HubSpot CRM software Gratis Terbaik

  • Whatsapp
HubSpot CRM software Gratis Terbaik

HubSpot CRM sebagai software CRM gratis terbaik karena aplikasi ini menawarkan akses mudah ke dunia solusi CRM untuk kontraktor independen dan bisnis kecil. Versi gratis HubSpot menawarkan fungsionalitas yang cukup untuk meningkatkan proses penjualan dan organisasi data pelanggan Anda tanpa biaya. HubSpot CRM merupakan salah satu dari 5 Software CRM Terbaik 2021.

HubSpot CRM software Gratis Terbaik

HubSpot CRM software Gratis Terbaik

Hubspot adalah pilihan sebagai sistem CRM gratis terbaik karena berbagai alat pemasaran yang ditawarkannya tanpa biaya.

Harga HubSpot CRM

HubSpot CRM 100% gratis untuk pengguna sebanyak yang Anda inginkan dan hingga 1 juta kontak. Meskipun dimungkinkan untuk tetap menjadi pengguna yang tidak membayar tanpa batas waktu, berbagai layanan tambahan tersedia jika Anda ingin membayar untuk mendapatkan lebih banyak fungsionalitas.

Software CRM HubSpot gratis menawarkan beberapa fitur pemasaran dan menyediakan akses ke obrolan langsung dan bot percakapan untuk memandu Anda melalui perangkat lunak. Meskipun gratis, program ini memiliki pusat pemasaran, penjualan, dan layanan bawaan yang menambah fungsionalitas CRM. Ini sangat berguna karena semua data kontak, perusahaan, kesepakatan, dan tugas Anda akan tersedia di ketiga tempat tersebut. Untungnya, semua fitur ini sama sekali gratis.

Jika tertarik untuk membeli salah satu opsi berbayar HubSpot, Anda memiliki empat paket berjenjang untuk dipilih. Ini termasuk Pemasaran, Penjualan, Layanan, dan CMS Hub, yang menagih Anda setiap bulan. Anda dapat mengharapkan untuk membayar mulai dari $ 40 hingga $ 3.200 sebulan untuk versi berbayar.

Program HubSpot CRM gratis memungkinkan Anda menambahkan hingga 1 juta kontak dan mencakup alat obrolan langsung, pemasaran, dan penjualan.

Fitur HubSpot CRM

Fitur terbaik HubSpot banyak di sisi penjualan dan pemasaran, yang masuk akal sejak perusahaan memulai dengan area tersebut sebagai fokus, tetapi juga menawarkan beberapa manfaat nyata bagi pengguna yang ingin memanfaatkan CRM gratis secara eksklusif. Ini adalah campuran fitur berbayar dan gratis yang membedakan HubSpot dari CRM lainnya.

1. Pengaturan Cepat, Antarmuka Hebat

Meskipun selalu ada lebih banyak hal yang dapat Anda lakukan dan sesuaikan dalam HubSpot, penyedia SaaS ini memudahkan untuk mengatur hal-hal penting. Integrasi tanpa kode dengan Outlook dan Gmail tersedia, bahkan di level gratis, dan add-on template klik untuk menginstal sangat mudah digunakan. Bahkan bisnis terkecil pun harus dengan cepat menguasai proses memasukkan atau mengimpor kontak dan menyiapkan pengguna, tidak hanya berkat sinkronisasi yang mudah tetapi juga antarmuka pengguna yang luar biasa.

2. Perekaman Klik untuk Menelepon dan Panggilan

Anda dan agen penjualan dapat menghubungi klien langsung dari sistem CRM dan merekam seluruh panggilan. Panggilan tersebut kemudian secara otomatis ditempatkan di timeline klien, membuatnya dapat diakses dan dicari untuk referensi di masa mendatang.

3. HubSpot Academy

HubSpot Academy diisi dengan sumber daya untuk bisnis rajin DIY. Dari portal HubSpot Academy, Anda dapat mengakses katalog ekstensif materi pelatihan, dokumentasi teknis, tinjauan umum dan kursus sertifikasi, ditambah diskusi dan grup pengguna komunitas.

4. HubSpot for Startups

HubSpot melakukan upaya bersama untuk menarik startup, dan salah satu cara utamanya adalah melalui program HubSpot for Startups. Meskipun standar aplikasi, kualifikasi, dan tingkat penerimaan tidak dicantumkan secara publik, HubSpot mengiklankan bahwa perusahaan rintisan yang memenuhi syarat dapat menerima diskon besar untuk solusi SaaS-nya. Angka yang diiklankan adalah “diskon 90% perangkat lunak HubSpot untuk tahap awal yang memenuhi syarat dan diskon 50% untuk perangkat lunak HubSpot untuk startup Seri A.”

5. Template HubSpot

The HubSpot Marketplace adalah gudang untuk template gratis yang dapat ditambahkan untuk digunakan di lini produk HubSpot ini. Pengaya populer termasuk templat halaman arahan, templat blog, templat email, dan paket templat yang ideal untuk bisnis baru. Sementara templat seperti ini mungkin tampak seperti fitur kecil, CRM lain menawarkan templat yang jauh lebih terbatas, bahkan dengan langganan berbayar mereka, dan UKM tanpa tim desain internal sering kali mengandalkan templat penghemat waktu.

6. Marketing Hub

The Marketing Hub adalah add-on opsional untuk CRM bebas, dan memiliki struktur harga berjenjang seperti SaaS berbayar lainnya solusi HubSpot ini. Hub Pemasaran adalah tempat Anda dapat mengakses dasbor analisis prospek dan laporan atribusi serta alat pembuatan blog dan konten.

Marketing Hub adalah rumah bagi pemasaran email dan alat media sosial, peran pengguna admin, ajakan bertindak, otomatisasi pemasaran, dan integrasi Salesforce. Untuk perusahaan yang ingin mengadopsi CRM dengan banyak potensi pemasaran, fitur pemasaran masuk HubSpot layak untuk dilihat.

7. Sales Hub

Pengguna yang memilih untuk menggunakan Pusat Penjualan dapat secara efektif melengkapi CRM mereka dan merampingkan setiap aspek dari proses manajemen penjualan, pemasaran, dan hubungan pelanggan. Pusat Penjualan memungkinkan untuk melacak dan mengurutkan prospek (dan membuat tampilan kustom dari informasi tersebut), mengirim email otomatis mengenai prospek ke tim penjualan, dan mendapatkan wawasan melalui pelacakan email tingkat lanjut dan urutan email yang ditargetkan. Ini juga memiliki pelaporan bawaan dan penilaian prospek prediktif, yang ideal untuk perusahaan yang memiliki keahlian data internal yang terbatas.

HubSpot adalah sistem CRM yang mudah digunakan, memungkinkan Anda menelepon pelanggan dan merekam panggilan tersebut langsung di dalam perangkat lunak, dan menyediakan beragam pilihan template. Anda dapat menambahkan hub pemasaran dan penjualan yang membuat sistem lebih berguna.

HubSpot CRM Pro

Karena versi gratis dari perangkat lunak ini menawarkan fitur yang kuat, HubSpot sangat bagus untuk bisnis kecil dan pemula. Untuk kepemilikan perseorangan, sampingan, dan bisnis mikro, HubSpot memberikan alternatif luar biasa untuk mengelola hubungan pelanggan dengan cara lama.

Meskipun banyak CRM menawarkan versi uji coba gratis atau bahkan tingkat langganan gratis, biasanya ada banyak batasan dan peringatan yang terlibat. HubSpot unik karena menawarkan CRM yang sepenuhnya gratis, tanpa tanggal kedaluwarsa, untuk pengguna tanpa batas dan hingga 1 juta kontak. Ini juga memiliki pengaturan klik-untuk-sinkronisasi yang bagus untuk Gmail dan Outlook, yang membuatnya sangat mudah untuk mengintegrasikan email Anda yang ada dengan HubSpot.

Antarmuka yang rapi mudah dinavigasi, Anda tidak perlu ahli TI untuk menunjukkan seluk-beluknya. CRM gratis HubSpot mencakup dasbor tugas, pencatatan penjualan otomatis, manajemen kontak dan prospek, dan fitur manajemen jalur penjualan. Perpustakaan panduan pembelajaran online, generator templat faktur, generator tanda tangan email, dan generator templat rencana pemasaran menawarkan prasmanan pilihan yang luar biasa bagi pengguna DIY yang termotivasi.

Versi gratis dari HubSpot CRM sangat bagus, tetapi kebanyakan bisnis kecil tidak ingin menginvestasikan banyak energi untuk mengimplementasikan sesuatu yang tidak dapat diskalakan. Penawaran produk SaaS dari HubSpot jauh melampaui CRM gratis, menjadikannya sistem yang tidak akan berkembang dengan cepat oleh sebagian besar UKM.

Untuk menambahkan fungsionalitas seiring berjalannya waktu, Anda dapat meningkatkan ke alat pemasaran dan penjualan khusus HubSpot. Tingkat langganan berjenjang memudahkan peningkatan saat Anda memperluas ekosistem Anda. HubSpot menghabiskan banyak waktu untuk membuat alat dan sumber daya untuk perusahaan rintisan dan operasi kecil, dan Akademi HubSpot menyediakan lusinan kelas online dan program sertifikasi tentang berbagai topik seperti perangkat lunak penjualan, desain, dan pemasaran. Ini, dikombinasikan dengan fitur tingkat yang lebih tinggi yang digabungkan ke dalam tingkat langganan berbayar, menjadikan HubSpot sebagai sistem yang tumbuh bersama bisnis Anda.

Meskipun gratis, HubSpot bukanlah sistem CRM terbatas. Itu tidak menahan fitur, jumlah pengguna atau kontak. Ini juga dapat menyesuaikan skala dengan Anda untuk membantu bisnis Anda dalam berbagai ukuran.

Kekurangan HubSpot CRM

Tidak banyak kerugian dari program CRM gratis HubSpot. Namun, jika Anda ingin mengakses beberapa fitur pemasaran dan penjualan perangkat lunak yang lebih komprehensif, Anda harus membayarnya. Jadi, meskipun layanan CRM dasar gratis, tidak semua yang ditawarkan HubSpot tersedia tanpa biaya.

Kelemahan kecil lainnya adalah HubSpot memiliki peringkat pelanggan satu bintang (dari lima) dengan Better Business Bureau. Namun, perusahaan tersebut adalah anggota terakreditasi dari Better Business Bureau dan memiliki skor A + dari situs tersebut.

Tidak semua layanan HubSpot gratis. Anda harus meningkatkan untuk fitur penjualan yang lebih komprehensif.

Dukungan Pelanggan

Layanan pelanggan HubSpot lumayan. Fungsi obrolan di situs web lebih baik daripada umumnya, tetapi mengajukan pertanyaan di luar informasi penjualan menjadi tidak pasti. Jelas bahwa HubSpot ingin mendorong pengguna untuk berkonsultasi dengan sumber daya online daripada menjangkau dukungan pelanggan, mungkin tak menjadi masalah untuk pengguna yang paham teknologi dengan banyak waktu, namun akan membuat frustrasi bagi mereka yang menginginkan jalur komunikasi yang lebih langsung.

Saat masuk ke akun, Anda dapat menekan tombol bantuan kapan saja. Ada juga opsi untuk terhubung ke dukungan HubSpot dan memilih bentuk komunikasi yang Anda sukai (telepon, email, atau obrolan langsung).

Seperti halnya sistem tiket helpdesk, kekhususan adalah kuncinya, dan efisiensinya sering kali bergantung pada penjelasan Anda tentang masalah tersebut. HubSpot memudahkan untuk melampirkan tangkapan layar ke tiket bantuan Anda, yang membuatnya lebih mudah untuk menjelaskan masalah, tetapi pengguna yang mengalami kesulitan dalam menjelaskan masalah teknis atau pertanyaan mereka secara tertulis mungkin menganggap tanggapan lambat.

HubSpot menawarkan dukungan pelanggan melalui telepon, email, atau obrolan langsung, tetapi waktu respons bervariasi.

Kesimpulan

  • HubSpot menawarkan program CRM gratis yang luar biasa.
  • Versi gratisnya memungkinkan jumlah pengguna yang tidak terbatas dan hingga 1 juta kontak.
  • HubSpot menawarkan perekaman klik untuk panggil dan panggilan untuk membantu tim Anda mengelola pelanggan dengan lebih baik.
  • Artikel ini ditujukan untuk bisnis kecil yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang HubSpot, pilihan kami untuk perangkat lunak CRM gratis terbaik.

Siap memilih solusi CRM? Berikut penjelasan lengkapnya:

Software | Sejarah Negara Com

Harga Mata Uang: $

Sistem operasi: Windows 7, Windows 8, Windows 10

Peringkat Editor:
5

Pos terkait