4 jenis Asuransi yang dibutuhkan orang

4 jenis Asuransi yang dibutuhkan orang – Sering kita mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan dan tak terduga, misalnya kecelakaan, kehilangan kendaraan, sakit, dan bahkan meninggal dunia. Di sinilah Asuransi datang berperan dalam kehidupan kita.

Asuransi dimaksudkan untuk melindungi kita, setidaknya secara finansial, jika hal-hal tak terduga terjadi. Ada banyak pilihan asuransi, dan sulitnya banyak ahli keuangan yang menyarankan agar kita memiliki semuanya.

Jikalau kita orang kaya mungkin tak akan sulit untuk mengiyakan nasehat para ahli, namun jika hidup kita pas-pasan pastilah menjadi pilihan yang sulit. Menentukan asuransi apa yang benar-benar kita butuhkan memerlukan pemikiran yang lebih jeli.

Membeli jenis dan jumlah asuransi yang tepat selalu ditentukan oleh situasi spesifik Anda. Faktor-faktor seperti anak-anak, usia, gaya hidup, dan tunjangan pekerjaan berperan saat membangun portofolio asuransi Anda.

Namun demikian, ada empat jenis asuransi yang kebanyakan ahli keuangan rekomendasikan untuk kita miliki: jiwa, kesehatan, otomotif, dan cacat jangka panjang.

4 jenis Asuransi yang dibutuhkan orang

1. Asuransi jiwa

Asuransi jiwa adalah satu dari 4 jenis Asuransi yang dibutuhkan orang. Manfaat terbesar dari asuransi jiwa adalah termasuk kemampuan untuk menutupi biaya pemakaman dan menyediakan bagi mereka yang Anda tinggalkan, baik anak maupun istri/suami.

Hal ini sangat penting jika memiliki keluarga yang bergantung pada gaji Anda untuk membayar tagihan. Pakar industri menyarankan polis asuransi jiwa yang mencakup 10 kali lipat pendapatan tahunan Anda. Tapi itu angka yang tidak semua orang mampu membelinya.

Saat memperkirakan jumlah tanggungan asuransi jiwa yang Anda butuhkan, ingatlah agar tidak hanya memperhitungkan biaya pemakaman, tetapi juga biaya hidup sehari-hari. Ini mungkin termasuk pembayaran hipotek, pinjaman terhutang, hutang kartu kredit, pajak, perawatan anak, dan biaya kuliah di masa depan.

Menurut sebuah studi tahun 2018 oleh LIMRA, sebelumnya dikenal sebagai Asosiasi Riset Pasar dan Asuransi Jiwa, satu dari tiga keluarga mungkin tidak dapat memenuhi pengeluaran sehari-hari mereka dalam waktu sebulan setelah kematian pencari nafkah utama.

Dua tipe dasar dari asuransi jiwa adalah tradisional whole life dan term life. Secara sederhana dijelaskan, seluruh hidup dapat digunakan sebagai alat pendapatan sekaligus instrumen asuransi. Selama Anda terus membayar premi bulanan, seumur hidup akan melindungi Anda sampai meninggal dunia.

Kehidupan berjangka, di sisi lain, adalah kebijakan yang melindungi Anda untuk jangka waktu tertentu. Ada perbedaan besar lainnya antara kedua jenis asuransi tersebut, jadi Anda mungkin membutuhkan nasihat dari pakar keuangan sebelum memutuskan mana yang terbaik untuk Anda.

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah usia, pekerjaan, dan jumlah anak yang menjadi tanggungan Anda.

2. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah urutan ke-2 dari 4 jenis Asuransi yang dibutuhkan orang. Secara statistik, menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Public Health pada 2019. hal yang paling sering dialami sebuah keluarga adalah kebangkrutan.

Dalam survei Journal terhadap lebih dari 900 orang Amerika yang mengajukan kebangkrutan pribadi antara 2013 dan 2016, masalah medis; kehilangan pendapatan karena sakit, atau keduanya.

Angka-angka itu saja seharusnya mendorong Anda untuk mendapatkan asuransi kesehatan atau tinjauan, dan mungkin meningkatkan pertanggungan Anda saat ini. Tetapi dengan meningkatnya pembayaran bersama, peningkatan deductible, dan penurunan pertanggungan, asuransi kesehatan telah menjadi kemewahan, semakin sedikit orang yang mampu membelinya.

Jika Anda mempertimbangkan bahwa biaya rata-rata untuk satu hari di rumah sakit di Amerika adalah $ 2.517 pada tahun 2018, bahkan kebijakan minimal lebih baik daripada tidak sama sekali.

Pilihan terbaik dan paling murah mungkin berpartisipasi dalam program asuransi perusahaan Anda, tetapi banyak bisnis kecil tidak menawarkan ini. Biaya premi tahunan rata-rata untuk karyawan dalam program perawatan kesehatan yang disponsori perusahaan adalah $ 7.188 untuk pertanggungan tunggal dan $ 20.576 untuk paket keluarga pada tahun 2019, menurut penelitian yang diterbitkan oleh Kaiser Family Foundation.

Jika Anda tidak memiliki asuransi kesehatan melalui perusahaan, tanyakan kepada organisasi atau asosiasi perdagangan tentang kemungkinan jaminan kesehatan kelompok. Jika itu bukan pilihan, Anda harus membeli asuransi kesehatan swasta.

3. Cacat Jangka Panjang

Asuransi cacat jangka panjang adalah salah satu jenis asuransi yang menurut sebagian besar dari kita tidak akan pernah kita butuhkan. Namun, menurut statistik dari Administrasi Jaminan Sosial, satu dari empat pekerja yang memasuki angkatan kerja akan menjadi penyandang cacat dan tidak dapat bekerja sebelum mereka mencapai usia pensiun.

Seringkali, bahkan para pekerja yang memiliki asuransi kesehatan yang bagus, sarang telur yang bagus, dan polis asuransi jiwa yang baik tidak mempersiapkan hari ketika mereka mungkin tidak dapat bekerja selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau selamanya. Sementara asuransi kesehatan membayar biaya rawat inap dan medis, Anda masih memiliki pengeluaran harian yang biasanya ditanggung oleh gaji Anda.

Banyak pemberi kerja menawarkan asuransi kecacatan jangka pendek dan jangka panjang sebagai bagian dari paket tunjangan mereka. Ini akan menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan jaminan kecacatan yang terjangkau. Jika majikan Anda tidak menawarkan perlindungan jangka panjang, berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli asuransi sendiri.

Kebijakan yang menjamin penggantian pendapatan optimal. Lebih sering polis membayar 50% sampai 60% dari pendapatan Anda. 8  Biaya asuransi kecacatan didasarkan pada banyak faktor, termasuk usia, gaya hidup, dan kesehatan. Biaya rata-rata adalah 1% hingga 3% dari gaji tahunan Anda.

Tetapi sebelum Anda membeli, bacalah ketentuannya. Banyak paket memerlukan masa tunggu tiga bulan sebelum perlindungan diberlakukan, memberikan perlindungan maksimal selama tiga tahun, dan memiliki beberapa pengecualian kebijakan yang signifikan.

4. Asuransi Otomotif

Ada 6,7 ​​juta kecelakaan mobil di AS pada 2018, menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional.

Diperkirakan 38.800 orang tewas dalam kecelakaan mobil pada tahun 2019 saja.Penyebab kematian nomor satu bagi orang Amerika antara usia lima dan 24 tahun adalah kecelakaan mobil, menurut data CDC 2018. Lebih dari 2,7 juta pengemudi dan penumpang terluka pada tahun 2018. Kerugian  ekonomi tahun 2010 dari kecelakaan mobil, termasuk kematian dan cedera kelumpuhan, adalah sekitar $ 242 miliar.

Meskipun tidak semua negara bagian mewajibkan pengemudi memiliki asuransi mobil , sebagian besar memiliki peraturan mengenai tanggung jawab keuangan jika terjadi kecelakaan.

Negara bagian yang mewajibkan asuransi melakukan pemeriksaan acak berkala terhadap pengemudi untuk bukti asuransi. Jika Anda tidak memiliki perlindungan, denda dapat bervariasi di setiap negara bagian dan dapat berkisar dari penangguhan lisensi Anda, poin pada catatan mengemudi Anda, hingga denda dari $ 500 hingga $ 1.000.

Jika Anda mengemudi tanpa asuransi mobil dan mengalami kecelakaan, denda mungkin akan menjadi beban keuangan Anda yang paling kecil. Jika Anda, penumpang, atau pengemudi lain terluka dalam kecelakaan itu, asuransi mobil akan menanggung semua biaya dan membantu melindungi Anda dari tuntutan hukum yang mungkin timbul dari kecelakaan itu. Asuransi mobil juga melindungi kendaraan Anda dari pencurian, perusakan, atau bencana alam, seperti badai atau insiden terkait cuaca lainnya.

Sekali lagi, seperti halnya semua asuransi, keadaan pribadi Anda akan menentukan biaya asuransi mobil. Untuk memastikan Anda mendapatkan asuransi yang tepat untuk Anda, bandingkan beberapa kutipan harga dan pertanggungan yang diberikan, dan periksa secara berkala untuk melihat apakah Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan harga yang lebih rendah berdasarkan usia Anda, catatan mengemudi, atau daerah tempat tinggal Anda.

Kesimpulan

Dari uraian di atas dapat kita simpulkan bahwa 4 jenis Asuransi yang dibutuhkan orang sebagai berikut:

Kebanyakan ahli setuju bahwa asuransi jiwa, kesehatan, cacat jangka panjang, dan asuransi mobil adalah empat jenis asuransi yang harus Anda miliki. Selalu periksa dengan majikan Anda terlebih dahulu untuk cakupan yang tersedia.

Jika majikan Anda tidak menawarkan jenis asuransi yang Anda inginkan, dapatkan penawaran dari beberapa penyedia asuransi. Mereka yang menawarkan perlindungan di beberapa area mungkin memberikan beberapa diskon jika Anda membeli lebih dari satu jenis pertanggungan. Meskipun asuransi itu mahal, tidak memilikinya bisa jauh lebih mahal.

Baca juga: