Aplikasi Investasi Mikro Terbaik untuk Membeli Saham

Aplikasi Investasi Mikro Terbaik untuk Membeli Saham – Pernahkah anda mengamati Aplikasi Investasi Mikro? Dan pernahkan anda pikirkan bahwa berinvestasi itu penting. Mungkin Anda dapat menyimpan uang ekstra di rekening tabungan, tetapi kebanyakan bank tempat kita menyimpan uang membayar dengan bunga rendah. Jika ingin melihat pertumbuhan yang terlihat pada tabungan, Anda perlu berinvestasi pada aset yang dapat menawarkan pengembalian yang lebih baik, seperti saham, obligasi, dan reksa dana.

Namun, masalah bagi kebanyakan orang adalah bahwa investasi itu mahal dan banyak platform investasi memiliki persyaratan saldo minimum yang tinggi bahkan sebelum Anda dapat memulainya.

Investasi mikro adalah cara bagi orang untuk memulai berinvestasi dengan ambang batas yang lebih rendah. Ini memungkinkan untuk berinvestasi dengan saldo kecil, rata-rata hanya $ 1 saja. Seiring waktu, Anda dapat menabung dan beralih ke investasi di luar aplikasi investasi mikro.

Apa itu Investasi Mikro?

Investasi mikro sangat mirip dengan investasi biasa. Perbedaan utamanya terletak pada jumlah uang yang terlibat. Banyak akun broker atau reksa dana mengharuskan pelanggan memiliki setoran minimum setinggi $ 1.000 atau lebih. Kebanyakan layanan investasi mikro memiliki minimum puluhan atau ratusan dolar, atau tidak ada minimum sama sekali.

Investasi mikro bergantung pada investasi reguler dalam jumlah kecil. Seiring waktu, beberapa dolar di sana-sini bisa bertambah. Bahkan jika tidak dapat melakukan pembelian reksa dana $ 500 setiap bulan, anda dapat membangun portofolio investasi dari simpanan yang lebih kecil seiring waktu.

Banyak perusahaan investasi mikro memiliki cara untuk membantu menabung lebih mudah, seperti menghubungkan dengan kartu debit dan mengumpulkan transaksi anda ke dolar terdekat, menyetor uang receh.

Aspek umum lainnya dari aplikasi investasi mikro adalah konstruksi portofolio otomatis. Dengan akun broker tradisional, Anda bertanggung jawab untuk memilih apa yang akan diinvestasikan dan melakukan transaksi tersebut. Banyak platform investasi mikro memungkinkan untuk memilih daftar kecil dana atau membuat portofolio untuk Anda.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi investasi mikro, di bawah ini adalah beberapa yang paling populer di pasaran.

1. Acorns

Acorns adalah salah satu aplikasi investasi mikro terpopuler. Apa yang membuat Acorns populer adalah karena penggunaannya yang simpel dan mudah. Unduh aplikasinya dan daftar, lalu jawab beberapa pertanyaan tentang tujuan investasi dan toleransi risiko Anda. Acorns akan secara otomatis mendesain portofolio berdasarkan kebutuhan Anda. Terakhir, tautkan kartu debit anda dan siap untuk memulai.

Setiap kali anda menggunakan kartu debit untuk melakukan pembelian, Acorns membulatkan pembelian hingga dolar berikutnya, menginvestasikan selisih uang kembalian dari transaksi. Misalnya, jika Anda membelanjakan $ 4,25 untuk secangkir kopi, Acorns akan membulatkan transaksi itu menjadi $ 5 dan menyetorkan $ 0,75 ke akun Acorns Anda.

Acorns juga menawarkan fitur yang disebut Found Money (Uang Ditemukan) di mana ia memberi penghargaan kepada pengguna untuk berbelanja dengan perusahaan mitra. Misalnya, Anda mungkin melihat penawaran untuk mendapatkan kembali 3% dari pembelian Group Anda berikutnya dalam bentuk Found Money, yang akan ditambahkan ke portofolio investasi Anda. Ini dapat mempercepat pertumbuhan portofolio Anda.

Tingkat layanan lite Acorns berharga $ 1 per bulan. Lite memberi Anda pengalaman dasar: berinvestasi menggunakan perubahan dari pembulatan pembelian, investasi bonus dari pembelian di mitra Acorns, dan akses ke artikel pendidikan Acorns.

Anda juga dapat mendaftar untuk tingkat layanan pribadi $ 3 perusahaan. Pada level ini, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk menginvestasikan uang receh dan membuka fitur baru. Dengan layanan pribadi, Anda dapat membuka akun pensiun melalui Acorns, yang memungkinkan mendapatkan keuntungan dari keuntungan pajak yang ditawarkan oleh akun pensiun.

Anda juga dapat membuka rekening koran langsung dengan Acorns. Rekening tersebut tidak mengenakan biaya ATM, mengganti biaya ATM bank lain, dan menawarkan peluang tambahan untuk mendapatkan investasi bonus.

Tingkat layanan tertinggi, yang disebut layanan keluarga, berharga $ 5 per bulan. Ia memiliki semua fitur layanan pribadi, ditambah opsi untuk membuka akun investasi atas nama anak-anak Anda.

Kelemahan terbesar Acorns adalah biayanya. Meskipun $ 1 sebulan mungkin tidak tampak seperti jumlah yang besar, ketika Anda menginvestasikan uang receh, sepeser pun, dan seperempat, $ 1 sebulan bertambah.

Selain biaya $ 1 per bulan, Anda juga harus membayar rasio pengeluaran dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) yang digunakan Acorns untuk membangun portofolio Anda, yang berarti biaya dapat menjadi hambatan besar pada kinerja investasi Anda.

2. Robinhood

Robinhood apps

Robinhood adalah perusahaan broker yang berfokus pada seluler. Meskipun Robinhood tidak selalu berfokus pada investasi mikro, beberapa fiturnya bisa dimanfaatkan orang yang ingin memulai tetapi tidak punya banyak uang untuk diinvestasikan.

Robinhood tidak memiliki minimum akun, artinya siapa pun dapat membuka akun. Akun tersebut juga tidak mengenakan biaya, artinya Anda dapat melakukan perdagangan secara gratis. Biaya adalah perhatian utama untuk investasi mikro karena bahkan biaya kecil pun dapat berdampak besar pada pengembalian saat Anda melakukan transaksi yang lebih kecil.

Robinhood dirancang untuk investor yang lebih maju daripada kebanyakan aplikasi investasi mikro. Alih-alih membangun portofolio untuk Anda menggunakan reksa dana dan ETF, Robinhood sepenuhnya mandiri. Anda bisa memilih investasi apa yang akan dibeli dan kapan membelinya. Anda dapat berinvestasi dalam saham, obligasi, ETF, atau bahkan memperdagangkan mata uang kripto.

Dengan banyaknya broker, harga saham bisa menjadi penghalang jalan lain untuk berinvestasi. Jika satu saham dalam bisnis berharga $ 100, Anda hanya dapat berinvestasi di perusahaan itu dengan kelipatan $ 100. Robinhood menawarkan saham pecahan, yang berarti Anda dapat membeli kurang dari satu saham penuh dalam satu waktu. Jika hanya memiliki $ 1, Anda dapat membeli 1/100 saham. Ini membuat investasi semakin mudah bagi orang-orang dengan saldo kecil.

Tingkat kebebasan dan kendali yang lebih tinggi yang ditawarkan Robinhood sangat bagus untuk orang-orang yang menikmati investasi dan ingin terlibat langsung dengan portofolio mereka.

Namun, salah satu poin dari investasi mikro adalah membuat investasi menjadi mudah, jadi Robinhood hanya akan memenuhi tagihan untuk sebagian orang yang ingin mencoba investasi mikro dengan pendekatan investasi aktif.

3. Public

Public adalah aplikasi yang menggabungkan media sosial dengan menginvestasikan sejumlah kecil uang tunai. Anda dapat membuka akun hanya dengan $ 5 dan menginvestasikan uang Anda dalam saham dan ETF.

Seperti Robinhood, Public menawarkan opsi untuk membeli saham pecahan, yang berarti Anda tidak perlu menabung cukup untuk membeli seluruh saham. Itu membuatnya lebih mudah untuk membangun portofolio dan meminimalkan jumlah uang tunai yang Anda miliki. Juga seperti Robinhood, Public tidak memungut biaya atau komisi akun.

Salah satu fitur yang membedakan Public dari Robinhood adalah memberikan kebebasan yang lebih sedikit kepada investor.

Public mencegah penggunanya dari perdagangan harian dan tidak menawarkan margin. kemampuan untuk meminjam uang untuk diinvestasikan atau perdagangan forex. Ia juga melakukan yang terbaik untuk memberikan definisi yang jelas tentang istilah keuangan yang berpotensi membingungkan di mana pun istilah tersebut muncul.

Public juga memiliki tema investasi yang dapat digunakan pelanggan untuk membangun portofolionya. Dengan berinvestasi dalam satu tema, Anda dapat berinvestasi di banyak perusahaan sekaligus, membangun portofolio yang terdiversifikasi dengan lebih mudah. Ada banyak tema, dengan fokus pada topik yang luas seperti esports, perawatan kesehatan, dan perusahaan yang dipimpin wanita.

Public memanfaatkan media sosial untuk menjadikan investasi menyenangkan dan membantu orang-orang mendiskusikan strategi investasi mereka. Anda dapat memposting perubahan portofolio secara Public dan mendiskusikannya dengan pengguna lain, dan melihat apa yang dilakukan orang lain dengan portofolionya. Anda juga dapat membuat pesan pribadi atau grup untuk mendiskusikan investasi dengan teman atau kolega.

4. Stash

Stash adalah platform investasi mikro yang dapat tumbuh dengan saldo akun Anda. Perusahaan memungkinkan kita memulai hanya dengan $ 5 di akun dan mengembangkan kemampuan akun, dan biayanya seiring dengan pertumbuhan saldo Anda.

Stash Beginner berharga $ 1 per bulan dan dilengkapi dengan akses ke akun broker, rekening bank, dan artikel pendidikan keuangan. Anda dapat menggunakan akun broker untuk berinvestasi dalam saham individu dan ETF. Jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli saham penuh, Stash memungkinkan membeli saham pecahan.

Stash Growth berharga $ 3 per bulan dan menambahkan opsi untuk membuka akun pensiun dengan Stash. Ia memiliki semua fasilitas yang sama dari akun broker standar Stash dengan keuntungan pajak tambahan yang dibawa oleh akun pensiun.

Tingkat layanan tertinggi, Stash +, memberi pemegang akun opsi untuk membuka hingga dua akun kustodian atas nama anak-anak mereka. Mereka juga mendapatkan kartu debit logam untuk rekening koran mereka dan mendapatkan hadiah Stock Back ganda lebih banyak lagi segera.

Rekening giro Stash adalah manfaat kuat menggunakan Stash untuk investasi. Tidak ada biaya tambahan di luar biaya akun bulanan Stash dan tidak ada biaya cerukan. Jika Anda mengatur setoran langsung ke akun, Anda juga bisa mendapatkan pembayaran hingga dua hari lebih awal setiap hari gajian.

Saat menggunakan kartu debit Stash, Anda mendapatkan hadiah Stock Back, permainan uang kembali yang ditawarkan oleh kartu kredit. Setiap kali menggesek kartu debit Stash, Anda mendapatkan kembali 0,125% dari jumlah pembelian.

Jika Anda berbelanja di toko milik perusahaan Public yang tersedia melalui Stash, termasuk perusahaan seperti Walmart, Dunkin, Amazon, atau Starbucks, Anda akan mendapatkan hadiah dalam bentuk pecahan saham dari saham perusahaan tersebut.

Ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menambahkan beberapa perusahaan favorit ke portofolio Anda. (Jika Anda berbelanja di tempat lain, Anda mendapatkan hadiah dalam bentuk saham ETF yang terdiversifikasi.)

Pengguna Stash + mendapatkan dua kali lipat hadiah, yang berarti mereka mendapatkan 0,25% dari pembelian mereka kembali. Mereka juga memenuhi syarat untuk mendapatkan penawaran khusus yang dapat mengembalikan hingga 3% untuk pembelian dari pedagang tertentu.

5. Betterment

Betterment bukanlah aplikasi investasi mikro dalam pengertian tradisional. Sebaliknya, ini adalah layanan penasehat robo tanpa persyaratan saldo minimum. Itu berarti Anda dapat memulai Betterment dengan sejumlah uang dan menambah saldo dengan peningkatan apa pun yang Anda inginkan.

Tidak seperti banyak layanan lain yang mengenakan biaya tetap, Betterment mengenakan 0,25% dari aset yang Anda miliki di bawah pengelolaannya setiap tahun. Saat mendaftar ke Betterment, Anda akan menjawab serangkaian pertanyaan yang membantu program memahami tujuan investasi dan toleransi risiko. Berdasarkan jawaban, Betterment secara otomatis membuat portofolio yang terdiversifikasi untuk Anda.

Saat Anda menambah akun Betterment atau melakukan penarikan, perangkat lunak Betterment secara otomatis menyeimbangkan kembali portofolio Anda agar sesuai dengan alokasi aset target.

Ada juga layanan premium yang menaikkan biaya menjadi 0,4% per tahun. Untuk mendaftar, Anda harus memiliki setidaknya $ 100.000 di akun. Layanan premium menambahkan akses ke perencana keuangan bersertifikat yang dapat membantu mengelola seluruh portofolio Anda, termasuk kepemilikan di luar Betterment, seperti 401 (k) atau real estat Anda.

Di luar layanan investasinya, Betterment juga menawarkan rekening giro dan tabungan. Rekening giro ini bebas biaya dan secara otomatis mengganti biaya ATM yang Anda bayarkan. Fungsi rekening tabungan lebih seperti rekening manajemen kas, menawarkan asuransi FDIC hingga $ 1 juta dan tingkat bunga yang wajar.

Kelemahan dari Betterment adalah bahwa ia tidak menawarkan banyak cara untuk mengotomatiskan setoran selain menyiapkan transfer mingguan atau bulanan dalam jumlah tetap. Anda tidak dapat melakukan investasi round-up seperti Acorns, jadi harus membuat jadwal tabungan dan menaatinya.

Kesimpulan

Berinvestasi itu penting, tetapi akan sulit untuk mengumpulkan cukup uang untuk memulai. Ada banyak pendekatan untuk investasi mikro, mulai dari menginvestasikan uang kembalian hingga bekerja dengan robo-advisor dan melakukan transfer mingguan atau bulanan ke akun Anda.

Penting untuk mengingat rencana investasi jangka panjang Anda. Investasi mikro adalah titik awal yang bagus, tetapi ini bukanlah segalanya dan akhir segalanya. Anda pasti ingin beralih ke investasi dalam jumlah yang lebih besar di beberapa titik saat membangun kehidupan finansial yang stabil.

Beberapa platform investasi mikro tidak cocok untuk akun besar, sementara yang lain dapat dengan mudah menyesuaikan skala saat saldo Anda meningkat. Mengetahui hal ini sebelumnya dapat membantu memilih aplikasi investasi mikro yang tepat untuk Anda.

Baca juga