang terjun ke desain grafis. Oleh karena itu, memulai pekerjaan online ini selama kuliah adalah cara yang bagus untuk memulai karir Anda.
  2. Bagus untuk Desain Grafis atau Mahasiswa Seni Media . Menemukan pekerjaan desain freelance selama Anda di perguruan tinggi adalah cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman industri dan melanjutkan pendidikan Anda.
  3. Perluasan Jaringan . Jika Anda menyenangkan klien, ada kemungkinan mereka akan mempekerjakan kembali Anda untuk pekerjaan desain grafis di masa mendatang atau merekomendasikan Anda kepada pemilik bisnis lain.

Kekurangan

  1. Persaingan. Seperti halnya pekerjaan asisten virtual, perusahaan semakin banyak mengalihdayakan desain grafis ke luar negeri demi keterjangkauan. Persaingan ini dapat mempersulit pencarian pekerjaan dengan gaji yang baik.
  2. Masalah Komunikasi. Pekerjaan desain grafis sangat subjektif. Untuk menghindari bolak-balik dengan klien yang pemilih, penting untuk menguraikan dengan tepat layanan apa yang Anda berikan dan berapa banyak revisi yang Anda tawarkan. Mempelajari cara berkomunikasi dengan klien dan menghindari pekerjaan yang tidak dapat ditagih penting untuk pekerjaan ini.
  3. Gaji Awal Rendah. Seperti halnya menulis lepas, Anda mungkin harus mengambil pekerjaan dengan bayaran lebih rendah di awal untuk membangun portofolio Anda.
  4. Kebutuhan Software. Banyak desainer grafis menggunakan program seperti Adobe Illustrator dan Photoshop, yang membutuhkan keanggotaan online. Ada diskon untuk pelajar, tapi ini adalah biaya yang harus dipertimbangkan.

Kesimpulan

Terlepas dari persaingan, desain grafis freelance adalah pekerjaan siswa online yang sangat baik untuk siapa saja yang mempelajari desain grafis atau dengan aspirasi karir di bidangnya. Membangun portofolio Anda saat Anda di sekolah akan membuat pencarian pekerjaan setelah Anda lulus jauh lebih mudah daripada memulai dari awal.

7. Entri Data

Tidak mungkin mengotomatiskan setiap tugas. Oleh karena itu, bisnis sering kali beralih ke juru tulis entri data untuk menjaga database mereka tetap mutakhir atau untuk memverifikasi informasi database yang ada sudah benar.

Setiap pekerjaan entri data berbeda. Beberapa mungkin memerlukan petugas entri data untuk memperbarui informasi menggunakan rekaman audio, sedangkan yang lain mungkin hanya melibatkan menambahkan informasi pelanggan baru ke database yang ada.

Entri data membutuhkan perhatian tingkat tinggi terhadap detail. Mampu mengetik informasi dengan cepat dan akurat juga penting untuk memastikan pekerjaan Anda bebas dari kesalahan dan Anda mempertahankan tarif per jam yang layak.

Panitera entri data menghasilkan $ 13,32 per jam, menurut PayScale. Anda dapat menemukan pekerjaan entri data paruh waktu di pasar seperti Flexjobs, Amazon Mechanical Turk, atau dengan mencari papan pekerjaan seperti Memang atau Monster .

Kelebihan

  1. Ketersediaan Pekerjaan. Ada kebutuhan konstan untuk pekerjaan entri data, dan Anda tidak selalu membutuhkan pengalaman atau referensi sebelumnya untuk mencari pekerjaan.
  2. Paparan Industri Baru. Industri yang biasanya mempekerjakan juru tulis entri data termasuk perawatan kesehatan, keuangan, asuransi, real estat, dan manufaktur. Bekerja sebagai petugas entri data adalah cara terbaik untuk mempelajari lebih lanjut tentang industri baru sambil menyelesaikan gelar Anda.

Kekurangan

  1. Berulang. Pekerjaan entri data bisa jadi monoton. Bagi sebagian orang, ini adalah pemecah kesepakatan.
  2. Masalah Fleksibilitas. Meskipun mungkin untuk bekerja sebagai pegawai entri data freelance, banyak perusahaan yang mempekerjakan paruh waktu dan memiliki ekspektasi kerja per jam tertentu. Siswa dengan jadwal yang padat harus memperhatikan hal ini.
  3. Pengembangan Keterampilan. Entri data membutuhkan perhatian terhadap detail dan akurasi. Namun, dalam hal membangun resume dan pengembangan keterampilan, entri data tidak bermanfaat seperti pekerjaan online seperti menulis lepas atau blogging.

Kesimpulan

Siswa dengan jadwal yang lebih ringan dan perhatian yang tinggi terhadap detail dapat mencoba entri data untuk meningkatkan pendapatan bulanan mereka. Ada kebutuhan konstan untuk pekerjaan entri data di berbagai industri, dan gaji per jam umumnya lebih tinggi dari upah minimum. Selama Anda tidak keberatan dengan tugas yang berulang, ini bisa menjadi pekerjaan online yang sangat baik.

Perwakilan Layanan Pelanggan Jarak Jauh

Seperti asisten virtual, perusahaan terkadang mengalihdayakan departemen layanan pelanggan mereka ke pusat panggilan atau pekerja jarak jauh. Ini membantu bisnis mengurangi biaya, dan juga memungkinkan banyak bisnis untuk memberikan dukungan pelanggan setelah jam kerja kepada klien di seluruh dunia.

Bekerja sebagai agen layanan pelanggan jarak jauh bukanlah pekerjaan siswa daring murni karena Anda bekerja di telepon. Namun, perwakilan layanan pelanggan juga bekerja online saat panggilan untuk membantu pelanggan dengan pertanyaan atau masalah mereka.

Dari memperbaiki masalah akun hingga membantu pelanggan menggunakan fitur situs web tertentu, perwakilan dukungan pelanggan adalah titik kontak pertama saat pelanggan membutuhkan bantuan. Mereka juga dapat menjawab permintaan melalui obrolan online atau forum bantuan perusahaan.

Menurut Glassdoor , rata-rata perwakilan layanan pelanggan jarak jauh menghasilkan hampir $ 28.000 per tahun penuh waktu. Namun, gaji per jam sangat bervariasi antar perusahaan, mulai dari $ 9 hingga $ 19 per jam.

Salah satu cara untuk menemukan pekerjaan layanan pelanggan jarak jauh adalah dengan mencari di papan pekerjaan seperti Flexjobs . Atau, perusahaan seperti Sykes atau Concentrix secara teratur menyewa perwakilan dukungan pelanggan jarak jauh di seluruh Amerika Serikat.

Mungkin saja Anda bisa mendapatkan pekerjaan paruh waktu, meskipun Anda biasanya tidak dapat mengatur jadwal Anda sendiri. Pekerjaan ini paling baik untuk siswa dengan jadwal sekolah yang lebih ringan atau lebih fleksibel untuk mengakomodasi pekerjaan paruh waktu dengan jam kerja yang ditentukan.

Kelebihan

  1. Ketersediaan Pekerjaan. Sementara banyak perusahaan mengalihkan departemen layanan pelanggan mereka ke pusat panggilan internasional, ada banyak peluang kerja dari rumah yang tersedia di Amerika Serikat.
  2. Pekerjaan yang Mantap. Perusahaan seperti Sykes biasanya menawarkan kontrak kerja selama tiga hingga enam bulan. Perusahaan besar perlu mempertahankan departemen layanan pelanggan mereka, jadi ini adalah peluang paruh waktu yang cukup stabil.
  3. Paparan Industri Baru. Seperti entri data, pekerjaan layanan pelanggan memberikan eksposur langsung ke industri baru dan kesempatan untuk meningkatkan resume Anda.

Kekurangan

  1. Fleksibilitas Kurang. Jika Anda sedang mencari pekerjaan yang dapat Anda sisipkan ke dalam jadwal Anda saat hal itu muncul, mungkin ini bukan pekerjaan Anda.
  2. Pekerjaan Berulang. Pelanggan sering kali memiliki masalah atau pertanyaan serupa, membuat setiap shift cukup berulang.
  3. Beban Peralatan. Pekerjaan layanan pelanggan biasanya membutuhkan headset. Beberapa pekerjaan layanan pelanggan membutuhkan komputer desktop daripada laptop, ukuran monitor tertentu, atau bahkan monitor ganda.

Kesimpulan

Bekerja sebagai perwakilan dukungan pelanggan jarak jauh menyediakan jam kerja tetap dan membayar di atas upah minimum. Pekerjaan online ini sangat cocok untuk siswa dengan jadwal yang tidak terlalu menuntut atau siapa pun yang kuliah paruh waktu.

Pilihan mana yang paling tepat bagi anda?

Perguruan tinggi adalah masa yang sulit secara finansial bagi banyak siswa. Tidaklah mengherankan bahwa, menurut sebuah studi tahun 2015 dari The Ohio State University , 70% mahasiswa merasa tertekan tentang aspek keuangan mereka.

Bekerja selama kuliah adalah cara yang efektif untuk mengurangi jumlah hutang siswa yang Anda ambil atau bahkan menghindarinya sama sekali. Namun, tidak selalu mudah untuk mencari pekerjaan kampus atau bekerja di kota Anda.

Untungnya, ada berbagai pekerjaan online untuk siswa yang bergaji tinggi dan tidak bertentangan dengan tujuan pendidikan. Bergantung pada keahlian dan jadwal Anda, pekerjaan yang berbeda mungkin lebih cocok daripada yang lain.

Freelancing atau bekerja sebagai tutor ESL online sangat cocok untuk siswa dengan jadwal sibuk karena fleksibilitas mereka. Sebaliknya, entri data, layanan pelanggan, dan pekerjaan asisten virtual memberikan gaji tetap dengan jadwal yang sedikit lebih kaku. Memulai blog adalah pilihan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan dan berpotensi meninggalkan sekolah dengan aset yang menghasilkan pendapatan.

Selama Anda bekerja keras baik dalam studi maupun pekerjaan paruh waktu atau pekerjaan sampingan, Anda dapat lulus dalam posisi keuangan yang kuat dan dengan resume yang memungkinkan Anda mulai bekerja setelah lulus.

Apakah ada pekerjaan siswa online tertentu yang Anda rekomendasikan? Apa yang Anda suka tentang itu?