Sejarah Negara

Website History

Menu

Daftar 41 negara Asia lengkap ibukotanya

April 25, 2016 | Dunia, Negara

Daftar 41 negara Asia lengkap ibukotanya – Benua Asia merupakan salah satu benua paling luas di dunia yang memiliki luas wilayah kurang lebih 44.180.000 km persegi. Berbeda dengan benua lain seperti Amerika, Afrika, dan Australia, benua Asia berbatasan langsung dengan Benua Eropa. Anda bisa melihatnya di peta, di sebelah utara negara Cina termasuk kawan benua Eropa.

Benua Asia memiliki dataran tertinggi yaitu Pegunungan Himalaya dengan puncaknya yang terkenal di dunia karena selalu diselimuti salju yang disebut Mount Everest, ketinggiannya mencapai kurang lebih 8.884 meter.

Selain memiliki dataran tinggi, Benua Asia juga memiliki dataran rendah, yaitu dataran rendah Siberia, dataran rendah Cina Utara dan Manchuria, dataran rendah Mesopotamia, dan dataran rendah di sepanjang sungai Indocina.

Selengkapnya tentang bentang alam, iklim, keadaan penduduk, dan karakteristik benua Asia silahkan baca di artikel : Tentang Benua Asia. Di sana bisa anda pahami seberapa luasnya benua terbesar di dunia ini.

Daftar negara dan ibukota

Karena luasnya, benua Asia banyak berdiri negara baik yang kecil maupun besar, baik negara maju maupun berkembang. Di benua terluas di tahun 2016 tercatat ada 41 negara. Berikut ini sejarah negara mencantumkan nama-nama negara yang termasuk dalam wilayah benua Asia lengkap dengan nama ibukotanya.

Tabel 41 negara Asia lengkap ibukotanya

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Daftar 41 negara Asia lengkap ibukotanya, semoga menambah wawasan pengetahuan kita tentang berbagai negara yang ada di benua Asia.Dari 41 negara di Asia yang disebutkan di atas tentunya masing-masing memiliki catatan sejarah, mengapa negara tersebut terbentuk, kapan berdiri, siapa saja presidennya dan lain-lain untuk melengkapi pengetahuan kita akan kami bahas di lain waktu.

Related For Daftar 41 negara Asia lengkap ibukotanya