5 tips membangun Website Bisnis Kecil yang hebat

Diposting pada 83 views

5 tips membangun Website Bisnis Kecil yang hebat – Untuk bisnis kecil, situs web adalah alat paling penting untuk pencitraan merek dan menghasilkan penjualan. Jika Anda adalah bisnis e-niaga, ini akan mendorong pendapatan untuk perusahaan Anda. Jika Anda bergerak dalam bisnis jasa, website adalah cara terbaik untuk menunjukkan keahlian Anda.

Terlepas dari apakah Anda menjual barang dan jasa, situs web perusahaan harus menyampaikan solusi yang Anda tawarkan, dan Anda harus mengarahkan lalu lintas ke sana.

Baca juga: Terminologi Pinjaman Bisnis yang Perlu Anda Ketahui

Cara Membangun Situs Web yang Hebat

Berikut adalah lima ide untuk membangun situs web dinamis yang menyediakan platform pemasaran yang kuat untuk bisnis kecil Anda!

5 tips membangun Website Bisnis Kecil

1. Buatlah Berkesan

Terapkan prinsip pencitraan merek dasar yang sama di situs web Anda yang Anda terapkan secara konsisten di saluran komunikasi lainnya. Mulailah dengan nama domain yang mudah diingat, idealnya yang berhubungan dengan nama bisnis Anda.

Sertakan logo, slogan, dan simbol merek lainnya. Buat desain yang menarik dan konsisten dengan skema serupa yang digunakan di lokasi fisik atau pada materi pemasaran Anda yang lain.

2. Jadikan Ramah Pengguna

Pengalaman pengguna sangat penting dalam situs web dinamis. Orang-orang bergerak cepat di web. Oleh karena itu, Anda membutuhkan situs yang mudah dipahami dan digunakan. Jalur navigasi yang sederhana, tab navigasi atas, dan struktur runut tautan adalah elemen kegunaan yang kuat.

Pengalaman pengguna adalah keseluruhan sentimen yang dirasakan seseorang setelah berinteraksi dengan situs Anda. Anda membutuhkan elemen-elemen untuk memberikan kegunaan yang besar.

Sediakan alat pencarian yang mudah, rekomendasi yang dipersonalisasi, proses pembelian yang mulus, deskripsi produk yang akurat, testimonial, dan tanggapan tepat waktu untuk permintaan layanan pelanggan.

Baca juga: Tren Pemasaran, Desain, dan Teknologi tahun 2021

3. Bangun dengan Sistem Manajemen Konten

Membangun situs web bisnis kecil dengan sistem manajemen konten adalah hal yang biasa di tahun 2016. Bahkan agen pemasaran pun membangun banyak situs di WordPress, Joomla, dan Drupal untuk klien. WordPress adalah platform CMS paling populer.

Manfaat menggunakan CMS adalah kemudahan untuk memperbarui konten dan mengintegrasikan fitur. CMS menawarkan cara yang efektif dan efisien untuk menyediakan artikel blog yang diperbarui dengan konten situs web statis.

Tersedia ratusan tema responsif yang berhubungan dengan hampir semua jenis situs yang Anda inginkan. Anda dapat menemukan situs eCommerce berkualitas tinggi dan tata letak perusahaan yang tampak rapi.

Baca juga: Cara memilih Mitra Bisnis terbaik

4. Gunakan Desain Responsif

Di zaman ini, orang lebih banyak melakukan penelusuran di perangkat seluler daripada di komputer desktop. Anda membutuhkan situs yang responsif.

Situs web responsif adalah salah satu yang paling sesuai dengan ukuran layar pengguna, apakah itu desktop, tablet atau ponsel. Situs responsif lebih sederhana untuk dikembangkan dan dipelihara.

Google bahkan telah menjadikan keramahan seluler sebagai faktor kunci dalam hasil pencarian. Jika menggunakan WordPress, pilih saja template yang memiliki desain responsif.

Baca juga: 4 cara perusahaan Anda Sukses Besar di 2021

5. Libatkan dan Pertahankan Pelanggan

Pemasaran dan SEO yang efektif dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Itu baru langkah pertama. Anda juga harus mempertahankan agar pengunjung selalu datang ke website anda.

Tampilkan tombol media sosial secara mencolok untuk mendapatkan pengikut dan memberi orang kemampuan untuk membagikan konten Anda.

Tawarkan formulir pelanggan yang menonjol atau tombol untuk buletin atau daftar email Anda. Alat sosial dan daftar pelanggan adalah metode yang bagus untuk menangkap pengunjung untuk komunikasi berkelanjutan, dan mempertahankan mereka sebagai pelanggan jangka panjang.

Situs web bisnis kecil adalah suatu kebutuhan, terlepas dari fakta yang mengejutkan bahwa sekitar setengah dari bisnis kecil masih belum memilikinya.

Lebih penting lagi, buat yang mudah dikelola, namun menarik dan ramah pengguna bagi pengunjung. Gunakan desain responsif untuk menarik audiens yang beragam, dan integrasikan alat yang melibatkan dan mempertahankan pelanggan.

Baca juga: Panduan cara membuat website dengan WordPress

Baca artikel bisnis lainnya